31.2 C
Jakarta
Minggu, 14 April, 2024

Cara Beli Shiba Inu di INDODAX [2024], Pemula Wajib Tahu!

Cara beli Shiba Inu dapat dengan mudah dilakukan dengan memulai pembelian koin USDT terlebih dahulu. Ini karena, saat ini, Shiba Inu belum dapat dibeli menggunakan mata uang IDR.

INDODAX, dengan lebih dari 6,1 juta pengguna, merupakan platform jual beli aset kripto terkemuka. Berbagai jenis aset kripto dapat ditransaksikan melalui Indodax, termasuk Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan berbagai aset lainnya, seperti yang diinformasikan di laman resminya.

INDODAX adalah nama yang sudah dikenal di kalangan investor uang kripto, menjadi salah satu pionir dompet kripto di Indonesia yang dikenal dengan keamanan yang handal. Investor juga memiliki opsi untuk membeli aset kripto lainnya, termasuk Shiba Inu, melalui platform ini.

Berikut ini ulasan selengkapnya terkait cara beli Shiba Inu yang perlu diketahui.

Baca juga: Cara Beli Shiba Inu di INDODAX: Resiko dan Prospek Investasinya

Cara Beli Shiba Inu

Apa Itu Shiba Inu?

Sebelum masuk ke cara beli Shiba Inu, ketahui terlebih dahulu apa itu Shiba Inu. Adapun Shiba Inu Coin (SHIB) adalah koin kripto pada jaringan blockchain Ethereum yang mengambil nama dari ras anjing di Jepang. Shiba Inu dianggap sebagai simbol meme atau lelucon yang merujuk pada Dogecoin (DOGE).

Diluncurkan pada tahun 2020, koin Shiba Inu (SHIB) terdaftar pada ShibaSwap, sebuah platform pertukaran terdesentralisasi yang dikembangkan oleh tim Shiba Inu.

Hingga saat ini, minat terhadap Shiba Inu terus meningkat. Harga koin ini pernah mengalami peningkatan hingga ribuan persen dalam hitungan minggu, meskipun juga mengalami penurunan lebih dari 70% pada beberapa kesempatan. Namun, keberlanjutan perdagangan koin ini semakin didukung dengan semakin banyaknya marketplace yang menyediakan layanan perdagangan Shiba Inu.

Shiba Inu menawarkan sejumlah kelebihan bagi trader dan investor mata uang kripto. Sebagaimana dilansir dari coinjurnal.net, koin ini dianggap sebagai salah satu bisnis pertukaran terdesentralisasi terbaik dan paling aman dalam industri mata uang kripto. Fakta ini dapat menjadi berita positif bagi para investor yang tertarik memanfaatkan popularitas koin meme yang bergambar anjing ini. Nah, untuk mengetahui cara beli Shiba Inu, terus simak ulasan ini.

Cara Beli Shiba Inu di INDODAX

Berdasarkan informasi dari laman bantuan INDODAX, para trader memiliki opsi untuk melakukan jual-beli aset kripto dengan menggunakan metode instan dan metode limit. Berikut adalah langkah-langkah terkait cara beli Shiba Inu di INDODAX:

1. Buka Aplikasi INDODAX

Langkah pertama cara beli Shiba Inu adalah login ke aplikasi INDODAX dan lanjutkan dengan melakukan deposit melalui opsi menu “Funds”.

2. Setorkan Dana Deposit

Langkah kedua cara beli Shiba Inu adalah klik opsi menu “Dompet IDR” setelah itu masukkan jumlah deposit yang akan disetorkan.

3. Proses Pembayaran

Langkah berikutnya cara beli Shiba Inu adalah lakukan pembayaran dengan memilih metode pembayaran yang tersedia.

4. Beli Koin USDT

Langkah selanjutnya adalah membeli koin USDT, karena saat ini koin SHIB belum dapat dibeli secara langsung menggunakan mata uang IDR. Oleh karena itu, proses pembelian koin SHIB harus melibatkan koin USDT.

Untuk membeli koin USDT di INDODAX, silakan masuk ke menu “Market” dan periksa daftar aset kripto yang tersedia. Temukan dan pilih koin USDT, lalu klik opsi “Buy”. Selanjutnya, masukkan nilai deposit sesuai dengan jumlah IDR yang Anda miliki dan tentukan harga penawaran untuk pembelian koin USDT.

Baca juga: Apa Kabar Shiba Inu? Koin Kripto Fenomenal Ini akan Rilis Jaringan Shibarium

Cara Beli Shiba Inu

5. Beli Koin SHIB

Setelah berhasil memperoleh koin USDT, langkah selanjutnya adalah menggunakan koin USDT sebagai mata uang untuk membeli koin SHIB. Proses pembelian koin SHIB menggunakan koin USDT hampir sama dengan pembelian sebelumnya, dengan perbedaan bahwa total pembayaran untuk membeli koin SHIB diukur dalam satuan USDT, bukan dalam satuan rupiah atau IDR.

Caranya adalah dengan memilih menu “Market” dan klik opsi “USDT”. Selanjutnya, cari dan pilih koin “SHIB”. Untuk pembelian melalui metode instan, pilih opsi “Instan Order”, yang akan dikenakan biaya tambahan sebesar 0,3 persen.

Alternatifnya, jika menggunakan metode limit, pilih opsi “Limit Order”. Melalui metode ini, kamu dapat membeli koin dengan harga sesuai dengan ketentuan pribadi. Untuk market maker, biaya tambahan yang dikenakan adalah 0 persen.

6. Konfirmasi Pembelian

Pembelian akan diproses setelah harga SHIB sesuai dengan yang Anda masukkan. Anda akan menerima notifikasi “Order Berhasil”, dan koin SHIB yang baru dibeli dapat diperiksa melalui menu “Funds” di aplikasi INDODAX.

Sekilas tentang INDODAX

INDODAX adalah perusahaan berbasis teknologi di bidang blockchain dan aset kripto yang memfasilitasi perdagangan Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lebih dari 160 aset kripto lainnya dari seluruh dunia dengan layanan pasar 24 jam.

Berdiri sejak tahun 2014, INDODAX melayani lebih dari 4,3 juta anggota yang sudah terdaftar dan diverifikasi. INDODAX juga telah resmi terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) dan menjadi marketplace aset kripto pertama di Indonesia yang meraih dua sertifikasi internasional pada tahun 2019, yaitu ISO 9001:2015 dan 27001:2013. Pada bulan Juli 2021, INDODAX meraih satu sertifikasi internasional tambahan, yaitu ISO 27017:2015, sehingga totalnya menjadi 3 sertifikat ISO.

Dengan pengakuan dari pemerintah Indonesia dan standarisasi internasional, INDODAX menjadi penyedia platform investasi aset kripto yang dapat dipercaya. Meskipun nilai aset kripto seperti Bitcoin bisa mencapai ratusan juta Rupiah per koin, namun INDODAX memungkinkan transaksi mulai dari Rp10 ribu. Dengan visi dan misinya, INDODAX berkomitmen untuk menyediakan akses dan layanan aset kripto dengan mudah, cepat, dan aman untuk semua individu.

Cara Beli Shiba Inu

Penutup

Demikianlah ulasan terkait cara beli Shiba Inu yang penting untuk diketahui. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Baca juga: Baru Berusia Satu Tahun, Kripto Baby Doge Sudah Lampaui Eksistensi Shiba Inu

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE