26.7 C
Jakarta
Jumat, 30 September, 2022

BITCOIN SEMAKIN POPULER – ATM BITCOIN BERTAMBAH DI AS

duniafintech.com – Coinsource, jaringan ATM Bitcoin terbesar di seluruh AS yang mengoperasikan 117 ATM Bitcoin di seluruh negeri, telah memasang satu ATM lagi di Arizona.

Dalam sebuah wawancara, Bobby Sharp, co-founder Coinsource, menjelaskan bahwa ATM Bitcoin sangat populer di kalangan pengguna pemula dan pedagang.

Lebih dari itu, platform perdagangan dan penyedia layanan Bitcoin diwajibkan untuk menerapkan dan mengintegrasikan sistem Mengenal Nasabah (KYC) dan Anti Pencucian Uang (AML) yang ketat, di mana meminta pelanggan untuk memberikan dokumen seperti laporan bank dan lisensi yang mungkin sulit diperoleh.

Berguna secara global

Seperti Arizona dan banyak negara bagian AS lainnya, Hong Kong juga memiliki beberapa ATM Bitcoin. Dalam sebuah wawancara dengan Cointelegraph, operator ATM Bitcoin menjelaskan bahwa ATM Bitcoin sangat populer di kalangan pelancong yang ingin mentransfer Bitcoin menjadi uang tunai.

Mungkin agak sulit untuk masuk ke bursa Bitcoin regional dan melikuidasi Bitcoin dengan cara tunai karena sebagian besar platform perdagangan memerlukan rekening perbankan di negara masing-masing. Oleh karena itu, ATM Bitcoin, yang tidak memerlukan informasi tambahan dari pengguna, terbukti bermanfaat bagi pelancong.

Sebagian besar ATM Bitcoin terletak di mal atau tempat tujuan wisata populer dengan alasan di atas. Bitcoin ditetapkan untuk menjadi jaringan keuangan alternatif dalam sistem perbankan dan sistem keuangan global karena persyaratan dokumen yang dalam transaksi di bank terkadang dapat memberatkan banyak pengguna.

Kemitraan

Saat ini, beberapa penyedia layanan regional Bitcoin termasuk Coins.ph telah bermitra dengan Bank Keamanan Filipina untuk memungkinkan pelanggan mengeluarkan uang dari Bitcoin melalui ribuan ATM bank nasional. Di Korea Selatan, Coinplug bermitra dengan Hyosung untuk memungkinkan pengguna mengeluarkan uang dari Bitcoin melalui puluhan ribu ATM toko.

Di seluruh AS dan internasional, permintaan terhadap ATM Bitcoin dan ATM pendukung cryptocurrency meningkat dengan pesat. Coinsource terus menyediakan ATM Bitcoin untuk efisiensi, sementara penyedia layanan Bitcoin mencoba untuk bermitra dengan lebih banyak bank guna memanfaatkan ATM bank yang ada demi menyediakan layanan ATM Bitcoin kepada lebih banyak pengguna.

Source : cointelegraph.com

Written by : Arina Calista Putri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Butuh Integrasi Pertumbuhan Hijau

JAKARTA, duniafintech.com - UOB Indonesia berpandangan bahwa proses integrasi pertumbuhan hijau ke dalam strategi pembangunan nasional akan menjadi kunci dari pertumbuhan ekonomi berkelanjutan jangka...

Potensi Resesi di Negara Maju Tahun 2023

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani memperkirakan negara maju seperti Amerika Serikat dan Uni Eropa sebagai negara penggerak perekonomian dunia, diprediksi akan memiliki...

Harga BBM Indonesia Masih Lebih Murah Dibanding Negara Lain

JAKARTA, duniafintech.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai harga bahan bakar minyak (BBM) di Indonesia masih tergolong lebih murah jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Jokowi...

Literasi Keuangan dan Inklusi Keuangan Timpang, Timbulkan Korban

JAKARTA, duniafintech.com - Literasi keuangan dan inklusi keuangan yang timpang, menjadi sorotan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Bamsoet sapaan akrab Bambang Soesatyo menyatakan indeks...

Pinjol Cepat Cair: Prosedur Pengajuan & Daftar Aplikasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana yang cepat. Saat ini, pinjol yang berizin...
LANGUAGE