27.1 C
Jakarta
Kamis, 29 September, 2022

BITCOIN CASH LAMPAUI ETHEREUM SEBAGAI MATA UANG VIRTUAL PALING POPULER KEDUA DI DUNIA

duniafintech.com – Dalam dunia kripto, Bitcoin adalah raja, diikuti oleh Ethereum dan aset digital lainnya. Namun, baru-baru ini kita melihat mata uang pecahan dari Bitcoin, Bitcoin Cash, secara singkat menyalip Ethereum untuk menjadi mata uang virtual paling berharga kedua di dunia setelah sang kakak, Bitcoin.

Di pagi Minggu kemarin, Bitcoin Cash mengalami pelonjakan harga mencapai $2.5000 per coin-nya. Melampaui Ethereum dalam segi kapitalisasi pasar.

Bitcoin Cash, yang memisahkan diri dari Bitcoin yang lebih populer awal tahun ini, meningkat dari segi harga sampai sekitar pukul 2:00 pagi waktu setempat. Setelah titik itu, nilainya turun sekitar $ 1.000. Sekitar pukul 11.35 waktu setempat, koin tersebut meningkat nilainya menjadi $ 1.525 per saham, namun masih berada di bawah kapitalisasi pasar Ethereum.

Perlu dicatat bahwa Bitcoin Cash masih lebih mahal daripada Ethereum dalam hal koin individu, dengan harga sebelumnya $ 1.449, dibandingkan dengan harga awalnya yang hanya $ 311.

Bagaimanapun, itu merupakan pencapaian yang luar biasa untuk ukuran koin yang biasanya hanya berharga $300-$500 saja per buahnya. Pendiri Ethereum, Vitalik Buterin bahkan mengucapkan ucapan selamat pada Bitcoin Cash lewat akun Twitter-nya.

Aku benar-benar mengucapkan selamat. Sungguh,” tulisnya.

Lonjakan harga Bitcoin Cash ini sedikit berlawanan dengan saudaranya, Bitcoin yang pada hari Rabu lalu bernilai $7.128 namun pada hari Minggu turun menjadi $5.512. Saat artikel ini ditulis harga Bitcoin berada di angka $5.903.

Bitcoin Cash memisahkan diri dari Bitcoin pada bulan Agustus tahun ini sebagai sarana untuk membuat kripto yang lebih mudah diakses oleh konsumen umum. Sejak saat itu, Bitcoin terus memimpin dalam hal harga dan kapitalisasi pasar, namun beberapa ahli percaya bahwa kenaikan Bitcoin Cash akan berlanjut. Di Indonesia, Anda bisa trading Bitcoin Cash di Digital Exchange terbesar di Indonesia, yaitu di Bitcoin Indonesia (Bitcoin.co.id).

Meskipun mengalami peningkatan popularitas, bagi sebagian orang mata uang virtual masih terdengar asing. Anda bisa terus mengikuti update seputar dunia cryptocurrency lewat duniafintech.com.

Source: digitaltrends.com

Written by : Dita Safitri

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE