25.6 C
Jakarta
Sabtu, 2 Maret, 2024

Berita Kripto Hari Ini: Koin PEPE Naik 70 Persen usai Digeber Kripto Whales

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait cryptocurrency yang terinspirasi meme PEPE yang harganya naik hampir 70 persen.

Perlu diketahui bahwa lonjakan harga yang luar biasa itu terjadi dalam seminggu terakhir. 

Kenaikan yang luar biasa tersebut sehubungan dengan partisipasi aktif dari kripto whales, julukan bagi investor yang menggenggam Bitcoin dan aset kripto lain dalam jumlah signifikan, yang telah menunjukkan minat besar terhadap aset digital yang terus meningkat.

Berikut ini berita kripto hari ini selengkapnya, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Investasi Kripto Terpercaya di Indonesia dan Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Berita Kripto Hari Ini: Cryptocurrency Alami Peningkatan Signifikan

Menurut sebuah firma analitik on-chain terkenal, Santiment, cryptocurrency mengalami peningkatan signifikan sebesar 61 persen hanya dalam periode 48 jam.

Lonjakan ini bertepatan dengan meningkatnya transaksi oleh para whales yang melebihi USD 100.000, bersamaan dengan lonjakan substansial dalam volume jaringan, menandai aktivitas tertinggi dalam enam minggu terakhir.

Di tengah pemulihan pasar crypto, Coin PEPE telah mengungguli token meme seperti Dogecoin (DOGE) dan Shiba Inu (SHIB).

Melansir Crypto News, kenaikan harga mata uang kripto baru-baru ini dapat dikaitkan dengan lembaga keuangan besar yang mengajukan aplikasi untuk dana spot Bitcoin yang diperdagangkan di bursa (ETF). 

Nama-nama terkemuka seperti BlackRock, Invesco, WisdomTree, dan Deutsche Bank telah menunjukkan minat dalam usaha aset digital.

Sebagai hasil dari lonjakan harganya yang mengesankan, kapitalisasi pasar PEPE kini telah melampaui USD 500 juta, memposisikannya sebagai mata uang kripto terbesar ke-64 menurut metrik ini. 

Serta telah melampaui cryptocurrency terkenal seperti Bitcoin SV (BSV) dan berada tepat di belakang Neo (NEO).

Diluncurkan pada 17 April 2023, PEPE adalah koin meme yang mengambil inspirasi dari meme dan karakter kartun Pepe the Frog yang populer.

Terlepas dari kekhawatiran tentang potensi modifikasi kontrak, termasuk penyesuaian pajak transaksi dan fungsi daftar hitam (blacklist), pasar PEPE telah menyaksikan pertumbuhan yang luar biasa.

Aset digital ini telah berhasil mengamankan tempat di antara 100 cryptocurrency teratas setelah terdaftar di beberapa bursa terpusat.

Berita Kripto Hari Ini: Reli Bitcoin Sempat Dorong Harga Pepe Coin Naik 50 Persen

Sebelumnya dilaporkan, Bitcoin berhasil menguat dan mencapai puncak tertinggi sejak April sejak Rabu, 21 Juni 2023 yang turut mendorong kenaikan kripto di sektor meme coin.

Melangsir Yahoo Finance, saat Bitcoin melayang mendekati USD 30.200 atau setara Rp 451,3 juta (asumsi kurs Rp 14.944 per dolar AS), mem coin yang sempat populer, PEPE Coin naik lebih dari 50 persen.

Sementara itu, Dogecoin dan Shiba Inu masing-masing naik 4,3 persen dan 9,6 persen, menurut Coinmarketcap. Selama tujuh hari terakhir, ketiganya naik 90 persen, 8 persen, dan 21 persen.

Koin Pepe, salah satu tambahan terbaru di dunia memecoin, berpusat di sekitar maskot katak kartun. Karena ada begitu banyak memecoin yang beredar dan nilainya terkait terutama dengan sentimen investor, harga cenderung tidak stabil.

Baca juga: Koin Kripto yang akan Naik, Intip di Sini Ya Rekomendasinya

Berita Kripto Hari Ini

Lonjakan kinerja memecoin selama seminggu terakhir terjadi meskipun ada angin sakal yang melanda sektor kripto setelah Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) mengajukan tuntutan hukum terhadap Coinbase dan Binance awal bulan ini. Pasar juga terbebani oleh nada Federal Reserve yang lebih hawkish karena mengumumkan jeda kenaikan suku bunga.

50 Persen dari Total Pasar

Minggu ini, Bitcoin telah melonjak setelah minggu lalu melihat cryptocurrency jatuh di bawah USD 25.000 atau setara Rp 373,6 juta, titik terendah sejak Maret. 

Adapun cryptocurrency paling populer sekarang menghasilkan lebih dari 50 persen dari total pasar.

Mendukung kinerja Bitcoin, dan berkontribusi pada reli meme coin, adalah aplikasi BlackRock untuk ETF Bitcoin spot. 

Dua perusahaan lain, Invesco dan WisdomTree, segera menyusul dengan aplikasi mereka sendiri.

Baca juga: Berita Fintech Hari Ini: Ketua MPR Minta OJK Garap Pembentukan Bursa Kripto

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE