26.1 C
Jakarta
Minggu, 25 Juli, 2021

Bitcoin dan Altcoin Selamatkan Orang-orang dari Pandemi, Simak Kisahnya

Duniafintech – Harga bitcoin kembali mencatatkan rekor tertingginya Rp741 juta. Ini menyebabkan orang-orang yang banyak untung menjadi trader atau investor Bitcoin dan altcoin. Bahkan, bisa menyelematkan hidup saat pandemi. Seperti beberapa orang trader Indodax ini.

Tak hanya bagi orang yang sudah kaya, hadirnya aset kripto di Indonesia juga menyelamatkan orang-orang yang di PHK di masa pandemi. Misalnya seperti Fajar Kurniawan, seorang mantan sekuriti warga Yogyakarta.

Dari video di youtube trader of The Month di akun resmi Indodax, dia dinilai sukses trading dan bisa melanjutkan menafkahi keluarganya dari hasil trading.

Baca Juga : Harga Bitcoin Naik, Banyak Orang Kaya Baru dari Trading

“Saya trading di Indodax untuk menafkahi keluarga. Karena pandemi ini sulit bekerja. Awalnya, saya hanya mencari cara bagaimana menghasilkan unag dari internet. Dan saya menemukan trading crypto dengan Indodax,” katanya.

Begitu juga dengan Rifandi, seorang driver ojek online dari Medan. Dia mengatakan bahwa trading aset kripto bisa menutupi kekurangan pendapatan yang dia alami karena pandemi.

“Saya ingin menjadi trader pro dan ingin meninggalkan profesi ojek online saya. Karena saya tidak ingin panas-panasan di jalan. Saya yakin, dalam waktu dekat ini akan tercapai” harapnya.

Mengapa Bitcoin Naik Saat Pandemi?

Bitcoin merupakan aset yang berbasis teknologi blockchain. Artinya, tidak ada yang bisa mengatur harganya. Hanya supply dan demand saja.

Baca Juga : Baru Satu Minggu, Bitcoin sudah Kembali Catatkan Harga Tertinggi

Kenaikan harga ini terjadi karena belakangan ini terjadi permintaan secara masif. Orang-orang membeli Bitcoin dan beberapap korproasi besar telah membeli Bitcoin. Seperti Tesla yang membeli pada pekan lalu.

Selain itu, bitcoin juga merupakan aset safe haven atau aset yang mengalami penguatan harga saat aset lain mengalami pelemahan harga. Bisa dilihat bahwa harga aset lain masih mengalami pelemahan diterpa pandemi.

Selain itu, Bitcoin juga menjadi investasi alternatif masyarakat saat pandemi. Sehingga permintaannya semakin bertambah.

Meskipun skema harga Bitcoin dari market global, tapi orang Indonesia juga mengambil keuntungan dan memanfaatkan momen tersebut.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Qoala Insurtech Ungkap Strategi Digital Marketing Tahun 2021

DuniaFintech.com - Pandemi Covid-19 memberikan banyak perubahan di berbagai aspek bisnis, termasuk gaya pemasaran di setiap industri. Namun, pandemi justru memberi peluang bagi perusahaan...

Fintech Santara, Investasi di Bisnis UMKM dengan Sistem Equity Crowdfunding

DuniaFintech.com - Fintech Santara merupakan platform equity crowdfunding yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan. Equity crowdfunding itu sendiri adalah istilah untuk layanan urun...

Jenis-jenis Produk Pinjaman Bank Syariah Indonesia

Sebagaimana bank-bank lainnya, Bank Syariah Indonesia atau BSI juga memiliki produk pinjaman bagi nasabahnya. Apa saja jenis pinjaman bank syariah? Perlu diketahui, Bank Syariah...

PasarPolis, Perusahaan Asuransi dengan User Experience Terbaik

PasarPolis merupakan perusahaan asuransi yang telah hadir sejak tahun 2015 untuk merevolusi industri asuransi yang selama ini cenderung sulit. Dengan memanfaatkan teknologi terbaru, PasarPolis...

Bareksa, Marketplace Investasi Digital Pertama di Indonesia

Bareksa merupakan marketplace investasi reksadana digital terintegrasi pertama di Indonesia. Startup financial technology (fintech) ini milik PT Bareksa Portal Investasi yang berdiri pada 17...
LANGUAGE