28.2 C
Jakarta
Jumat, 9 Desember, 2022

BITCOIN TEMBUS $1800, NAIKKAN MARKET CAP $3 MILIAR DALAM EMPAT HARI

duniafintech.com – Bitcoin melampaui $1,800 pada hari Kamis sebagai rekor tertinggi yang baru, meningkat lebih dari $100 hanya dalam dua hari, dipicu oleh komentar dari para pembuat kebijakan serta suara positif seputar masa depan cryptocurrency.

Harga mata uang digital ini diperdagangkan pada sekitar $1,824 pada pagi hari di London, berdasarkan indeks harga Bitcoin, Coindesk. Pada hari Selasa, angka telah menembus $1,700 untuk pertama kalinya.

Sejak Senin, kapitalisasi pasar (market cap) Bitcoin telah mengalami peningkatan sebanyak lebih dari $3 miliar hingga menjadi $29,53 miliar. Harga Bitcoin telah melonjak 81 persen sejak awal tahun.

Pemicu harga terakhir adalah komentar dari Presiden Bank Sentral Federal Australia Neel Kashkari. Pembuat kebijakan tersebut mengangkat isu potensi Blockchain, teknologi yang mendasari Bitcoin.

Saya akan mengatakan bahwa kebijakan konvensional sekarang adalah bahwa Blockchain beserta teknologinya lebih menarik dan memiliki potensi lebih besar daripada yang dimiliki oleh Bitcoin sendiri,” kata Kashkari pada sebuah konferensi teknologi, menurut Reuters.

Komentar ini merupakan salah satu komentar dari sejumlah pejabat yang telah mendukung teknologi Bitcoin dan Blockchain, untuk mendukungnya sebagai teknologi mainstream.

Jepang baru-baru ini mengesahkan cryptocurrency sebagai metode pembayaran dan ini telah menyebabkan jumlah Bitcoin yang lebih banyak dibeli dengan Yen, sehingga ikut mendorong kenaikan harga.

Pada saat yang sama, Rusia, salah satu negara yang sebelumnya menentang Bitcoin kini sedang mengupayakan regulasi terkait mata uang digital.

Di AS, Cameron dan Tyler Winklevoss telah mengusulkan perdagangan di bursa ETF (exhange-traded fund) bagi Bitcoin, yang memungkinkan investor institusional besar masuk ke dalam Bitcoin. Namun, setelah sempat menolak usul tersebut, Securities and Exchange Commission (SEC) meninjau kembali keputusan awal mereka yang membuka harapan bagi kesempatan kedua.

Suara positif semacam itu telah menyebabkan beberapa ahli, seperti Aurelien Menant, pendiri dan CEO Gatecoin, sebuah perusahaan pertukaran aset Blockchain resmi di Hong Kong, mengindikasikan bahwa harga Bitcoin bisa mencapai $ 3,000 pada akhir tahun.

 

Sumber: cnbc.com

Written by: Rosmy Sophia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Hadapi Resesi Ekonomi Global Bagi Para Pelaku Usaha ala Rey Insurtech

JAKARTA, duniafintech.com - Resesi ekonomi global diperkirakan akan memengaruhi banyak sektor dan kinerja bisnis sehingga pelaku usaha perlu tips hadapi. Salah satu tips hadapi resesi...

Tips Cek Kesehatan Kendaraan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

JAKARTA, duniafintech.com - Tips cek kesehatan kendaraan menjadi salah satu hal penting dipelajari mengingat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 sudah di depan...

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...
LANGUAGE