26.1 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Black Card Mandiri: Pilihan, Fasilitas, dan Syarat Pengajuan

JAKARTA, duniafintech.com – Black Card Mandiri adalah kartu kredit khusus disediakan bagi nasabah bank Mandiri. Sebagaimana jamak diketahui, kartu kredit—termasuk black card—sudah menjadi alat pembayaran andalan masyarakat pada zaman ini.

Di dua artikel sebelumnya, Anda pun sudah mengetahui soal Black Card BCA dan Black Card BRI. Kini, saatnya untuk mengetahui apa itu kartu ekslusif dari bank Mandiri.

Sebagai salah satu bank pemerintah Indonesia—di samping BRI, BNI, dan BTN—, Bank Mandiri diketahui juga menyediakan black card. Selain itu, kartu kredit pun membuat penggunanya tidak perlu lagi repot-repot dalam bertransaksi dengan uang tunai.

Bahkan, terdapat sederet benefit menggiurkan yang ditawarkan oleh black card. Saat ini, Bank Mandiri punya 2 pilihan kartu kredit premium atau yang biasa disebut black card. Untuk mengetahui pilihannya, fasilitas, serta syarat pengajuan kartu ekslusif ini, simak ulasan di bawah ini.

Pilihan Black Card Mandiri

Sebagai informasi, Bank Mandiri menghadirkan sejumlah kartu kredit premium, di antaranya Mandiri Platinum dan Mandiri World Elite.

  1. Mandiri Platinum

Adapun platinum menjadi istilah yang sering kali dipakai untuk menggambarkan tingkatan kartu kredit di level tertinggi. Kartu kredit jenis ini pun tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang. Biasaya, nasabah dengan keuangan yang mapan akan dipermudah untuk mendapatkan kartu kredit jenis ini.

Dalam hal ini, Bank Mandiri mengeluarkan Mandiri Platinum untuk memberikan kemudahan berbelanja secara praktis dengan bunga pinjaman ringan bagi para nasabahnya. Tentunya, black card yang satu ini menawarkan beragam keuntungan dan fitur premium, antara lain, bebas biaya keanggotaan selama setahun.

Selain itu, kartu ini pun sudah dilengkapi dengan teknologi contactless. Untuk limit kartu kredit yang diberikan oleh kartu kredit Mandiri Visa Platinum adalah Rp10.000.000—1 miliar per bulan.

  1. Mandiri World Elite

Ini merupakan kartu kredit level tertinggi yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. Kartu eksklusif ini diperuntukkan bagi nasabah Private Banking Bank Mandiri atau nasabah dengan total dana kelolaan lebih dari Rp20 miliar. Kartu ini juga bisa disebut black card sebab hanya diperuntukkan bagi nasabah terpilih.

Fasilitas Black Card Mandiri

Untuk fasilitas yang ditawarkan oleh Kartu Kredit Mandiri Platinum, yakni adanya fitur perlindungan proteksi. Fasilitas yang satu ini bakal memberikan Anda tagihan kartu yang aman dan lebih nyaman.

Bukan itu saja, Anda pun dapat melakukan tarik tunai hingga 60% dari limit kartu Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembayaran tagihan minimal Rp50 ribu. Kemudian, juga ada fitur peminjaman uang dengan limit Rp40 juta.

Agar lebih lengkap lagi, inilah deretan fasilitas yang ditawarkan oleh Mandiri Platinum dan Mandiri World Elite.

  1. Fasilitas Mandiri Platinum
  • Cashback Rp300 ribu: dapatkan cashback sebesar Rp300 ribu untuk kartu yang di-approved.
  • 2X Fiestapoin: kumpulkan Fiestapoin lebih cepat untuk ditukarkan di lebih dari 10 ribu outlet merchant favorit Anda.
  • Cicilan Ringan: fitur cicilan untuk memudahkan perencanaan keuangan Anda, mulai dari bunga 0% selama 24 bulan.
  • Kemudahan Pembayaran: bayar tagihan Mandiri Kartu Kredit melalui ATM semua bank, Livin’ by Mandiri, Cabang, SMS Banking, Direct debit, dan menu transfer bank lain.
  • Mandiri Power Bill: jika Anda pemilik kartu ini, khususnya Mandiri Platinum, Anda bisa membayar semua tagihan rutin dalam 1 kali pembayaran. Karena itu, daftarkanlah tagihan rutin Anda, seperti PLN, Telkom, Pascabayar Seluler, dan TV kabel.
  • Purchase Protection Insurance: sekarang, belanja tidak perlu khawatir hilang atau rusak dengan perlindungan hingga Rp100 juta (per kejadian) dan Rp60 juta (per item) dengan pembelian menggunakan Mandiri Platinum, baik di luar maupun di dalam negeri.
  • Travel Accident & Inconvenience Insurance: ini adalah perlindungan bebas premi hingga Rp5 miliar setiap pembelian tiket perjalanan apa saja dengan Mandiri Platinum.
  1. Fasilitas Mandiri World Elite
  • 4X Fiestapoin: quadruple Fiestapoin setiap transaksi Rp20 ribu berlaku kelipatan.
  • Gratis Airport Lounge & Internet di Seluruh Dunia: Anda bisa memanfaatkan gratis kunjungan 9 kali per tahun dan gratis akses internet tanpa batas di seluruh dunia bagi jika Anda adalah pemilik black card ini.
  • Mandiri World Elite Concierge Service: adalah akses tanpa batas ke layanan Mandiri World Elite Concierge, yang bisa diakses lewat Mandiri World Elite Concierge di nomor (021) 52997760.
  • Extended Protection: ini merupakan perlindungan asuransi tambahan bagi Anda sebagai pemegang black card ini.
  • First Class Travel Experience: customized traveling program, diskon di berbagai maskapai penerbangan, dan layanan private jet. Info detail bisa diperoleh dengan menghubungi World Elite Travel Concierge melalui nomor (021) 52997760.
  • Free Airport Lounge & Merchant Bandara: gratis fasilitas airport lounge dan merchant bandara di berbagai bandara di Indonesia, baik penerbangan domestik maupun internasional.
  • Mandiri World Elite Call Center: tersedia staf mandiri call 14000 khusus Mandiri World Elite dengan nomor (021) 52997760.
  • Mandiri World Elite Private Sale: akses khusus ke exclusive shopping event Mandiri World Elite, 2—3 kali dalam 1 tahun untuk high-end brand.
  • Travel Insurance: pertanggungan asuransi bebas premi dengan maksimal pertanggungan hingga mencapai Rp10 miliar.

