29 C
Jakarta
Kamis, 23 Mei, 2024

Mau Jualan Online? Ini Panduan Menjadi Reseller Lazada

Ada beberapa cara menjadi reseller lazada yang bisa dilakukan dengan mudah, dan bisa membuat Anda mendapatkan omset jutaan rupiah setiap hari.

Menjadi reseller pada aplikasi Lazada berarti Anda harus mencari supplier yang tepat untuk membeli produk yang akan dijual. Setelah membeli produk, Anda bisa langsung menjualnya pada aplikasi lazada atau aplikasi yang lainnya.

Cara Menjadi Reseller Lazada

Meski terlihat cukup mudah, menjadi reseller di lazada ini ternyata harus Anda pelajari lebih lanjut. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah cara menjadi reseller lazada, yaitu :

1. Tentukan Produk

Saat menjadi reseller, langkah yang paling awal untuk Anda lakukan yaitu dengan mencari produk terlebih dahulu. Sebelum mencari produk, alangkah baiknya jika Anda sudah tahu produk apa yang akan Anda jual.

Carilah produk yang Anda sukai atau minati. Selain itu, Anda juga bisa mencari produk yang sedang trending dan memiliki banyak peminat. Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa mencari produk tersebut dengan melakukan riset terlebih dahulu.

Lakukan riset dengan menggunakan browser, tulis produk yang akan Anda pilih dan lihat berapa banyak orang yang mencari produk tersebut dengan kata kunci yang telah Anda gunakan.

Jika banyak yang mencari, maka produk tersebut memiliki potensi yang besar untuk Anda jual. Selain itu, pikirkan terlebih dahulu mengenai keefektifan sebuah produk Anda. Pahami dengan detail produk Anda agar pembeli merasa lebih percaya dengan Anda.

2. Menentukan Supplier

Setelah Anda menemukan produk tersebut, maka langkah selanjutnya yaitu dengan mencari supplier pada aplikasi Lazada. Anda bisa mengetikkan kata kunci produk pada kolom pencarian yang telah tersedia pada aplikasi.

Dengan cepat, aplikasi akan menampilkan beberapa produk yang Anda cari dari berbagai toko. Untuk mencari supplier, Anda bisa melihat jumlah produk yang telah terjual dan juga melihat penilaian produk dari toko tersebut.

Jika produk tersebut mendapatkan penilaian yang banyak dan penjualan yang banyak pula, maka Anda bisa menjadikan supplier itu untuk tempat menjadi reseller.

3. Membeli Produk

Beli lah produk dari toko tersebut untuk stok Anda. Sebelum Anda membelinya, Anda bisa mencoba untuk menanyakan stok kepada penjual dan harga yang bisa Anda dapatkan jika membeli dalam jumlah yang banyak

Biasanya, beberapa toko bisa memberikan potongan harga dengan minimal pembelian produk. Cobalah untuk menanyakan hal tersebut kepada toko tersebut. Jika Anda mendapatkan potongan harga, maka cobalah untuk membeli produk sebagai stok Anda pribadi.

Untuk itu, Anda perlu menyiapkan beberapa modal demi menyetok produk tersebut. Anda tidak perlu membeli banyak produk, cukup beli beberapa model dan juga warna. Pastikan modal yang Anda miliki cukup untuk membeli produk yang akan Anda jadikan stok usaha.

4. Lakukan Penjualan

Jika Anda telah memiliki modal, maka Anda bisa mulai melakukan penjualan produk pada aplikasi lazada. Anda bisa menjual barang tersebut langsung ke Lazada atau bisa menggunakan beberapa aplikasi lainnya seperti shopee, tokopedia dan juga blibli atau yang lainnya.

Gunakan foto yang telah ada pada supplier yang Anda ambil. Jika foto tersebut kurang bagus, maka Anda bisa melakukan foto ulang dengan produk tersebut. Hal ini juga bisa membuat produk Anda terkesan berbeda dengan produk yang biasa di jual pada aplikasi Lazada.

Demikianlah cara menjadi supplier di lazada yang sangat mudah untuk Anda praktik kan sendiri di rumah. Cara tersebut bisa Anda lakukan sesuai dengan kebutuhan yang Anda gunakan. Jika Anda punya cara lain untuk menjadi reseller Lazada silakan tulis jawaban Anda pada kolom komentar.

 

Penulis: Kontributor

Editor: Anju Mahendra

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU