26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Cara Bayar Kredivo Lewat Alfamart, Ini Panduan Mudahnya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara bayar Kredivo lewat Alfamart sebenarnya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Kredivo sendiri menjadi salah satu layanan kredit online terbaik di Indonesia saat ini dan sudah menyediakan limit kredit hingga jutaan rupiah bagi para penggunanya. Di samping itu, Kredivo pun memungkinkan penggunanya untuk mencairkan limit kredit dalam bentuk pinjaman tunai.

Sejatinya, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk bayar Kredivo, salah satunya adalah melalui kasir Alfamart. Cara ini tentu akan sangat berguna bagi kamu pengguna Kredivo yang tidak mempunyai fasilitas mobile banking atau e-wallet seperti OVO, GoPay dan sejenisnya.

Kamu pun sebenarnya bisa pilih banyak metode pembayaran Kredivo, baik itu bayar Kredivo pakai BNI Mobile Banking, bayar tagihan Kredivo di Shopee, bayar Kredivo pakai GoPay, bahkan juga bayar Kredivo pakai kartu kredit.

Namun, dalam ulasan kali ini, kamu akan mengetahui cara bayarnya lewat Alfamart. Simak ulasannya berikut ini.

Syarat Bayar Kredivo Lewat Alfamart

Berikut ini beberapa syarat yang perlu kamu persiapkan sebelum membayar Kredivo lewat Alfamart:

Pertama, yang harus dilengkapi adalah mendapatkan kode bayar, yang bisa dilakukan langsung lewat aplikasi Kredivo.

Kedua, cukup pastikan bahwa tagihan sudah muncul sekalipun setiap pengguna bisa membayarnya lebih cepat.

Pastikan bahwa kamu melakukan pembayarannya sebelum akhir tanggal jatuh tempo supaya tidak dikenakan denda sesuai ketentuan berlaku.

Pembayaran wajib dilakukan sesegera mungkin sebab ada batas waktu yang telah ditentukan atas kode pembayaran yang kamu peroleh nantinya.

Biaya Bayar Kredivo Lewat Alfamart

Lantas, berapa biaya admin bayar Kredivo di Alfamart? Biasanya, untuk pembayaran di Alfamart akan dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500.

Hal itu karena sudah menjadi ketentuan dari kedua pihak. Akan tetapi, hal ini bukan menjadi sebuah masalah besar asalkan pembayaran kamu berjalan lancar.

Di samping itu, besaran biayanya juga bukan menjadi sebuah beban atau masalah. Pasalnya, dengan tersedia layanan di Alfamart ini, kamu tentunya juga sudah sangat terbantu—jika memang hanya punya uang cash untuk membayar tagihan.

Di sisi lain, lewat Alfamart juga, proses pembayarannya tidak akan memakan waktu terlalu lama dan hal itu menjadi salah satu keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Kelebihan & Kekurangan Melunasi Cicilan Kredivo via Alfamart

Apa saja sih keuntungan jika bayar Kredivo di Alfamart? Berikut ini penjelasannya.

Kelebihan

a. Tidak memerlukan akun apa pun

b. Syarat mudah

c. Bebas biaya admin

Kekurangan

a. Memerlukan waktu untuk pergi ke gerai Alfamart/Alfamidi

b. Tidak semua gerai Alfamart mendukung transaksi pembayaran tagihan Kredivo

Baca juga: 3 Cara Kredit HP di Akulaku, Mudah Kok!

cara bayar kredivo lewat alfamart

Cara Bayar Kredivo lewat Alfamart

Nah, kamu sudah tahu kan apa saja keuntungan dan kerugian bayar Kredivo via Alfamart? Berikut ini adalah ulasan tentang prosedur cara bayar kreditnya.

Buka Aplikasi Kredivo. Kemudian, tap menu Transaksi.

Tap Bayar. Nantinya, muncul informasi tagihan yang dimiliki. Di halaman ini, kamu langsung saja klik Bayar.

Tentukan Tagihan. Selanjutnya, centang tagihan mana saja yang akan dilunasi. Kalau sudah maka tap Bayar di pojok kanan bawah.

Pilih Metode Pembayaran. Untuk pilihan metode pembayaran, kamu tinggal klik Alfamart/Alfamidi.

Muncul Informasi Kode Pembayaran. Setelah itu, di layar smartphone akan muncul informasi kode pembayaran (nomor Virtual Account) atau kode virtual account Kredivo. Silakan salin kode itu di notepad atau lakukan screenshot.

Temui Kasir Alfamart. Setelah berhasil mendapatkan kode pembayaran, sekarang saatnya kunjungi gerai Alfamart/Alfamidi terdekat. Setibanya di situ, silakan temui petugas kasir dan sampaikan bahwa kamu ingin membayar cicilan Kredivo.

Tunjukkan Kode Pembayaran. Petugas akan meminta kode pembayaran dan silakan kamu tunjukkan nomor Virtual Account atau kode bayar Kredivo yang sudah kamu dapatkan sebelumnya.

Bayar Kredivo via Alfamart Berhasil. Selanjutnya, serahkan uang sesuai nominal tagihan dan petugas akan memproses transaksi pembayaran. Terakhir, kamu akan menerima struk sebagai bukti pembayaran Kredivo yang sah.

Bagaimana, ternyata mudah kan cara bayar Kredivo lewat Alfamart?

Metode di atas sebenarnya juga tidak terlalu jauh berbeda dengan metode pembayaran lainnya, misalnya pembayaran di Indomaret. Penting kamu ingat juga, sebaiknya kamu membuat kode pembayaran saat sudah sampai di gerai sebab kode itu memiliki batas waktu.

Baca juga: Biaya Over Kredit Rumah, Tips Cara Menghitungnya Guys!

Simak info lengkap seputar Kripto dan Fintech hanya di Duniafintech.com

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Editor: Rahmat Fitranto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tadpole Finance, Token “Cebong” yang Sudah Berizin Resmi BAPPEBTI

JAKARTA, duniafintech.com - Tadpole Finance (TAD) sebuah proyek blockchain yang bergerak di bidang Decentralized Finance (DeFi) telah resmi terdaftar menjadi salah satu aset kripto...

Berita Fintech Indonesia: Nama Fintech Legal Dicatut, AFPI Ancam Tempuh Jalur Hukum

JAKARTA, duniafintech.com – Berita fintech Indonesia terbaru kali ini datang dari Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI). Untuk diketahui, AFPI melayangkan ancaman terhadap pihak-pihak yang...

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...
LANGUAGE