25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Berita Fintech Terkini: HIPMI Pacu Digitalisasi Bisnis UMKM

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech terkini akan mengulas tentang Paper.id & Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Pusat (Jakpus) resmi menandatangani MOU untuk kerjasama kedua belah pihak. Penandatanganan tersebut terjadi dalam acara Rapat Kerja Cabang (Rakercab) HIPMI.

Acara rakercab tersebut juga dihadiri oleh Ketua MPR RI, H. Bambang Soesatyo dan Ketua umum BPD HIPMI Jaya, Sona Maesana.

Hal ini disambut gembira oleh CEO & Co-Founder Paper.id Yosia Sugialam.

“Kami menyambut baik ajakan HIPMI untuk bersinergi dalam hal digitalisasi operasional bisnis untuk seluruh UMKM.  Hal ini akan dilakukan melalui sosialisasi di setiap kegiatan HIPMI baik offline atau online terkait e-invoicing dan pembayaran antar bisnis.” kata Yosia.

Baca juga: Berita Fintech Terkini: Dana jadi Unicorn Dapat Pendanaan dari Sinar Mas & Lazada

Terkait hal ini, M. Riandy Haroen selaku Ketua Umum BPC HIPMI Jakarta Pusat juga mengapresiasi kerjasama ini.

“Kami berharap agar kerjasama ini dapat memberikan dampak positif terhadap UMKM agar mereka bisa naik kelas dan berdaya saing tinggi”. ungkap Riandy.

Paper.id mengapresiasi HIPMI Jakarta Pusat sebagai sebuah wadah yang mengusung prinsip inklusif, produktif dan solutif serta menghimpun pengusaha muda Indonesia dengan misi meningkatkan kolaborasi antar pengusaha agar meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Paper.id juga berperan sebagai pihak yang membantu terwujudnya misi HIPMI lewat platform pembayaran bisnis yang bisa dipakai siapa saja secara gratis.

Kedua hal tersebut yang mendorong kedua belah pihak untuk berkolaborasi dalam berbagai bentuk, seperti program pelatihan UMKM. Salah satu hal yang akan disosialisasikan adalah pentingnya menerapkan pengelolaan bisnis yang lebih efisien dengan platform digital.

Baca juga: Berita Fintech Terkini: Aplikasi ini Masuk Jajaran 10 Top Publisher

Hal ini sejalan dengan semangat para pengusaha muda yang terbuka akan teknologi. Dengan begitu, para pengusaha dapat merasakan banyak manfaat positif, seperti menghemat waktu dan biaya dari segi operasional bisnis dan mengurangi tingkat error yang dapat menyebabkan kerugian yang besar.

“Kerjasama ini menjadi langkah riil dari HIPMI & Paper.id untuk saling bergandengan dalam memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bisnis di Indonesia. Dampak nyata digitalisasi telah berhasil mengurangi biaya dan meningkatkan pendapatan pelaku bisnis, terutama pasca pandemi.” tambah Yosia.

“Nantinya HIPMI & Paper id akan saling bersinergi dalam memberikan pelatihan-pelatihan yang ada untuk para UMKM agar bisa memberikan dampak yang lebih besar bagi kemajuan ekonomi.” tutup Riandy.

Baca juga: Berita Fintech Terkini: Platform Periklanan Global Permudah Bisnis

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE