25.6 C
Jakarta
Minggu, 4 Desember, 2022

Berita Fintech Indonesia: Daftar 5 Pinjol Bunga Rendah Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia kali akan mengulas soal daftar 5 pinjaman online (pinjol) bunga rendah terbaik 2022.

Pinjaman online dengan bunga rendah ini memang menjadi hal penting untuk diketahui, utamanya bagi mereka yang tengah memerlukan dana cepat dan mendesak.

Meski demikian, tentunya pinjol ini mesti yang telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Pasalnya, belakangan ini marak layanan pinjaman online ilegal yang beredar di masyarakat.

Nah, untuk mengetahui daftar rekomendasi atau pilihannya, inilah ulasan selengkapnya.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: 40 Persen Pemain Fintech Kuasai Pasar

Berita Fintech Indonesia: Sekilas tentang Pinjol

Pinjol adalah pinjaman yang bisa diajukan via aplikasi dan berlangsung secara online. Aplikasi ini menjadi inovasi teknologi di bidang finansial atau biasa disebut sebagai “financial technology” (fintech).

Tentunya, kehadiran fintech telah memudahkan proses pinjam meminjam yang dahulunya dikenal repot dan memerlukan waktu lama. Saat ini, tanpa perlu tatap muka, siapa pun sudah bisa mengajukan kredit secara mudah dan tentunya akan lebih cepat.

Pasalnya, sekarang ini kamu hanya perlu mengunduh aplikasi pinjaman online lewat PlayStore lalu mendaftar lalu mengisi persyaratan yang diminta dan berlanjut ke proses pengajuan pinjaman itu.

Nantinya, cukup dalam hitungan menit, uang akan langsung mengucur ke rekening kamu via transfer bank.

berita fintech indonesia

Berita Fintech Indonesia: Daftar Pinjol Bunga Rendah Terbaik

Berikut ini daftar pinjol bunga rendah terbaik, seperti dinukil dari Cermati.

1. Indodana—Berita Fintech Indonesia

Aplikasi pinjaman online atau KTA online tanpa syarat kartu kredit ini memungkinkan calon peminjam untuk bisa memperoleh dana tunai cepat secara online tanpa syarat kartu kredit.  Lewat platform Indodana, kamu bisa memperoleh alternatif pinjaman uang untuk mendapatkan dana tunai cepat.

Adapun persyaratan untuk pinjam uang melalui aplikasi ini kurang lebih sama seperti KTA atau pinjaman online umumnya. Kelebihannya, karena tidak membutuhkan kartu kredit sebagai persyaratan, prosesnya pun akan lebih mudah dan cepat.

Di sini, kamu bisa mendapatkan pinjaman KTA online dengan cepat dan praktis dengan tenor hingga Rp12 juta rupiah, dengan jangka waktu 3—9 bulan. Jika kamu menjadi pengguna dan membayar dengan tepat waktu maka kamu akan meraih berbagai reward menarik.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk produk pinjamannya:

  • Pilihan tenor pinjaman mulai dari 3 bulan hingga 9 bulan.
  • Limit pinjaman hingga Rp12.000.000.
  • Suku bunga maksimum tahunan (Max Annual Percentage Rate) sebesar 56% (sudah termasuk biaya provisi).

2. Kredit Pintar—Berita Fintech Indonesia

Kredit Pintar adalah jawaban bagi kamu yang sedang mencari pinjaman uang tunai dengan cepat atau ingin kredit online tanpa jaminan. Di sini, kamu bisa menikmati pinjaman uang tunai tanpa jaminan dengan waktu pencairan yang cepat.

Kamu hanya perlu menyediakan KTP dan ponselmu untuk memperoleh pinjaman tanpa syarat yang rumit. Sebagai informasi, Kredit Pintar adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang diperuntukkan untuk kamu yang membutuhkan dana cepat. 

Dengan pinjaman online tunai yang praktis ini, kamu bisa memperoleh dana dengan mudah, yang hanya bermodalkan KTP dan ponsel. Lantas, silakan isi data pribadi, tunggu proses verifikasi kurang dari 24 jam, dan dana pun akan langsung dicairkan ke rekeningmu.

Lewat Kredit Pintar, pengajuan pinjamanmu tidak akan dipungut biaya apa pun. Cicilan pinjaman dapat dilakukan di mana saja via transfer ATM atau dengan mobile banking.

Informasi tambahan:

  • Jumlah pinjaman: hingga Rp20.000.000
  • Tenor Pinjaman: mulai dari 91 sampai 360 hari.
  • Suku bunga tahunan maksimum: 11%.
  • Biaya admin sebesar 5% -15% (tergantung jumlah dan periode pinjaman), tanpa biaya tambahan lainnya.
  • Contoh: mengambil pinjaman selama 91 hari seharga Rp2.300.000, setelah dikurangi biaya pra-servis, jumlah pembayaran adalah Rp2.300.000 + (Rp2.300.000 x 0,165% x 91 hari ) = Rp2.645.100

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: Induk Fintech Kredivo Jadi Unicorn?

3. Julo (Cicilan)

Didirikan sejak tahun 2016, PT JULO Teknologi Finansial (JULO) hadir mengusung misi mendorong inklusi keuangan di seluruh Indonesia dan membantu solusi keuangan masyarakat Indonesia.

