31.5 C
Jakarta
Selasa, 28 September, 2021

Asuransi Tokio Marine: Keunggulan, Jenis, dan Cara Beli Asurans Online

Asuransi Tokio Marine merupakan asuransi milik perusahaan asal Jepang yang berdiri sejak 1879 dan sudah memiliki cabang di 450 kota dan 37 negara di dunia, salah satunya Indonesia. Asuransi ini bisa kamu beli secara online. 

Asuransi yang berdiri di bawah naungan PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) ini beroperasi sejak tahun 2012 lalu dengan mengakuisisi perusahaan PT MAA Life Insurance. Apa saja sih keunggulan dari perusahaan asuransi ini?

Keunggulan Asuransi Tokio Marine

Sebagai perusahaan asuransi yang telah beroperasi cukup lama di Indonesia, Asuransi Tokio Marine memiliki sejumlah keunggulan yang memikat. Apa saja itu?

  1. Premi yang harus dibayar pemegang polis terbilang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 20 ribu saja, kamu sudah dapat memiliki produk asuransi yang dapat memproteksi finansial kamu di masa nanti.
  2. Perlindungan yang ditawarkan oleh Tokio Marine cukup komprehensif serta bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemegang polis.
  3. Tokio Marine memiliki produk asuransi jiwa yang masa pembayaran preminya singkat. Meski demikian, asuransi ini memberikan manfaat perlindungan dua kali lipat daripada asuransi lainnya.
  4. Tokio Marine juga menawarkan jaminan pengembalian premi khusus produk asuransi jiwa murni TM 50 pada akhir kontraknya, yang tidak dimiliki oleh asuransi sejenis lainnya.

Jenis Asuransi Tokio Marine

Perusahaan asuransi Tokio Marine menawarkan berbagai jenis asuransi yang bisa dipilih oleh pemegang polis sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Apa saja itu? Berikut ini ulasannya.

  1. Asuransi Rumah

Yang pertama adalah asuransi rumah, yaitu produk asuransi yang memberikan manfaat proteksi terhadap rumah yang mengalami kebakaran, kerusakan atau kehilangan perabotan rumah dan barang-barang berharga, serta risiko kerusakan harta benda di dalamnya.

  1. Asuransi Mobil

Kemudian ada layanan asuransi mobil, yaitu asuransi yang memberikan perlindungan serta manfaat pertanggungan untuk kerusakaan kendaraan mobil yang diakibatkan oleh berbagai macam hal, di antaranya proteksi terhadap pencurian, kecelakaan, dan manfaat perlindungan tanggung jawab hukum atas pihak ketiga.

  1. Asuransi Perjalanan

Selanjutnya ada asuransi perjalanan dari Tokio Marine yang memberikan layanan proteksi kepada pemegang polis dari kemungkinan risiko yang tidak terduga selama di perjalanan. Di antara perlindungan yang dicover adalah kecelakaan, perlindungan medis, perlindungan dari ketidak nyamanan, pembatalatan perjalanan, bahkan kecelakaan sekalipun.

  1. Asuransi Kecelakaan Diri

Lalu ada asuransi kecelakaan diri yang memberikan manfaat pertanggungan terhadap kecelakaan. Asuransi ini melindungi kecelakaan dalam perjalanan dan kecelakaan lainnya. Asuransi kecelakaan diri memberikan jaminan terhadap sejumlah risiko, di antaranya risiko kematian akibat kecelakaan, risiko cacat tetap akibat kecelakaan, dan risiko pepmbiayaan medis akibat kecelakaan.

Tidak hanya itu, asuransi ini juga memberikan manfaat pertangunggan terhadap dukungan pendidikan bagi tertanggung yang masih menjalani pendidikan, tetapi terhalang karena mengalami kecelakaan, dan terakhir risiko patah atau retak tulang karena kecelakaan.

  1. Asuransi Bisnis

Terakhir ada asuransi bisnis, yaitu asuransi yang memberikan layanan perlindungan kepada pemilik bisnis dari sejumlah kemungkinan risiko tidak terduga di masa yang akan mendatang.

