33.1 C
Jakarta
Minggu, 24 Oktober, 2021

Capai $4.000, Ethereum akan Kembali ke Harga Tertinggi Sepanjang sejarah

Harga Ethereum mengungguli bitcoin dalam perjalanannya ke level tertinggi sepanjang masa di bulan Mei.

Grafik teknis menunjukkan ETH siap untuk melanjutkan lebih tinggi menuju tertinggi sepanjang masa di sekitar $4.300 atau sekitar Rp62,5 juta. Ini tentunya kabar gembira karena pada awal September ini, harga Ethereum masih di bawah Rp57 juta.

Ethereum, cryptocurrency terbesar kedua di dunia berdasarkan nilai pasar, mencapai level $4.000 dan naik sekitar 20% selama seminggu terakhir. Sementara kenaikan Bitcoin hanya 2% pada periode yang sama.

Baca Juga : September 2021, Rally Bitcoin dan Ethereum Diprediksi Berlanjut, Meski Tak Sekuat Sebelumnya

Baca Juga : Setelah Naik 273%, Benarkah Crypto CELO Sulit Naik Lagi? Ini Prediksinya

Pada bulan Agustus, blockchain Ethereum mengalami peningkatan yang ditunggu-tunggu yang dijuluki hard fork London. Upgrade berkontribusi pada terobosan harga di atas $2.900, yang juga bertepatan dengan kenaikan rasio ETH/BTC di atas 0,07.

Kebangkitan dalam aktivitas token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) dan minat pada token keuangan terdesentralisasi (DeFi). Ini juga telah berkontribusi pada reli harga ETH.

“Jumlah token ETH yang dikunci ke DeFi meningkat. Ini memberi tekanan tambahan pada pasokan cryptoasset. Karena lebih banyak token yang pada dasarnya tidak tersedia di pasar untuk diperdagangkan,” Simon Peters. Seorang analis cryptoasset di platform investasi multi-aset eToro, menulis dalam email ke CoinDesk.

“Pertaruhan ETH sedang berkembang. Saat ini, sekitar 7,2 juta ETH dipertaruhkan, yang setara dengan sekitar 6% token ETH, sekali lagi membatasi pasokan,” tulis Peters.

Harga ether telah meningkat lebih dari lima kali lipat tahun ini, mendorong kapitalisasi pasar ether menjadi $471 miliar.

Bitcoin Mencapai Tertinggi 3,5 Bulan Di Atas $50.000 saat Harga Ethereum Mencapai $4.000

Pasar Cryptocurrency didukung oleh gelombang bullish baru pada hari Jumat. Bitcoin naik untuk hari keempat berturut-turut ke level tertinggi tiga setengah bulan di atas $50.000 dan ether (ETH). Token asli dari blockchain Ethereum itu didorong melewati kunci tingkat psikologis $4,000.

Bitcoin, mata uang kripto terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar. Bitcoin tampaknya mendapatkan dorongan baru dari laporan Jumat yang menunjukkan pertumbuhan pekerjaan AS yang lesu selama Agustus.

Laporan tersebut memicu spekulasi bahwa data ekonomi yang lemah. Ini mungkin mendorong Federal Reserve untuk mempertahankan programnya untuk membeli obligasi senilai $120 miliar per bulan. Ini lebih lama dari yang diperkirakan sebelumnya.

Beberapa investor berspekulasi bahwa kebijakan moneter akomodatif bank sentral A.S. akan menekan pengembalian aset pasar tradisional seperti obligasi, memperkuat daya tarik bitcoin dan cryptocurrency lainnya yang meningkat pesat.

Bitcoin naik ke level $ 50.940 pada hari Jumat dan berpindah tangan di sekitar $ 50.700 pada waktu pers. Itu adalah harga tertinggi sejak Mei, meskipun masih jauh dari harga tertinggi sepanjang masa di dekat $65.000 yang dicapai pada bulan April.

Ether, cryptocurrency terbesar kedua di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar, naik 4,9% pada hari Jumat, melampaui $4.000 untuk pertama kalinya sejak Mei. Harga naik setinggi $4,025 sebelum tergelincir kembali ke $3,960 pada waktu berita ini dimuat.

Kebangkitan dalam aktivitas token yang tidak dapat dipertukarkan (NFT) dan minat pada token keuangan terdesentralisasi (DeFi) yang menghasilkan hasil juga telah berkontribusi pada reli harga ETH.

Ether telah mengungguli bitcoin tahun ini, naik lima kali lipat harganya dan mendorong kapitalisasi pasarnya menjadi sekitar $465 miliar. Itu hampir setengah dari kapitalisasi pasar bitcoin sebesar $950 miliar.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Panduan Sukuk Terlengkap untuk Investasi Obligasi Syariah

Investasi obligasi belakangan ini kian diminati sehingga panduan sukuk terlengkap sangat penting untuk diketahui. Istilah sukuk yang menjadi lini investasi ini prospeknya dilirik oleh...

Bunga Bank: Hukum, Faktor yang Mempengaruhi, dan Jenisnya

Bunga bank atau bank interest adalah salah satu istilah perbankan terpopuler, yang meski seringkali didengar, tetapi masih banyak orang yang belum begitu dekat dengan...

Kenali 12 Prinsip Asuransi Syariah sesuai Syariat Islam

Sebagaimana diketahui, prinsip asuransi syariah harus sesuai dengan syariat Islam sebab jenis pertanggungan yang satu ini mendasarkan kriterianya sesuai dengan ajaran Islam. Saat ini,...

Keuntungan dan Cara Menjadikan Perusahaan Go Public

Perusahaan go public berarti perusahaan tersebut telah menawarkan sahamnya kepada masyarakat umum sesuai tata cara yang telah diatur oleh UU Pasar Modal dan Peraturan...

Pinjaman AwanTunai, Layanan Cicilan Online tanpa Kartu Kredit

Awantunai adalah pinjaman online tanpa kartu kredit sehingga memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi cicilan tanpa kartu kredit dan...
LANGUAGE