26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Tanggal Peluncuran Bitcoin Futures Oleh Platform Cryptocurrency Bakkt

duniafintech.com – Platform cryptocurrency Bakkt akan mulai menguji produk pertamanya, bitcoin futures atau bitcoin berjangka fisik pada 22 Juli, perusahaan mengumumkannya dalam posting blog pada 13 Juni.

Bakkt, mengalami beberapa penundaan sebelumnya karena tunduk terhadap peraturan sejak pengumuman pertama pada Agustus 2018.

“Pada 22 Juli, dua hari setelah peringatan ke-50 Apollo 11, Bakkt akan memulai pengujian penerimaan pengguna untuk futures bitcoin-nya yang terdaftar dan diperdagangkan di ICE Futures US dan dibersihkan di ICE Clear US,” tulis kepala operasi Adam White dalam posting blog.

Ia menambahkan :

“Ini bukan langkah kecil. Peluncuran ini akan mengantarkan pada standar baru untuk mengakses pasar crypto. Dibandingkan dengan pasar lain, partisipasi kelembagaan dalam crypto tetap terkendala karena keterbatasan seperti infrastruktur pasar dan kepastian peraturan. ”

Pengumuman itu datang pada minggu yang sama dengan data yang menunjukkan bitcoin futures dari CME Group mengalami rekor volume tinggi di bulan Mei.

Baca

Pada saat yang sama, CBOE, penyedia bitcoin futures pertama, akan berhenti menawarkan kontrak ketika kontrak akhir diselesaikan akhir bulan ini.

Tidak seperti platform tradisional, Bakkt akan menyelesaikan kontraknya dalam bitcoin fisik, daripada mata uang fiat.

Kartu Crypto Coinbase Diluncurkan di Enam Negara Eropa

Selain kabar baik di atas, baru-baru ini dikabarkan juga bahwa layanan pertukaran mata uang dan dompet cryptocurrency yang berbasis di Amerika Serikat Coinbase telah meluncurkan kartu debit Visa di enam negara Eropa, CNBC melaporkan pada 11 Juni.

Mulai hari ini, pemegang kartu di Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia dan Belanda akan dapat menggunakan kartu, yang disinkronkan langsung ke akun Coinbase mereka. Kartu ini hadir sebagai aplikasi seluler untuk iOS atau Android, dan sebagai kartu fisik yang dapat digunakan untuk menarik mata uang fiat dari mesin teller otomatis.

Tawaran baru Coinbase konon memungkinkan pengguna untuk menggunakan cryptocurrency yang mereka miliki di merchant mana pun yang menerima kartu Visa. Pengguna dapat memutuskan mata uang digital mana yang ingin mereka gunakan untuk melakukan pembayaran di aplikasi, Coinbase selanjutnya mengkonversi menjadi uang tunai dengan biaya administrasi.

Baca

Image by annca from Pixabay

-Sintha Rosse-

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Penarikan Uang di Indodax, Gampang Banget!

JAKARTA, duniafintech.com - Setelah meraih untung dalam trading kripto, cara penarikan uang di Indodax tentunya sangat penting untuk diketahui.  Ini tentunya akan bermanfaat untuk menarik...

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...
LANGUAGE