23.7 C
Jakarta
Rabu, 3 Juni, 2020

Tanggal Peluncuran Bitcoin Futures Oleh Platform Cryptocurrency Bakkt

duniafintech.com – Platform cryptocurrency Bakkt akan mulai menguji produk pertamanya, bitcoin futures atau bitcoin berjangka fisik pada 22 Juli, perusahaan mengumumkannya dalam posting blog pada 13 Juni.

Bakkt, mengalami beberapa penundaan sebelumnya karena tunduk terhadap peraturan sejak pengumuman pertama pada Agustus 2018.

“Pada 22 Juli, dua hari setelah peringatan ke-50 Apollo 11, Bakkt akan memulai pengujian penerimaan pengguna untuk futures bitcoin-nya yang terdaftar dan diperdagangkan di ICE Futures US dan dibersihkan di ICE Clear US,” tulis kepala operasi Adam White dalam posting blog.

Ia menambahkan :

“Ini bukan langkah kecil. Peluncuran ini akan mengantarkan pada standar baru untuk mengakses pasar crypto. Dibandingkan dengan pasar lain, partisipasi kelembagaan dalam crypto tetap terkendala karena keterbatasan seperti infrastruktur pasar dan kepastian peraturan. ”

Pengumuman itu datang pada minggu yang sama dengan data yang menunjukkan bitcoin futures dari CME Group mengalami rekor volume tinggi di bulan Mei.

Baca

Pada saat yang sama, CBOE, penyedia bitcoin futures pertama, akan berhenti menawarkan kontrak ketika kontrak akhir diselesaikan akhir bulan ini.

Tidak seperti platform tradisional, Bakkt akan menyelesaikan kontraknya dalam bitcoin fisik, daripada mata uang fiat.

Kartu Crypto Coinbase Diluncurkan di Enam Negara Eropa

Selain kabar baik di atas, baru-baru ini dikabarkan juga bahwa layanan pertukaran mata uang dan dompet cryptocurrency yang berbasis di Amerika Serikat Coinbase telah meluncurkan kartu debit Visa di enam negara Eropa, CNBC melaporkan pada 11 Juni.

Mulai hari ini, pemegang kartu di Spanyol, Jerman, Prancis, Italia, Irlandia dan Belanda akan dapat menggunakan kartu, yang disinkronkan langsung ke akun Coinbase mereka. Kartu ini hadir sebagai aplikasi seluler untuk iOS atau Android, dan sebagai kartu fisik yang dapat digunakan untuk menarik mata uang fiat dari mesin teller otomatis.

Tawaran baru Coinbase konon memungkinkan pengguna untuk menggunakan cryptocurrency yang mereka miliki di merchant mana pun yang menerima kartu Visa. Pengguna dapat memutuskan mata uang digital mana yang ingin mereka gunakan untuk melakukan pembayaran di aplikasi, Coinbase selanjutnya mengkonversi menjadi uang tunai dengan biaya administrasi.

Baca

Image by annca from Pixabay

-Sintha Rosse-

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Rangkuman Kabar Startup Jelang Kuartal 2 Tahun 2020

DuniaFintech.com - Memasuki penghujung kuartal 2 tahun 2020, industri usaha rintisan (startup) mengalami gejolak, beberapa di antaranya harus menghentikan sementara aktivitasnya, bahkan...

Penetrasi Fintech di Indonesia Berpotensi Meningkat! Ini Alasannya

DuniaFintech.com - Penetrasi fintech sebagai inovasi pada layanan keuangan disebut-sebut akan terus meningkat seiring dengan stabilnya pertumbuhan industri tersebut. Laporan teranyar e-Conomy...

Memanfaatkan Artificial Intelligence, Grab dan Google Hadirkan Layanan Ini

DuniaFintech.com - Grab bekerja sama dengan Google meluncurkan sebuah fitur dengan memanfaatkan teknologi artificial intelligence. Layanan yang memanfaatkan teknologi artificial intelligence ini diberi nama Grab...

Sejumlah Perusahaan Pinjaman Online ini Dulang Keuntungan Ditengah Pandemi

DuniaFintech.com - Pandemi corona berdampak terhadap banyak sektor, termasuk ekonomi. Namun, transaksi di aplikasi pinjaman online baik pembayaran maupun pinjaman (lending) melonjak...

3 Aplikasi Pinjaman Online ini Siap Bantu Hadapi Krisis Keuangan

DuniaFintech.com - Di tengah kondisi ekonomi yang sedang tidak stabil seperti saat ini, aplikasi pinjaman online menjadi langkah alternatif untuk memenuhi kebutuhan...
LANGUAGE