28.2 C
Jakarta
Senin, 15 April, 2024

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir dan Cashback Shopee

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mendapatkan voucher gratis ongkir dan cashback Shopee perlu diketahui jika kamu sering berbelanja di Shopee.

Pada dasarnya, kamu pun tidak perlu menantikan promo gratis ongkir dan cashback setiap bulan sebab ada cara untuk memperoleh voucher ini dengan mudah dan bisa dinikmati setiap hari.

Hal itu karena di marketplace Shopee memang tersedia banyak sekali kode voucher rahasia Shopee gratis ongkir untuk dinikmati tanpa minimal belanja.

Baca juga: Shopee Seller Balance adalah dan Cara Tarik Saldonya

Dengan demikian, kamu pun bisa berbelanja murah tanpa biaya ongkir setiap saat. Mau coba dong pastinya ya?

Nah, bagi kamu yang penasaran dengan caranya, simak terlebih dahulu yuk artikel berikut ini, seperti dinukil dari Plugin Ongkos Kirim.

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir dan Cashback Shopee

Di samping menyediakan fitur COD, di Shopee pun ada banyak voucher cashback dan gratis ongkir tanpa syarat alias cuma-cuma lho!

Akan tetapi, agaknya belum banyak yang tahu cara mendapatkan voucher gratis, cashback, express, dan sejenisnya ini.

Pasalnya, kebanyakan pengguna lebih suka menunggu momen big sale 10.10, 11.11, atau 12.12 dengan cek kalender Shopee untuk memperoleh promo.

Padahal, ada beberapa tips dan cara dapat voucher yang mudah tanpa hack yang meliputi:

  1. Menu Gratis Ongkir dan Voucher;
  2. Menu Murah Lebay;
  3. Melalui Shopee Loyalty;
  4. Beli Paket Voucher;
  5. Tukar Poin Shopee; dan
  6. Bermain Game.

Berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Cek & Klaim Voucher di MenuGratis Ongkir & Voucher

Jika diperhatikan makadi Beranda Shopee ada menu Gratis Ongkir & Voucher dan di situlah kamu akan menemukan berbagai kode voucher berikut ini:

  • Gratis Ongkir;
  • Cashback;
  • Voucher koleksi spesial;
  • Pulsa, tagihan & hiburan;
  • ShopeeFood;
  • Voucher ShopeePay;
  • Dan banyak lagi.

Di sini, kamu bisa memanfaatkan berbagai pilihan voucher yang tersedia. Kamu tinggal scroll, cek, lalu cari voucher yang dibutuhkan, kemudian klik Pakai atau Klaim.

Nantinya, secara otomatis, voucher yang dipilih akan terdaftar di akun kamu dan bisa dipasang saat checkout.

Namun, ketersediaan voucher di menu ini terbatas dan berbeda-beda setiap harinya. Tidak jarang juga kamu akan mendapati voucher yang sudah habis atau tidak berlaku.

Biasanya, voucher gratis ongkir pun memiliki batasan nominal jumlah transaksi. Kalau transaksi melebihi nominal voucher maka biaya ongkos kirim yang dibebankan kembali normal, yang artinya tidak ada pengurangan biaya.

2. Klaim Voucher di Menu Murah Lebay/Pasti Diskon

Kalau jatah voucher di menu Gratis Ongkir & Voucher sudah habis maka kamu bisa beralih ke menu Murah Lebay yang juga tersedia di Beranda Shopee.

Adapun menu ini khusus menyediakan voucher untuk mendapatkan potongan belanja. Terdapat banyak pilihan voucher cashback dan diskon yang dapat diklaim oleh pengguna.

Misalkan Promo Hari Ini, Voucher Hari Ini, Voucher Toko, dan lain-lain. Cek dan scroll voucher yang tersedia, pilih voucher lalu klik Pakai atau Klaim untuk menggunakannya.

Bukan hanya di menu Murah Lebay, voucher cashback pun bisa diperoleh lewat menu Pasti Diskon.

Kamu silakan klik menu Voucher Spesial untuk melihat penawaran yang tersedia, kemudian pilih dan klaim voucher yang diinginkan.