Informasi tambahan:

  • Jumlah pinjaman: Rp5.000.000—Rp15.000.000
  • Minimum tenor pinjaman: 61 hari.
  • Maksimum tenor pinjaman: 270 hari.
  • Bunga 4%—9% per bulan (~APR 48%—108%)
  • Contoh: Pinjaman Rp4.000.000, tenor 6 bulan, bunga 4% per bulan. Cicilan per bulan: Rp827.000/bulan. Total yang dibayarkan beserta bunga= 827.000 x 6 = Rp4.962.000.

4. KreditCepat

Perusahaan peminjaman dana jangka pendek berbasis online ini bertujuan untuk menyediakan dana tunai (uang yang langsung dikirim ke rekening bank kamu) dalam waktu secepat mungkin tanpa agunan.

Informasi tambahan:

  • Jumlah pinjaman: Rp300.000—Rp8.000.000.
  • Tenor pinjaman: 95—120 hari.
  • Max persentase tahunan (APR): 24%—36%

Contoh:

  • Jika klien meminjam Rp1.000.000 untuk periode 95 hari maka komisi untuk membayar adalah Rp760.000 (Rp8.000 per hari x 95 hari = Rp760.000)
  • Total biaya untuk membayar adalah Rp1.760.000 (pokok pinjaman Rp 1.000.000 + komisi Rp760.000)
  • Minimal jangka waktu pengembalian: 95 hari.
  • Maksimal jangka waktu pengembalian: 120 hari
  • Jumlah pembayaran minimum/ maksimum: Rp1.760.000 : Rp1.960.000

5. Rupiah Cepat

Sedang mencari pinjaman uang online tanpa agunan? Rupiah Cepat menyediakan solusi pinjaman cepat tanpa jaminan yang dapat diajukan hanya dengan modal KTP dan data pribadi.

Menawarkan pinjaman dengan tenor hingga 1 tahun, Rupiah Cepat pun dapat menjadi pilihan bagi kamu yang ingin membuka usaha dengan modal kecil. Jumlah pinjaman yang ditawarkannya pun cukup besar, yakni hingga Rp5 juta.

Rupiah Cepat sendiri merupakan aplikasi online yang diterbitkan oleh PT Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI), yang merupakah salah satu perusahaan penyedia jasa pinjaman online mikro terkemuka di Indonesia.

Dengan teknologi canggih, Rupiah cepat menawarkan kredit kecil bagi mereka yang tidak terlayani oleh lembaga keuangan tradisional. Proses pinjaman uang online di aplikasinya pun sepenuhnya dilakukan secara online dan melalui perangkat ponsel kamu.

Dalam hal ini, calon peminjam bisa mengajukan aplikasi pinjaman dengan cepat dengan hanya cukup menunggu paling cepat sekitar 15 menit. Setelah disetujui, nantinya dana pinjamanmu bisa langsung cair ke rekening. Data pribadi pun dijamin aman dan privasi juga terjaga.

Informasi tambahan:

  • Pinjaman uang cash online: Rp400.000—Rp10.000.000
  • Jangka waktu pinjaman: 91—365 hari
  • Bunga rendah (maksimum) : 24% per tahun
  • Sebagai platform layanan P2P, PT. KUFI akan mengenakan biaya berbeda sesuai produk pinjaman cash yang Anda pilih, biaya tersebut digunakan untuk penilaian skor kredit, pengelolaan akun & pihak ketiga

Contoh untuk pinjaman Rp2.000.000 dengan jangka waktu 91 hari, biaya yang dikenakan adalah sebagai berikut:

  • Suku bunga per tahun: 24%
  • Bunga total: Rp2.000.000 x (24% : 360) x 91 hari = Rp121.333,33
  • Total biaya pengembalian: Rp2.000.000 + Rp121.333,33 = Rp2.121.333,33

Sekian ulasan tentang berita fintech Indonesia yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Berita Fintech Indonesia: Suku Bunga Naik, P2P Lending Waspada

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan Asuransi yang Diawasi OJK, Simak Ya Daftarnya

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK (Otoritas Jasa Keuangan) hingga kini sudah banyak. Meski demikian, hanya sekitar 1,7 persen penduduk...

Outstanding Shares, Apa Itu? Ini Pengertian hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Outstanding shares merupakan salah satu istilah dalam dunia investasi saham yang wajib dipahami oleh investor. Pada dasarnya, istilah ini merujuk pada sebuah...

Kerugian Ikut Asuransi Prudential dan Keuntungannya, Cek Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kerugian ikut asuransi Prudential dan keuntungannya perlu diketahui oleh nasabah dari perusahaan asuransi ini. Seperti diketahui, salah satu pertimbangan saat akan membeli...

Cara Pindah Faskes BPJS Berikut Syarat dan Ketentuannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara pindah faskes BPJS Kesehatan berikut ini sangat penting diketahui oleh para peserta asuransi satu ini. Cara pindah faskes-nya pun sebetulnya sangat...

Kripto Masuk Pembahasan RUU P2SK, Ini Respon CEO Indodax

JAKARTA, duniafintech.com - Rancangan Undang Undang (RUU) Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) resmi masuk ke dalam daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR yang...
LANGUAGE