25.4 C
Jakarta
Senin, 15 Juli, 2024

Canopy Tax, Manajemen Efisiensi Pajak Bisnis Anda

duniafintech.com – Dari 250 perusahaan terkemuka dunia, yang dinobatkan oleh CB Insights sebagai perusahaan terbaik dunia dalam bidang finansial technology, salah satunya adalah Canopy Tax.

Dikutip dari laman CB Insights, Canopy Tax adalah sebuah platform sederhana, berbasis SaaS pajak yang memberikan usaha kecil dan penasihat mereka dalam satu tempat untuk mengelola kepatuhan pajak mereka, yang dilakukan sepenuhnya secara online.

Dalam sebuah dashboard online yang elegan, dengan menggunakan cloud sistem untuk memudahkannya, agar akuntan di perusahaan dapat melihat dokumen tersebut tanpa lagi kesulitan dengan kertas. Klien pun juga dapat melihatnya dengan pengiriman melalui email dan Canopy Tax menanganinya

Canopy Tax didirikan pada tahun 2014 oleh Kurt Avarell selaku Chief Executive Officer. Avarell merupakan praktisi pajak, yang melihat bahwa proses mengisi formulir pajak dengan kertas dan menyimpan informasi tersebut dengan Excel, sangat tidak efisien. Oleh karena itu, Canopy Tax dengan membuat account untuk klien, mereka dapat login untuk pertama kalinya dan dibimbing oleh aplikasi ini apa yang harus dilakukan.

Di aplikasi ini, pengguna bisa praktek manajemen, dengan mengelola latihan, dokumen, alur kerja, lebih dalam satu tempat menggunakan fitur-fitur yang kuat dan intuitif. Dalam hal pengurusan pajak misalnya, angsuran perjanjian, pengguna tidak perlu lagi khawatir karena resolusi pajak dapat dilakukan di separuh waktu dan Canopy menyajikan kalkulasi yang relevan. Jadi, tidak lagi menghabiskan waktu memikirkan tentang perhitungan pajak.

Canopy tidak hanya digitalisasi dari proses lama seperti mengisi formulir atau bertukar dokumen. Kekuatan Canopy terletak pada kemampuannya untuk menyelesaikan masalah-masalah yang berhubungan dengan pajak.” kata Kurt Avarell, sebagaimana dikutip dari laman ZDNet.

Banyak fitur yang dapat dimanfaatkan pengguna, beberapa di antaranya seperti:

  • Mengirim email massal dengan Canopy,
  • Alur kerja untuk manajemen tugas perbaikan,
  • Alat manajemen tugas yang dirancang untuk gaya kerja pengguna.

Efisiensi pajak yang dihadirkan Canopy Tax, bisa membantu pengguna untuk benar-benar mengetahui berapa pajak yang dikeluarkan. Waktu pengurusan pun tidak akan berlama-lama, karena Canopy memrosesnya dengan cepat. Sedangkan untuk manajemen perusahaan, pengguna juga tidak lagi direpotkan dengan banyaknya dokumen kertas. Dengan demikian, pengguna dapat menghemat waktu kerja karena tersedianya semua fitur itu di Canopy Tax.

Source : canopytax.com

Written by : Fenni Wardhiati

1 KOMENTAR

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU