28.4 C
Jakarta
Minggu, 2 Oktober, 2022

Cara Atasi SMS Banking BCA Terblokir, Gampang Banget Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara atasi SMS Banking BCA terblokir penting sekali untuk diketahui oleh para pengguna layanan finansial yang satu ini.

Dewasa ini, siapa pun bisa melakukan berbagai macam hal dari rumah saja via online. Terkait hal itu, Bank BCA sudah mengeluarkan beberapa layanannya untuk melakukan hal itu, di antaranya layanan SMS Banking BCA.

Layanan ini punya sederet fitur dan manfaat yang bisa digunakan setelah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Kalau kalian belum punya akun SMS BCA maka silakan buat dan mendaftar ya.

Baca juga: Bukti Transfer BCA Asli & Palsu, Begini Cara Membedakannya

Nah, setelah memiliki akun, kamu bisa menggunakan beragam fitur yang ada di dalamnya, mulai dari informasi saldo, cek tagihan kartu kredit, isi pulsa, hingga cek transaksi di rekening.

Selayaknya layanan Internet Banking BCA dan BCA Mobile, dalam melakukan segala aktivitas dengan SMS Banking BCA ini kamu akan memerlukan kode Akses. Tanpa kode akses, SMS BCA tentunya tidak bisa diakses.

 Nah, lantaran sering sekali digunakan dalam bertransaksi, adakalanya pengguna tidak fokus dan salah memasukan kode akses SMS Banking BCA sebanyak tiga kali sehingga layanan itu pun akhirnya terblokir. Inilah beberapa penyebab SMS BCA bisa terblokir secara otomatis:

1. Salah memasukkan kode akses sebanyak tiga kali

Bank BCA memang membutuhkan kode akses dalam menggunakan layanan SMS Banking BCA. Oleh sebab itu, kamu wajib untuk menghafal dan mengingat kode akses itu.

2. Bank BCA melakukan pemblokiran secara otomatis

Adapun layanan SMS Banking BCA ini bisa saja diblokir langsung oleh Bank BCA lantaran mereka mencurigai ada transaksi yang dilakukan dengan menggunakan layanan ini.

3. Permintaan nasabah untuk memblokir SMS Banking BCA

Sebagai nasabah, kamu bisa meminta Bank BCA untuk melakukan pemblokiran sementara lantaran pergantian nomor HP yang digunakan hilang.

cara atasi sms banking bca terblokir

Cara Atasi SMS Banking BCA Terblokir

Jika kamu mengalami masalah ini maka kamu tidak perlu takut dan bingung ya sebab di bawah ini akan disajikan langkah-langkah untuk mengatasinya dengan mudah dan cepat.

1. Langsung ke kantor cabang Bank BCA terdekat

Pertama, sebagai solusi mengatasi masalah ini, kamu bisa langsung mendatangi cabang Bank BCA terdekat. Jangan lupa juga untuk membawa dokumen yang diperlukan, di antaranya kartu debit BCA, KTP, buku tabungan, dan handphone. Berikut ini tata caranya:

– Datang ke Cabang Bank BCA terdekat

– Minta Nomor Antrean ke Satpam dan sampaikan bahwa kamu ingin buka SMS Banking BCA yang terblokir

– Tunggu antrean ke Customer Service

– Setelah di depan Customer Service, sampaikan bahwa kamu ingin buka SMS Banking BCA yang terblokir

– Berikan semua dokumen pendukung

– Tunggu sebentar, CS melakukan Validasi

– Nantinya, CS akan membuka kembali SMS Banking BCA kamu

– Selesai!

Adapun cara buka blokiran SMS Banking BCA di atas tidak akan dikenakan biaya sepeser pun alias gratis. Prosesnya juga cukup cepat, yaitu sekitar 30 menit saja.