3. Klaim Voucher di Shopee Loyalty – Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir dan Cashback Shopee

Sekiranya kedua cara tadi memanfaatkan folder menu Beranda Shopee untuk berburu voucher, cara yang berikut ini agak berbeda.

Caranya adalah lewat fitur Shopee Loyalty yang merupakan fitur baru Shopee yang diberikan khusus sebagai bentuk reward atas loyalitas pengguna.

Biasanya, reward dalam bentuk voucher gratis ongkir maupun cashback. Jumlah reward yang diberikan tentu bervariasi, bergantung pada level loyalitas.

Kian tinggi tingkat member, kian banyak pula voucher yang diberikan. Terdapat 4 tipe loyalitas pengguna member Shopee, yakni:

  • Classic;
  • Silver;
  • Gold; dan
  • Platinum.

Nah, untuk bisa mengakses Shopee Loyalty, silakan klik Saya, scroll ke bawah, kemudian pilih Shopee Loyalty.

Selanjutnya, kamu tinggal cek ketersediaan voucher di halaman itu dan klaim untuk bisa menggunakannya.

Lantaran masih baru, memang banyak orang yang belum tahu bahwa ada voucher dari Shopee Loyalty.

Banyak pengguna lebih memilih memanfaatkan folder promo yang tersedia di Beranda. Bagi kamu yang sudah tahu fitur ini, jangan lupa sering-sering cek Shopee Loyalty dan dapatkan lebih banyak keuntungan saat belanja di Shopee ya.

Bukan hanya itu, tingkatkan pula intensitas belanja agar level loyalitas kamu bertambah.

Baca juga: Cara Membayar Shopee PayLater agar tidak Didenda

4. Beli Paket Voucher Hemat – Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir dan Cashback Shopee

Kalau voucher gratis ongkir Shopee tanpa minimal belanja yang tersedia di folder Beranda dan Shopee Loyalty sudah habis maka kamu bisa mencoba cara ini, yaitu membeli paket voucher.

Kamu bisa membeli voucher gratis ongkir 10 ribu, voucher cashback 100%, voucher diskon, dan banyak lagi pilihan lainnya.

Di menu ini voucher selalu tersedia, tetapi tentunya dengan nominal harga yang berbeda untuk setiap vouchernya.

Meski tidak gratis, keuntungan yang akan kamu peroleh tetap lebih banyak dibandingkan belanja tanpa pakai voucher.

Bahkan, 1 voucher biasanya dapat digunakan untuk dua kali transaksi atau lebih. Pilihan voucher juga bermacam-macam: ada yang khusus untuk transaksi ShopeePay, Shopee Food, Shopee Mall, dan yang lainnya.

Untuk bisa membeli voucher hemat, silakan kamu akses menu Gratis Ongkir & Voucher di Beranda.

Kamu juga mengaksesnya lewat Akun Saya > Voucher. Ketika scroll ke bawah, akan ada banyak pilihan voucher untuk kamu beli.

Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir dan Cashback Shopee

5. Tukar Poin Shopee – Cara Mendapatkan Voucher Gratis Ongkir dan Cashback Shopee

Cara mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee COD yang lainnya bisa juga dengan menukar koin Shopee.

Hal itu berlaku khusus buat kamu yang punya reward koin Shopee yang berlimpah. Caranya mudah, yaitu klik menu koin Shopee yang tertera di Beranda, lalu scroll ke bawah.

Nanti, akan ada tampilan pilihan voucher yang bisa ditukar dengan jumlah koin tertentu.

Kemudian, klik BELI pada voucher yang kamu inginkan. Ketika transaksi selesai, voucher akan masuk otomatis ke akun Shopee kamu dan bisa langsung digunakan.

Kamu pun dapat menambah koin Shopee untuk mendapatkan voucher tertentu lho. Caranya pun sangat mudah. Kamu tinggal ikuti challenge Shopee dan menyelesaikan tugas.

Misalkan, kamu diminta untuk mengundang 1 teman untuk mendapatkan voucher gratis ongkir Shopee Food. Beberapa tantangan akan berbeda dengan imbalan voucher yang bervariasi.

