25 C
Jakarta
Senin, 18 Oktober, 2021

BITCOIN SEMAKIN POPULER – ATM BITCOIN BERTAMBAH DI AS

duniafintech.com – Coinsource, jaringan ATM Bitcoin terbesar di seluruh AS yang mengoperasikan 117 ATM Bitcoin di seluruh negeri, telah memasang satu ATM lagi di Arizona.

Dalam sebuah wawancara, Bobby Sharp, co-founder Coinsource, menjelaskan bahwa ATM Bitcoin sangat populer di kalangan pengguna pemula dan pedagang.

Lebih dari itu, platform perdagangan dan penyedia layanan Bitcoin diwajibkan untuk menerapkan dan mengintegrasikan sistem Mengenal Nasabah (KYC) dan Anti Pencucian Uang (AML) yang ketat, di mana meminta pelanggan untuk memberikan dokumen seperti laporan bank dan lisensi yang mungkin sulit diperoleh.

Berguna secara global

Seperti Arizona dan banyak negara bagian AS lainnya, Hong Kong juga memiliki beberapa ATM Bitcoin. Dalam sebuah wawancara dengan Cointelegraph, operator ATM Bitcoin menjelaskan bahwa ATM Bitcoin sangat populer di kalangan pelancong yang ingin mentransfer Bitcoin menjadi uang tunai.

Mungkin agak sulit untuk masuk ke bursa Bitcoin regional dan melikuidasi Bitcoin dengan cara tunai karena sebagian besar platform perdagangan memerlukan rekening perbankan di negara masing-masing. Oleh karena itu, ATM Bitcoin, yang tidak memerlukan informasi tambahan dari pengguna, terbukti bermanfaat bagi pelancong.

Sebagian besar ATM Bitcoin terletak di mal atau tempat tujuan wisata populer dengan alasan di atas. Bitcoin ditetapkan untuk menjadi jaringan keuangan alternatif dalam sistem perbankan dan sistem keuangan global karena persyaratan dokumen yang dalam transaksi di bank terkadang dapat memberatkan banyak pengguna.

Kemitraan

Saat ini, beberapa penyedia layanan regional Bitcoin termasuk Coins.ph telah bermitra dengan Bank Keamanan Filipina untuk memungkinkan pelanggan mengeluarkan uang dari Bitcoin melalui ribuan ATM bank nasional. Di Korea Selatan, Coinplug bermitra dengan Hyosung untuk memungkinkan pengguna mengeluarkan uang dari Bitcoin melalui puluhan ribu ATM toko.

Di seluruh AS dan internasional, permintaan terhadap ATM Bitcoin dan ATM pendukung cryptocurrency meningkat dengan pesat. Coinsource terus menyediakan ATM Bitcoin untuk efisiensi, sementara penyedia layanan Bitcoin mencoba untuk bermitra dengan lebih banyak bank guna memanfaatkan ATM bank yang ada demi menyediakan layanan ATM Bitcoin kepada lebih banyak pengguna.

Source : cointelegraph.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

OJK Dorong Pertumbuhan Teknologi Finansial Urun Dana

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus mendorong peran industri teknologi finansial urun dana atau securities crowdfunding (SCF) untuk meningkatkan skala bisnis pelaku UMKM di Indonesia. Pasalnya,...

Regulatory Sandbox: Strategi Jitu Tangkal Kealpaan Regulasi Fintech

Center for Indonesian Policy Studies (CIPS) menilai, penggunaan regulatory sandbox atau ruang uji coba terbatas bagi para perusahaan rintisan di bidang finansial teknologi atau...

Kesenjangan Akses Keuangan antara Kota dan Desa, Ini Kata OJK

Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Tirta Segara mengungkapkan bahwa masih tercipta gap atau kesenjangan yang cukup lebar...

Disinggung OJK, AFPI Putus Keanggotaan Penagih Utang PT ITN

Kantor milik PT Indo Tekno Nusantara (ITN) digerebek kepolisian pada Kamis, (14/10) lalu. ITN merupakan perusahaan penagih utang yang mengoperasikan 13 perusahaan pinjol, di...

Tentang Waktu dan Petunjuk Cara Ikut Lelang Pegadaian

Lelang Pegadaian adalah penjualan barang gadai oleh Pegadaian dengan cara dilelang kepada khalayak masyarakat. Mengingat debitur tidak sanggup melunasi pinjamannya, Pegadaian pun berhak untuk...
LANGUAGE