Syarat Membuat Kartu Ekslusif dari Mandiri

Akan halnya cara membuat kartu kredit pada umumnya, terdapat sederet syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu untuk membuat black card dari bank anggota Himbara ini, khususnya Mandiri Platinum dan Mandiri World Elite.

Adapun untuk dapat mengajukan pembuatan Mandiri Platinum Card, Anda sebagai calon nasabah mesti berpenghasilan minimal Rp11 juta per bulan, dengan usia minimal bagi pengajuan adalah 21 tahun dan maksimal 45 tahun.

Dokumen-dokumen yang juga perlu disiapkan untuk mengajukan black card, khususnya Mandiri Platinum Card, adalah sebagai berikut.

  1. Persyaratan pengajuan Mandiri Platinum
  • Fotokopi KTP ( bagi WNI) atau bisa juga memakai Paspor dan KITAS/ KITAP (bagi WNA)
  • Minimum berusia 21 tahun ke atas atau yang sudah menikah. Dan Maksimum berusia 70 tahun.
  • Penghasilan minimal Rp11 juta per bulan.
  • Memiliki surat keterangan pendapatan atau bisa juga dengan slip gaji milik Anda. Bisa juga dengan melampirkan fotokopi setoran pajak atau dokumen lain yang berisi info pendapatan.
  • Fotokopi NPWP
  • Anda bertempat tinggal atau sedang bekerja di daerah Bank Mandiri.
  • Anda tidak termasuk menjadi bagian dari blacklist atau bermasalah dengan perbankan.
  1. Persyaratan pengajuan Mandiri World Elite

Sementara itu, untuk pengajuan Mandiri World Elite, Anda harus berusia minimal 21 tahun. Penting kembali digarisbawahi, black card ini hanya untuk nasabah terpilih.

Keuntungan Kartu Mandiri Platinum

  1. Cicilan yang ringan (bunga mulai dari 0% saja selama 24 bulan ke depan)
  2. Adanya asuransi perlindungan:
  3. Asuransi untuk kecelakaan di perjalanan
  4. Asuransi ketidaknyamanan saat di perjalanan
  5. Fitur power bill (bisa melakukan beragam macam jenis pembayaran secara rutin)
  6. adanya bonus tiket CGV (total 4 tiket untuk menonton di bioskop CGV)
  7. Kemudahan cara pembayaran (bisa via ATM di semua jenis bank atau “Livin” dari Bank Mandiri, SMS Banking, Kantor Cabang, dan beberapa pilihan jenis transfer bank lainnya)

Demikianlah ulasan mengenai Black Card Mandiri yang penting untuk Anda pertimbangkan.  Dengan banyaknya benefit yang bisa diperoleh, tentunya kartu ini sangat direkomendasikan bagi Anda.

 

Penulis: Kontributor / Boy Riza Utama

Editor: Anju Mahendra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Cara Buka Tabungan BCA Dollar Terbaru dan Daftar Biayanya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara buka Tabungan BCA Dollar berikut ini penting diketahui jika kamu memang tertarik dengan jenis tabungan yang satu ini. Sebagaimana diketahui, BCA...

OJK Keluarkan 671 Sanksi Kepada Pelaku Pasar Modal

JAKARTA, duniafintech.com - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar mengungkapkan sebanyak 671 surat sanksi, serta selain itu, OJK juga menerbitkan 12...

OJK Akui Minimnya Pengetahuan Perempuan Soal Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat terdapat jarak tingkat literasi keuangan digital antara perempuan dan laki-laki. Perempuan merupakan sektor yang membutuhkan perhatian...

Mendag Harapkan Harga Mie Instan Tidak Naik

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Zaini, mengharapkan kenaikan harga gandum tidak membuat harga mie ataupun mie instan menjadi naik. Hal itu disebabkan...

Malacca Trust Insurance: Profil Lengkap hingga Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Malacca Trust Insurance merupakan adalah perusahaan asuransi umum yang lumayan terkenal di kalangan masyarakat. Perusahaan ini berdiri dengan nama PT Malacca Trust...
LANGUAGE