27.2 C
Jakarta
Selasa, 27 Februari, 2024

Biaya Taker Maker INDODAX Jadi Lebih Murah 40 Persen, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Biaya taker maker INDODAX sekarang ini telah mengalami penurunan sehingga menjadi lebih murah sebesar 40%.

Bahkan, perubahan biaya ini berlaku tanpa syarat lho! Maka dari itu, hal ini tentunya menjadi peluang bagi para investor maupun trader, utamanya untuk member INDODAX.

Nah, untuk memperoleh informasi selengkapnya terkait penurunan biaya taker maker INDODAX, simak ulasannya berikut ini.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX: Intip Fitur-fitur Lengkapnya Yuk!

indodax

Apa Itu Biaya Taker Maker INDODAX

Pada dasarnya, biaya taker dan maker adalah konsep yang umumnya terkait dengan platform pertukaran aset digital atau kripto seperti INDODAX. Adapun INDODAX, seperti banyak pertukaran kripto lainnya, menerapkan biaya taker dan maker untuk transaksi yang dilakukan oleh para trader di platform mereka.

  1. Maker Fee (Biaya Pembuat)

Ini adalah biaya yang dikenakan kepada trader yang menempatkan order yang tidak segera terpenuhi (order pending) dan berkontribusi pada likuiditas pasar. Dalam konteks INDODAX, jika Anda menempatkan order beli atau jual yang tidak segera terpenuhi dan menciptakan order baru di order book, Anda akan dikenakan maker fee. Maker fee cenderung lebih rendah karena Anda membantu menciptakan likuiditas di pasar.

  1. Taker Fee (Biaya Pengambil)

Ini adalah biaya yang dikenakan kepada trader yang menempatkan order yang langsung dieksekusi dengan order yang sudah ada di order book. Dalam hal INDODAX, jika Anda menempatkan order yang langsung dieksekusi dengan order yang sudah ada di pasar, Anda akan dikenakan taker fee. Taker fee cenderung lebih tinggi karena Anda “mengambil” likuiditas dari pasar.

Biaya taker dan maker dapat bervariasi tergantung pada volume perdagangan Anda, jenis aset yang diperdagangkan, dan kebijakan platform. Beberapa platform mungkin memiliki struktur biaya yang berbeda untuk berbagai jenis aset atau volume perdagangan.

Penting untuk memahami struktur biaya taker dan maker di platform yang Anda gunakan, termasuk INDODAX, sebelum memulai trading. Ini akan membantu Anda menghitung potensi biaya transaksi dan memperhitungkan hal tersebut dalam strategi trading Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut tentang biaya taker dan maker di INDODAX, disarankan untuk merujuk ke situs web resmi INDODAX atau kontak dukungan pelanggan mereka.

Peran Maker Taker Fee dalam Industri Kripto

Maker dan taker fees (biaya pembuat dan pengambil) adalah konsep yang memiliki peran penting dalam industri kripto, terutama di platform pertukaran aset digital. Konsep ini tidak hanya diterapkan di INDODAX, tetapi juga di banyak pertukaran lainnya. Berikut adalah peran utama dari maker dan taker fees dalam industri kripto:

1. Mendorong Likuiditas Pasar

Maker fee memotivasi trader untuk menempatkan order limit (order pending) di order book daripada order market (order segera terpenuhi). Dengan menempatkan order limit, trader membantu menciptakan likuiditas di pasar. Ini penting karena likuiditas yang cukup dapat membuat pasar lebih efisien dan mengurangi spread antara harga beli dan jual.

2. Mengurangi Volatilitas Harga

Dengan mendorong trader untuk menggunakan order limit, biaya pembuat dapat membantu mengurangi volatilitas harga yang tiba-tiba. Ini karena trader yang menggunakan order limit cenderung lebih berhati-hati dan tidak mengambil keputusan impulsive yang dapat memicu perubahan harga yang ekstrim.

  1. Membangun Pasar yang Sehat

Kehadiran biaya taker dan maker membantu membangun pasar yang sehat dengan keseimbangan antara pembuat dan pengambil. Ini mencegah terjadinya pengambilan likuiditas yang berlebihan, yang dapat mengganggu stabilitas pasar.

  1. Memotivasi Penyedia Likuiditas

Trader atau institusi yang berperan sebagai penyedia likuiditas (maker) memiliki insentif untuk berpartisipasi secara aktif dalam pasar dengan menempatkan order limit. Biaya pembuat yang lebih rendah bisa menjadi insentif bagi mereka untuk menjaga likuiditas tetap tinggi.

  1. Sumber Pendapatan Pertukaran

Biaya taker dan maker menjadi sumber pendapatan bagi pertukaran aset digital. Pendapatan ini dapat digunakan untuk mengembangkan dan mempertahankan infrastruktur pertukaran, meningkatkan layanan pelanggan, dan memperkenalkan fitur baru.

Baca juga: Apa Itu Web 3.0? Ketahui Yuk Contoh Penerapannya!

 

  1. Memberikan Fleksibilitas bagi Trader

Konsep biaya taker dan maker memberikan fleksibilitas bagi trader. Trader dapat memilih apakah mereka ingin membayar biaya taker yang lebih tinggi untuk order market atau biaya maker yang lebih rendah untuk order limit.

  1. Mengendalikan Perilaku Trader

Dengan adanya biaya taker, trader cenderung lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi. Ini dapat mendorong mereka untuk melakukan analisis yang lebih baik sebelum memasuki pasar, mengurangi risiko transaksi impulsif.

Penurunan Biaya Taker Maker INDODAX

Mengutip laman resmi blog INDODAX, investasi #AsetMasaDepan saat ini menjadi lebih murah dengan penurunan 40% biaya taker di INDODAX tanpa syarat!

Berikut ini informasi mengenai perubahan Taker dan Maker Fee yang perlu diperhatikan oleh Member INDODAX:

Biaya Taker Maker INDODAX

Biaya Taker Maker INDODAX

Selain Taker Fee yang lebih murah, investasi #AsetMasaDepan di INDODAX juga makin menguntungkan dengan stablecoin yang memiliki order book tebal dengan spread terbaik di Indonesia.

INDODAX

INDODAX

 

 

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera raih keuntungan lebih maksimal dengan beli stablecoin favorit menggunakan taker fee yang 40% lebih murah!

Adapun untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut, hubungi Customer Support INDODAX melalui email di [email protected] atau melalui nomor telepon di (021) 50658888.

Baca juga: Apa itu Fear and Greed Index Crypto? Ini Analisa dari Pakarnya

Baca terus berita fintech Indonesia dan berita kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE