28.9 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Cara Bayar Akulaku Lewat SeaBank: Auto Debet, Agat Tidak Telat

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar tagihan Akulaku lewat SeaBank dengan menggunakan Virtual Account merupakan proses yang praktis dan aman.

Pastikan Anda memiliki dana yang cukup di rekening SEA Bank Anda sebelum melakukan pembayaran. Berikut ulasannya:

Cara Bayar Tagihan Akulaku Lewat SeaBank

1. Akses Aplikasi SEA Bank:

Buka aplikasi SEA Bank di perangkat seluler Anda. Pastikan Anda sudah memiliki akun SEA Bank yang aktif. Jika belum, daftar terlebih dahulu.

2. Login ke Akun Anda:

Masuk ke akun SEA Bank Anda dengan menggunakan nomor rekening atau ID pengguna dan kata sandi yang benar.

Baca juga: Cara Top Up Saldo SeaBank via ShopeePay dan Kelebihannya

3. Temukan Layanan Pembayaran:

Di dalam aplikasi SEA Bank, cari menu atau opsi pembayaran tagihan. Biasanya, ini dapat ditemukan dalam seksi “Pembayaran” atau “Tagihan.”

4. Pilih Pembayaran Virtual Account:

Dalam daftar penerima pembayaran, cari atau pilih opsi “Virtual Account” atau “Akulaku Virtual Account” sebagai pilihan pembayaran.

5. Masukkan Informasi Tagihan:

Anda akan diminta untuk memasukkan informasi tagihan. Ini termasuk nomor Virtual Account Akulaku Anda dan jumlah tagihan yang akan Anda bayar. Pastikan untuk memasukkan informasi dengan benar.

6. Verifikasi Informasi:

Sebelum melanjutkan, periksa kembali informasi yang telah Anda masukkan. Pastikan semuanya tepat dan sesuai dengan tagihan Anda.

7. Konfirmasi dan Lakukan Pembayaran:

Setelah informasi terverifikasi, konfirmasikan pembayaran. Anda mungkin perlu memasukkan kode keamanan transaksi atau PIN Anda sebagai tindakan keamanan. Lanjutkan dengan proses pembayaran.

Baca juga: Bayar Tagihan Akulaku Lewat DANA: Panduan Lengkap, Intip Yuk!

8. Simpan Bukti Pembayaran:

Setelah pembayaran berhasil, pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran yang diberikan oleh aplikasi SEA Bank. Ini bisa berupa nomor referensi atau tanda terima digital.

9. Periksa Status Pembayaran:

Anda dapat memeriksa status pembayaran Anda melalui aplikasi Akulaku atau notifikasi yang diberikan oleh Akulaku. Pastikan pembayaran telah berhasil diproses.

10. Jangan Lewatkan Batas Waktu:

Penting untuk membayar tagihan Akulaku sebelum batas waktu jatuh tempo untuk menghindari denda atau biaya keterlambatan.

11. Butuh Bantuan?

Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan SEA Bank atau Akulaku. Mereka akan siap memberikan bantuan.

Pembayaran Tagihan Akulaku Lewat SeaBank Melalui Auto Debet

1. Akses Aplikasi SEA Bank:

Buka aplikasi SEA Bank pada perangkat seluler Anda. Pastikan akun SEA Bank Anda sudah aktif. Jika belum, daftar terlebih dahulu.

Baca juga: Bayar Tagihan Akulaku Lewat OVO: Jenis Biaya yang Ditanggung

2. Masuk ke Akun Anda:

Gunakan nomor rekening atau ID pengguna dan kata sandi Anda untuk masuk ke akun SEA Bank.

3. Temukan Layanan Autodebet:

Di dalam aplikasi SEA Bank, cari menu atau opsi pembayaran otomatis atau autodebet. Biasanya, opsi ini terletak di bagian “Pembayaran” atau “Tagihan.”

4. Tambahkan Rekening Akulaku:

Pilih opsi “Tambahkan Rekening” atau “Rekening Baru.” Selanjutnya, pilih Akulaku sebagai penerima pembayaran yang ingin Anda tambahkan.

5. Masukkan Informasi Autodebet:

Anda akan diminta untuk memasukkan informasi autodebet, termasuk nomor Virtual Account Akulaku dan jumlah tagihan yang ingin Anda bayar secara berkala. Pastikan informasi yang dimasukkan akurat.

6. Tentukan Jadwal Pembayaran:

Pilih frekuensi dan jadwal pembayaran yang sesuai dengan preferensi Anda. Anda dapat memilih pembayaran bulanan atau sesuai dengan ketentuan tagihan Akulaku Anda.

Baca juga: Akulaku PayLater Raih Penghargaan Fintech Paylater Terbaik dari Duniafintech.com

7. Verifikasi Informasi:

Sebelum melanjutkan, periksa kembali informasi autodebet yang telah Anda masukkan. Pastikan semuanya benar dan sesuai dengan tagihan Anda.

8. Konfirmasi Autodebet:

Setelah semua informasi terverifikasi, konfirmasikan autodebet. Mungkin Anda perlu memasukkan kode keamanan transaksi atau PIN Anda sebagai langkah keamanan tambahan.

9. Simpan Bukti Autodebet:

Pastikan untuk menyimpan bukti konfirmasi autodebet yang diberikan oleh aplikasi SEA Bank. Ini bisa berupa nomor referensi atau tanda terima digital.

10. Periksa Status Pembayaran:

Anda dapat memeriksa status pembayaran Anda melalui aplikasi Akulaku atau notifikasi yang diberikan oleh Akulaku. Pastikan bahwa pembayaran telah diproses secara berkala sesuai dengan jadwal yang Anda tentukan.

Baca juga: Cek Resi aCommerce Akulaku dan Situs Online, Begini Caranya

11. Keterlambatan Pembayaran:

Penting untuk memastikan saldo mencukupi di rekening Anda sebelum jatuh tempo pembayaran agar autodebet berjalan lancar dan menghindari biaya keterlambatan.

12. Dapatkan Bantuan:

Jika Anda menghadapi kendala atau memiliki pertanyaan, jangan ragu untuk menghubungi layanan pelanggan SEA Bank atau Akulaku. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE