26 C
Jakarta
Rabu, 29 Juni, 2022

Bursa Efek Thailand Berencana Rilis Platform Aset Digital

duniafintech.com – Bursa Efek Thailand, SET,  berencana untuk meluncurkan platform aset digital pada tahun 2020, menurut pernyataan resmi yang dirilis pada 13 Maret.

Menyusul laporan baru-baru ini yang mengungkapkan rencana tersebut, Bursa Efek Thailand, SET, telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan membangun platform aset digital sebagai bagian dari rencana strategis tiga tahun dari 2019 hingga 2021.

Dalam pengumuman tersebut, bursa Thailand mengklaim bahwa pasar modal lokal akan mengalami transformasi ke era digital di dua wilayah.

Bidang pertama adalah digitalisasi lengkap infrastruktur pasar modal untuk menyediakan operasi tanpa kertas. Arah kedua adalah membangun ekosistem baru yang akan mendukung aset digital untuk menciptakan peluang baru dan mengubah lanskap investasi.

Presiden Bursa Efek Thailand SET, Pakorn Peetathawatchai, menyatakan bahwa pertukaran siap untuk mulai menciptakan ekosistem aset digital baru, dan menambahkan bahwa inisiatif seperti itu akan menjadi titik balik yang akan membawa pasar modal Thailand ke tingkat berikutnya.

Rencana SET untuk meluncurkan pertukaran aset digital yang diatur pertama kali dilaporkan pada bulan Januari, dengan wakil ketua dewan SET, Pattera Dilokrungthirapop,  yang mengungkapkan bahwa bursa efek nasional berencana untuk mengajukan izin pengoperasian aset digital dari Kementerian Keuangan negara pada tahun 2019 .

Menurut rencana SET, perusahaan sekuritas anggota bursa akan dapat mengajukan permohonan untuk menjadi broker dan dealer untuk berdagang di pertukaran aset digital baru.

Baru-baru ini, Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand dilaporkan mengesahkan portal pertama yang berfokus pada penawaran koin awal (ICO) yang memungkinkan untuk penyaringan ICO, serta melakukan uji tuntas, mengonfirmasi kode sumber kontrak pintar dan melakukan prosedur Know Your Customer.

Pada bulan Februari, bursa utama Swiss SIX Swiss Exchange mengumumkan akan menguji integrasi blockchain untuk platform perdagangan digital paralel SDX yang akan datang pada paruh kedua tahun ini. Baru-baru ini, outlet crypto, The Block melaporkan bahwa SIX akan meluncurkan produk pertukaran-tukar crypto lain, token Ripple (XRP).

-Sintha Rosse-

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mengenali P2P Lending Syariah, Halal Tanpa Riba

JAKARTA, duniafintech.com – Mengenali P2P Lending Syariah nampaknya menjadi salah satu hal yang penting saat ini. Kemajuan teknologi membuat peer to peer (P2P) lending...

Kelebihan dalam P2P Lending Syariah, Halal Pastinya!

JAKARTA, duniafintech.com – Kelebihan dalam P2P lending syariah akan jadi pembahasan tim DuniaFintech.com kali ini. Untuk lebih mengenal apa itu P2P lending syariah, simak...

Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, Simak ini Guys!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara Kerja Akad P2P Lending Syariah, seperti apa? Kini anda bisa dengan bebas berinvestasi dan mengajukan pembiayaan syariah melalui fintech P2P...

Bengkel Spesialis Mercy, Ini Daftar Lengkapnya

JAKARTA, duniafintech.com – Bengkel spesialis Mercy terdekat adalah tempat yang paling dicari oleh pengguna mobil keluaran Jerman ini. Di samping lantaran membutuhkan perawatan khusus, di...

Tahapan Investasi P2P Lending Syariah, Jadi Solusi Keuangan

JAKARTA, duniafintech.com – Tahapan investasi P2P lending syariah kali ini bisa dijadikan solusi, jika Anda mencari investasi yang terpercaya dan menawarkan imbal hasil yang...
LANGUAGE