Syarat Mengajukan Asuransi

Apa saja syarat untuk mengajukan atau membeli asuransi di Tokio Marine? Berikut ulasannya.

  1. Mengisi formulir pengajuan asuransi Tokio Marine dengan lengkap dan sesuai identitas
  2. Melampirkan identitas diri yang masih berlaku
  3. Melampirkan dokumen-dokumen yang sesuai dengan persyaratan jenis produk asuransi Tokio Marine yang dipilih

Cara Beli Asuransi Secara Online dan Offline

Bagi kamu yang ingin membeli asuransi asal perusahaan Jepang ini, kamu dapat mengaksesnya secara online melalui website resminya. Di website tersebut, kamu dapat melihat dan memilih berbagai jenis produk asuransi yang ditawarkan. Selain itu, kamu juga bisa membelinya di berbagai situs marketplace asuransi yang telah bekerja sama.

Bagi yang ingin membeli produknya secara langsung, juga dapat mendatangi kantor cabang atau kantor pusat perusahaan yang tersebar di berbagai kota.

Beberapa polis asuransi yang bisa kamu beli Asuransi secara offline dan online , di antaranya:

  1. Asuransi Kendaraan Bermotor
  2. Asuransi Auto Partner
  3. Asuransi Kebakaran
  4. Home Partner
  5. Asuransi Pro Apartemen
  6. Asuransi RumahKu Alfamart
  7. Travel Partner Domestic
  8. Travel Partner International
  9. Travel Partner Worldwide
  10. Asuransi Kecelakaan Diri
  11. Asuransi Mikro Kecelakaan Diri
  12. Asuransi Mikro Pelindungku
  13. Asuransi Pengangkutan Barang (Marine Cargo)
  14. Asuransi Paket Isi Kantor
  15. Asuransi Rekayasa
  16. Asuransi Tanggung Jawab Hukum Menyeluruh
  17. Asuransi Barang Bergerak Terpadu
  18. Asuransi Cyber

Cara Bayar Premi Asuransi

Bagi yang ingin mengetahui cara membayar premi asuransinya, pembayarna premi asuransi di platform ini dapat kamu bayar sesuai dengan pilihan yang kamu ambil, yaitu sekali setahun, sekali sebulan, sekali semester, atau bahkan sekali kuartal.

Untuk membayar preminya, kamu dapat membayar melalui cukup banyak metode pembayaran, yaitu melalui situs website resminya, melalui internet banking, melalui virtual account, melalui Indomaret, bahkan kamu dapat mendatangi kantornya langsung untuk melakukan pembayaran premi.

Penulis : Kontributor

Editor : Gemal A.N. Panggabean

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Kucurkan Kredit Rp2,24 triliun, Modal Rakyat Berhasil Jaga NPL 0,03%

Platform digital berbasis pinjaman, Modal Rakyat, berhasil menjaga tingkat kredit macet atau non performing loan (NPL) di level yang sangat rendah yaitu sebesar 0,03%. CEO...

Trade Expo Indonesia : Mendag Target Transaksi Rp21,4 triliun 

Kementerian Perdagangan menggelar Trade Expo Indonesia (TEI) ke-36 dengan tema ‘Reviving Global Trade'. Pameran ini digelar secara digital dan melibatkan aktor global. Menteri Perdagangan Muhammad...

Daftar Aplikasi Menambang Bitcoin di Android

Bitcoin saat ini semakin dikenal di tanah air. Adapun harganya yang melambung tinggi dengan cepat, diketahui telah menarik perhatian para investor untuk mulai terjun...

OJK dan Industri Jasa Keuangan Dukung Pengembangan UMKM

Komitmen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama industri perbankan, industri keuangan non bank, pasar modal dan fintech, yaitu akan meningkatkan pengembangan Usaha Menengah Kecil dan...

Modal Rakyat Beri Pinjaman untuk Usaha dengan Bunga Kompetitif

Modal Rakyat merupakan layanan pinjaman uang berbasis digital yang menjadi wadah pertemuan antara peminjam, yaitu usaha kecil dan menengah (UKM) dan pendana, yaitu individu...
LANGUAGE