6. Bermain Game

Dengan bermain game, kamu pun bisa mendapatkan voucher gratis ongkir dan cashback lho!

Ya, aplikasi Shopee kamu bukan hanya bisa belanja online, melainkan juga menyediakan game yang asik seperti aplikasi game pada umumnya.

Dari main game ini, kamu pun bisa mendapatkan berbagai bonus menguntungkan. Shopee memiliki sejumlah game seru berhadiah, di antaranya:

  • Shopee Tanam;
  • Shopee Kolektor;
  • Shopee Lucky Prize;
  • Shopee Candy;
  • Dan banyak lagi.

Di samping mudah dan menyenangkan, reward dari bermain game Shopee ternyata jauh lebih menarik.

Pasalnya, hadiahnya benar-benar bisa dimanfaatkan untuk berbelanja di Shopee. Reward dari main game dapat berupa klaim voucher, koin, atau berbagai item lainnya.

Voucher dapat dipakai untuk mendapatkan gratis ongkir atau cashback. Sementara itu, koin Shopee dapat ditukar untuk potongan diskon ketika bertransaksi.

Cara Menggunakan Voucher Shopee Food

Sebagai tambahan, cara menggunakan voucher Shopee Food sangatlah mudah dan hampir sama dengan menggunakan voucher Gojek atau Grabfood. Inilah panduannya:

  • Log in aplikasi Shopee (bisa melalui smartphone atau PC);
  • Di halaman Beranda, pilih Shopee Food (ikon warna orange bergambar sendok & garpu);
  • Atur lokasi antar/pengiriman (sebaiknya aktifkan GPS agar aplikasi bisa mengakses lokasimu secara otomatis dan lebih akurat);
  • Scroll ke bawah untuk memilih menu favorit, menu dengan diskon, menu rekomendasi, resto terdekat, dan berbagai kategori pilihan lainnya. Bisa juga dengan langsung mengetik menu makanan/resto yang kamu inginkan di bagian search (paling atas);
  • Bisa juga dengan mencari menu di Pencarian Populer (akan tampil setelah kamu klik kolom pencarian);
  • Setelah ketik menu atau nama resto di pencarian, pilih dan klik resto yang kamu pilih;
  • Kamu akan diarahkan ke halaman resto, klaim voucher yang tersedia di halaman tersebut;
  • Pilih menu yang tersedia, tambahkan pilihan menu (makanan/minuman) yang ingin dipesan. Jika sudah selesai maka cek semua pesanan lalu klik Checkout;
  • Di halaman Konfirmasi Pesanan, cek kembali alamat dan menu. Lalu pilih dan masukkan voucher yang tersedia pada kolom Voucher dan tambahkan Pilihan Pembayaran;
  • Klik voucher yang ingin dimasukkan. Klik OK;
  • Pilih Metode Pembayaran. Pilih ShopeePay lalu Konfirmasi. Kamu juga bisa pakai pembayaran COD, namun voucher yang tersedia untuk metode pembayaran COD hanya gratis ongkir. Catatan: Untuk mendapatkan lebih banyak pilihan voucher sebaiknya gunakan metode pembayaran ShopeePay;
  • Periksa informasi yang tertera di halaman dan pastikan biaya total pesanan sudah berkurang karena mendapat potongan dari voucher. Jika sudah benar, klik Pesan Sekarang.

Jika menggunakan sistem COD maka saat proses pemesanan sudah selesai, kamu tinggal tunggu driver tiba ke alamatmu. Lalu, silakan membayar dengan uang tunai sesuai jumlah yang tertera di aplikasi.

Akan tetapi, kalau membayar pakai ShopeePay maka setelah klik Pesan Sekarang, masukkan PIN ShopeePay untuk melakukan pembayaran. Kalau sudah selesai maka silakan tunggu hingga pesanan diantar ke alamat tujuan.

Perlu diketahui, seluruh kendala dan informasi akan disampaikan oleh pihak driver selama proses pemesanan, pengantaran, sampai dengan makanan tiba di alamat.

Baca juga: Cara Menggunakan Voucher Shopee Food serta Syarat dan Ketentuannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE