25.6 C
Jakarta
Senin, 25 September, 2023

Cara Membeli Crypto di INDODAX, Ketahui Panduannya

JAKARTA, duniafintech.com – Cara membeli crypto di INDODAX tentu saja penting untuk dipahami, utamanya oleh para calon trader aset kripto.

Terkait hal itu, memperhatikan exchange perdagangan aset kripto pun menjadi hal yang sangat penting.

Di samping trading, aktivitas lainnya yang juga bisa dan sering kali dilakukan dalam blockchain adalah staking crypto, salah satunya matic staking.

Staking pada dasarnya adalah salah satu bentuk aktivitas ketika seseorang mempertahankan/menahan sejumlah koin crypto dalam sebuah jaringan blockchain untuk mendukung operasi jaringan dan sebagai imbalannya.

Nantinya, orang tersebut akan menerima hadiah dalam bentuk koin crypto tambahan yang dibuat oleh jaringan tersebut.

ISFF 2023 INDODAX

Anda pun bisa melakukan staking di platform crypto, salah satunya di INDODAX.

Nah, buat Anda para pemula yang baru terjun ke dunia cryptocurrency, simak ulasan terkait cara membeli crypto di INDODAX berikut ini.

Baca juga: Cara Beli TRON di INDODAX: Simak Peluang Investasinya

Profil INDODAX — Cara Membeli Crypto di INDODAX

INDODAX, yang juga dikenal sebagai Indonesia Digital Asset Exchange, adalah salah satu bursa kripto terkemuka di Indonesia. Bursa ini didirikan pada tahun 2013 oleh Oscar Darmawan dan William Sutanto. INDODAX adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk membeli, menjual, dan menukar berbagai jenis aset kripto seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan banyak aset kripto lainnya.

Berikut beberapa poin penting tentang INDODAX:

1. Tempat pertukaran

INDODAX adalah tempat di mana para pengguna dapat menukarkan mata uang fiat, seperti Rupiah Indonesia (IDR), dengan berbagai aset kripto. Ini memungkinkan orang-orang di Indonesia untuk memasuki pasar kripto dengan mudah.

2. Keamanan

INDODAX memiliki berbagai lapisan keamanan yang dirancang untuk melindungi dana dan informasi pengguna. Ini termasuk otentikasi dua faktor (2FA) dan langkah-langkah perlindungan data yang kuat.

  1. Dukungan pelanggan

INDODAX berkomitmen untuk memberikan layanan pelanggan yang baik dengan menyediakan pusat bantuan, dukungan melalui email, dan berbagai saluran komunikasi lainnya untuk membantu pengguna.

  1. Daftar aset kripto

INDODAX menyediakan berbagai aset kripto yang dapat diperdagangkan, termasuk Bitcoin, Ethereum, Ripple, Litecoin, dan banyak lagi. Daftar aset ini dapat berubah seiring waktu sesuai dengan permintaan pasar.

  1. Peraturan

Bursa ini beroperasi di bawah kendali Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) di Indonesia dan harus mematuhi regulasi yang berlaku.

  1. Fitur tambahan

Selain perdagangan, INDODAX juga menawarkan berbagai fitur tambahan seperti Staking, Lending, dan berbagai program loyalitas untuk memberikan keuntungan tambahan kepada pengguna.

Panduan Cara Membeli Crypto di INDODAX

Berikut ini panduan untuk jual-beli aset digital di Aplikasi INDODAX Mobile atau cara trading crypto di INDODAX yang perlu diketahui.

  • Untuk dapat membeli aset digital, Anda harus memiliki saldo Rupiah terlebih dahulu.
  • Klik menu “Market” dan pilih aset digital yang ingin dibeli. Anda dapat menggunakan tombol kaca pembesar di pojok kanan atas untuk memudahkan Anda dalam mencari aset digital yang dipilih. Sebagai contohnya Anda ingin membeli aset digital Bitcoin, maka Anda klik “Bitcoin” yang tertera.

Baca juga: Fitur Aplikasi INDODAX: Dapatkan Kemudahan Berinvestasi

Cara Membeli Crypto di INDODAX

  • Setelah itu, pada bagian bawah layar, silakan ketuk “Beli”.
  • Silakan pilih metode order pembelian Anda. Metode order di INDODAX ada 2 (dua) yaitu, Limit Order dan Market/Instan Order.
  • Apabila Anda memilih metode “Limit Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang Anda tentukan sendiri, silakan masukkan harga limit Bitcoin yang Anda inginkan di kolom pertama.
  • Setelah itu, silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom ketiga. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom ketiga atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom kedua akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.
  • Apabila Anda memilih metode “Instant Order” yakni membuat order beli Bitcoin dengan harga yang mengikuti harga pasar di INDODAX akan dikenakan biaya sebesar 0,3% (+0,21% processing fee).
  • Kemudian silakan pilih persentase pembelian dari total saldo rupiah Anda. Anda juga dapat mengisi nominal rupiah yang ingin Anda beli di kolom kedua. Nantinya apabila Anda mengisi di kolom kedua atau memilih persentase pembelian, maka secara otomatis di kolom pertama akan muncul jumlah Bitcoin yang akan didapatkan, lalu Anda dapat klik “Beli”.
  • Apabila order telah berhasil maka saldo Bitcoin akan otomatis muncul di saldo akun Anda.

Baca juga: Cara Beli Solana di INDODAX: Strategi Jual Tahan, Simak Yuk!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Ilegal tak Usah Dibayar, Ternyata Inilah Penyebabnya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol ilegal tak usah dibayar saat ini menjadi semacam seruan yang sudah banyak didengar oleh semua pihak. Pada dasarnya, jika Anda terjebak...

ISFF 2023 Masih Buka Pendaftaran, Cek Yuk Kategori Lombanya!

JAKARTA, duniafintech.com – ISFF 2023 akan segera dimulai pada 2023 ini. Perlu diketahui, ISFF sudah memasuki tahun ke-5 pelaksanaannya. Indodax Short Film Festival (ISFF) 2023...

Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia Cuan Besar?

JAKARTA, duniafintech.com - Ketika Anda berpikir tentang investasi crypto, keuntungan pasti yang terlintas dalam pikiran Anda, dan mencari aplikasi terbaik di Indonesia. Mengatasi hal...

Cara Trading Crypto di INDODAX, Trader Pemula Wajib Pahami Ini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto. Terkait hal itu, memperhatikan exchange...

Mandiri Inhealth: Yuk Kenali Ragam Jenis Asuransi Kesehatan ini

JAKARTA, duniafintech.com - Mandiri Inhealth merupakan perusahaan asuransi kesehatan komersial dengan beberapa patron perusahaan. Yaitu PT Bank Mandiri (Persero), PT Kimia Farma (Persero) dan...
LANGUAGE