2. Cara atasi SMS Banking BCA terblokir melalui Halo BCA 1500888

Cara mengatasinya juga bisa kamu lakukan dari rumah saja loh, yaitu dengan menghubungi Call Center BCA di nomor 1500888. Di sini, kamu persiapkan terlebih dahulu KTP, kartu debit BCA, Buku Tabungan, dan handphone ya dan ikuti panduan berikut ini:

– Dial/lakukan panggilan Halo BCA ke nomor 1500888

– Setelah tersambung dengan Customer Service, sampaikan bahwa kamu ingin buka SMS Banking BCA yang terblokir

– CS akan meminta data nasabah, seperti nama, nomor kartu debit BCA, nomor rekening, dan nomor handphone SMS BCA

– Berikan semua data dengan benar

– Tunggu sebentar, CS melakukan Validasi

– Setelah Data Benar dan Tervalidasi, nantinya CS akan membuka kembali SMS Banking BCA kamu

– Selesai!

Baca juga: Cara Bayar PDAM lewat ATM BCA Terbaru dengan Mudah

3. Via Whatsapp BCA

Adapun cara terbaru yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan mengirimkan pesan ke BCA via WhatsApp. Di sini, persiapkan KTP, kartu debit BCA, Buku Tabungan, dan handphone. Inilah panduannya:

– Buka Aplikasi Whatsapp

– Kirim Chat ke Whatsapp BCA di nomor 08111500998

– Harap cek kembali detail Nama Kontak Tersebut (wajib memiliki centang Biru)

– Infokan ingin buka SMS Banking BCA yang terblokir

– CS akan meminta data nasabah seperti nama, nomor kartu debit BCA, nomor rekening, dan nomor handphone SMS BCA

– Berikan semua data dengan benar

– Tunggu sebentar, CS melakukan Validasi

– Setelah Data Benar dan Tervalidasi, nantinya CS akan membuka kembali SMS Banking BCA kamu

– Selesai!

Tips agar SMS Banking BCA tidak Kembali Terblokir

Berikut ini beberapa tips agar layanan ini tidak kembali terblokir:

– Ingat Kode Akses SMS Banking BCA. Hal ini sangat penting dan kalau perlu maka kode Akses ini perlu dicatat di sebuah note/buku.

– Periksa secara rinci dan detail saat melakukan transaksi. Tujuannya supaya tidak terjadi kesalahan data atau apa pun ketika menggunakan SMS Banking BCA.

– Jaga nomor handphone dengan benar. Adapun nomor handphone yang terdaftar tentu saja wajib untuk dijaga. Kamu pun tidak memperbolehkan orang lain untuk menggunakannya.

– Hapus pesan SMS Banking BCA setelah bertransaksi. Hal ini perlu dilakukan supaya orang lain tidak mengetahui transaksi apa yang kamu lakukan di layanan SMS Banking BCA.

Sekian ulasan tentang cara atasi SMS Banking BCA terblokir yang wajib kamu ketahui sebagai nasabah Bank BCA yang menggunakan layanan ini. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Atasi KlikBCA Terblokir Termudah, Bisa Via WhatsApp!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Kartu Debit Mandiri: Jenis-jenis hingga Cara Membuatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Kartu debit Mandiri senantiasa memberikan kemudahan dalam bertransaksi di banyak tempat dan di waktu kapan saja. Sebagai informasi, kalau dibandingkan dengan uang...

Call Center Allianz Asuransi dan Layanan Pengaduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Call Center Allianz asuransi dan layanan pengaduannya tentu penting diketahui oleh para pemilik polis/nasabahnya. Seperti diketahui bersama, Allianz Indonesia menjadi salah satu...

Jenis-jenis Mining Bitcoin, Bisa Dilakoni Buat Mendulang Cuan! 

JAKARTA, duniafintech.com - Mining atau menambang bitcoin ada berbagai jenis juga lho. Ini perlu diketahui bagi seorang investor crypto. Karena selain trading, ada cara...

Wow, Hampir Rp 1 Triliun Bitcoin Dibekukan Terkait Kasus Bos Terra Luna

JAKARTA, duniafintech.com – Otoritas Korea Selatan meminta dua platform jual beli kripto untuk membekukan Bitcoin senilai US 60 juta dollar yang terkait dengan Bos...

Asuransi Rumah Tinggal Terbaik, Ini 5 Rekomendasi Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi rumah tinggal, apa itu? Adapun rumah tinggal adalah tempat beristirahat hingga berkumpul bersama keluarga. Fungsi rumah tinggal ini membuat siapa pun...
LANGUAGE