26 C
Jakarta
Selasa, 31 Januari, 2023

Bitcoin Sentuh Level di Atas Rp 160 Juta, Naik 170% Tahun Ini

duniafintech.com – Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, rally kenaikan Bitcoin masih terus berlanjut hingga hari ini. Melalui informasi dari Indodax, platform pertukaran terbesar di Asia Tenggara, Bitcoin kembali mencatatkan harga baru. Saat artikel ini ditulis, Bitcoin sentuh Level di atas Rp 160 Juta, dan sedang bertengger di harga Rp 161.794.000.

Berdasarkan pemantauan di chart BTC/IDR di link ini, Anda bisa melihat bagaimana harga Bitcoin terus merangkak naik. Bar-bar hijau yang dominan menjadi bukti bahwa secara umum kenaikan yang terjadi selama 24 jam terakhir terjadi cukup signifikan.

Selama 24 jam terakhir Bitcoin mencatat harga tertinggi Rp162.241.000 sementara harga terendah masih pada kisaran Rp153.858.000 dengan kenaikan volume pertukaran mencapai 5,2%. Saat ini ada 304,7 Bitcoin yang beredar dan diperjual belikan di dalam bursa.

Baca juga: DPR RI: OJK Harus Segera Menyelesaikan Permasalahan AJB Bumiputera

Kenaikan Bitcoin Bitcoin Sentuh Level di Atas Rp 160 Juta, Saat Ini Sudah Melampaui 170%

Dengan Libra, kripto keluaran Facebook yang dianggap sebagai katalis, hampir semua kripto aset sedang menjadi pusat perhatian media. Tidak heran jika secara umum kripto aset besar mengalami kenaikan. Bitcoin sendiri naik 170% dengan raihan harga tertinggi sejak 5 Maret 2018 lalu.

Facebook sebagai raksasa media sosial menunjukkan kekuatannya dengan meningkatkan awareness banyak orang terhadap kripto aset. Jelas, 2 miliar pengguna Facebook paham dan mulai mencari tahu apa itu kripto aset.

“Ini jelas membawa dampak positif untuk Bitcoin,” komentar Bart Smith, kepala kelompok aset digital Susquehanna. Dia kemudian melanjutkan, “Jika dari 2 miliar pengguna ada di Facebook, ada beberapa persen dari mereka mulai melihat Libra, mereka akan mencoba memahami bagaimana itu berbeda dan mirip dengan Bitcoin dan itu adalah hal positif.”

Facebook mengumumkan bahwa proyek cryptocurrency Libra akan dijalankan oleh nirlaba Swiss yang disebut Libra Association. Diharapkan akan diluncurkan pada tahun 2020, Libra akan dikendalikan oleh konsorsium di mana Facebook akan memiliki mitra seperti Uber, Mastercard, Stripe, Visa, Spotify, dan PayPal.

Baca juga: Monefy, Kelola Keuangan Anda Sesuai Kebutuhan

Jika pengumuman detail terkait Libra saja sudah membawa dampak sebesar ini, kita masih boleh berharap aka nada sesuatu yang lebih besar akan terjadi pada Bitcoin di masa depan.

Tidak ingin ketinggalan trading? Saatnya membuka akun di Indodax. Hanya di Indodax Anda bisa dengan nyaman dan merasa aman melakukan trading. Mari bergabung bersama jutaan pengguna lain dan dapatkan keuntungan dari Bitcoin yang sedang naik daun saat ini!

Image by Gerd Altmann from Pixabay

-Dita Safitri-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Investasi Sektor Manufaktur Naik 52 Persen di Tahun 2022, Tembus Rp497,7 Triliun

JAKARTA, duniafintech.com - Investasi pada sektor industri manufaktur di Tanah Air terus meningkat meski di tengah dinamika geopolitik dunia yang menyebabkan ketidakpastian ekonomi global....

Daftar HP Samsung Terbaru 2023 Dari Berbagai Seri

JAKARTA, duniafintech.com - Samsung dikenal sebagai salah satu merek ponsel pintar atau HP favorit banyak orang, terutama bagi para pengguna sistem operasi Android. Pasalnya,...

Sri Mulyani Upayakan Sinergi APBN Kembangkan Produktivitas UMKM

JAKARTA, duniafintech.com - Sinergi APBN sebagai instrumen keuangan negara dengan para pelaku usaha menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani dapat mengamplifikasi pemulihan ekonomi Indonesia. Berkaitan dengan...

Moncer! Ekspor Mobil Surplus Capai 64 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Industri otomotif ekspor mobil surplus merupakan salah satu sektor manufaktur yang strategis karena berperan penting dalam upaya menopang perekonomian nasional.  Juru Bicara...

Berikan PMN, Sri Mulyani Minta BTN Penuhi Kebutuhan Rumah

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan hak untuk mendapatkan tempat tinggal, termasuk dari BTN, yang layak diatur dalam undang-undang. Namun...
LANGUAGE