26.4 C
Jakarta
Selasa, 27 September, 2022

Cara Top Up OVO lewat ATM Nobu, Sangat Mudah dan Praktis!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Nobu pada dasarnya hampir sama dengan metode isi ulang saldo OVO via bank-bank besar lainnya.

Sebagai informasi kembali, OVO adalah salah satu e-wallet yang banyak digunakan untuk transaksi non tunai dan sangat populer di tanah air.

Adapun dompet digital yang satu ini menawarkan beberapa kemudahan bagi penggunanya, misalnya saja dalam hal tata cara top up atau cara mengisi saldo OVO. Cara top up-nya bisa dilakukan dengan berbagai metode, mulai lewat ATM, m-banking, internet banking, kartu debit, mitra Grab, hingga e-commerce, seperti Tokopedia.

Di lain sisi, OVO juga dikenal sebagai e-wallet yang memiliki jaringan luas di berbagai e-commerce dan merchant. Tentunya, hal ini akan sangat memudahkan pengguna untuk transaksi pembayaran tagihan, pembelian pulsa, bahkan investasi reksa dana.

Untuk diketahui juga, Bank Nationalnobu atau yang lebih dikenal sebagai Nobu Bank adalah salah satu bank swasta nasional nondevisa yang ada di Indonesia. Bank yang satu ini menyediakan berbagai layanan perbankan, di antaranya adalah transfer antar bank. 

Baca jugaCara Top Up OVO lewat BRI, Dijamin Mudah dan Praktis!

Nah, bagi para nasabah Nobu Bank, cara top up OVO ini tentunya bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Nasabah Nobu Bank pun bisa melakukannya via smartphone lewat ATM, mobile banking, dan juga internet banking.

Lantas, bagaimana sih caranya? Berikut ini ulasan selengkapnya yang bisa kamu simak.

Cara Top Up OVO lewat ATM Nobu

Cara Top Up OVO lewat ATM Nobu

Perlu diketahui juga bahwa saat kamu ingin mengisi saldo akun OVO atau top-up melalui ATM, lazimnya akan diperlukan kode virtual account OVO untuk memproses transaksi yang diinginkan. Berikut ini daftar bank yang memerlukan kode ketika melakukan top-up via ATM:

– Bank Maybank

– Bank BRI

– Bank BRI Syariah

– Bank BCA

– Bank Mandiri

– Bank BNI

Akan tetapi, sekiranya kamu bukan nasabah dari salah satu bank di atas, kamu bisa melakukan top-up dengan menggunakan kode Bank Nobu. Adapun Bank Nobu adalah bank yang sudah bekerja sama dengan aplikasi OVO.

Untuk melakukan top-up akun OVO lewat ATM, kamu hanya perlu memasukan kode 503 + 9 + nomor ponsel yang telah terdaftar di aplikasi OVO. Ingat ya, kode ini hanya berlaku untuk top-up OVO lewat ATM saja loh.

Baca jugaCara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

Selain lewat ATM, top-up OVO melalui bank Nobu pun bisa dilakukan lewat mobile banking dan internet banking. Inilah caranya, seperti disadur dari laman resmi OVO

1. Cara Top Up OVO lewat ATM Nobu via ATM

– Masukkan kartu ATM Bank Nobu kamu lalu pilih Bahasa Indonesia atau Inggris

– Masukan PIN kartu ATM

– Pilih menu Transaksi Lain

– Pilih menu Isi Ulang

– Pilih menu OVO Cash

– Masukkan Nomor Ponsel yang kamu gunakan saat mendaftar di aplikasi OVO

– Masukkan nominal isi ulang

– Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi

– Selesai!

2. Cara Top Up OVO lewat ATM Nobu melalui Mobile Banking

– Login ke akun mobile banking kamu

– Pilih menu Transaksi Lain

– Pilih menu Isi Ulang

– Pilih menu OVO Cash

– Masukkan Nomor Ponsel yang digunakan saat mendaftar pada aplikasi OVO

– Masukkan nominal isi ulang

– Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi

– Selesai!

3. Internet Banking

– Login ke akun internet banking kamu

– Pilih menu Top-Up OVO

– Masukkan Nomor Ponsel yang digunakan saat mendaftar di aplikasi OVO

– Masukkan nominal isi ulang

– Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi

– Selesai!

Ketentuan Biaya Admin dan Minimal Transfer

Untuk diketahui, top up OVO via ATM Nobu dan beberapa cara lainnya ini diketahui tidak menetapkan minimal isi ulang. Dengan demikian, kamu pun bebas mengisi berapa saja yang dikehendaki.

Namun, apakah akan dikenakan biaya admin? Ya, setiap kali kamu melakukan top-up akan dikenakan biaya admin Rp1.000, yang nantinya akan dipotong dari nominal top up OVO Cash milikmu.

Perlu juga digarisbawahi, minimum top-up OVO adalah sebesar Rp10.000 dan sekiranya kurang dari nominal itu, transaksi kamu tidak bisa diproses. 

Sekian ulasan tentang cara top up OVO lewat ATM Nobu dan layanan lainnya dari bank ini, yang nantinya bisa kamu lakukan dengan mudah dan praktis. Selamat mencoba dan semoga sukses ya!

Baca jugaBukti Transfer BCA Asli & Palsu, Begini Cara Membedakannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Pinjol Cepat Cair 2022 Legal, Simak Daftarnya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair merupakan layanan finansial yang sangat dibutuhkan oleh mereka mereka yang sedang terdesak dana cepat. Adapun pinjaman online langsung cair...

Payment Gateway: Definisi, Cara Kerja, hingga Manfaatnya

JAKARTA, duniafintech.com – Payment gateway pada dasarnya merupakan solusi bagi pembayaran pada bisnis online yang kian marak belakangan ini. Hal ini penting sebagai upaya memberikan...

Dampak Fintech di Indonesia hingga Sederet Keuntungannya

JAKARTA, duniafintech.com – Dampak fintech di Indonesia tentunya sangat besar. Adapun fintech muncul seiring perubahan gaya hidup masyarakat. Seperti diketahui, saat ini penggunaaan teknologi informasi...

Pinjol Bunga Rendah 2022 Cepat Cair, Nih 6 Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol bunga rendah 2022 cepat cair tentunya sangat penting untuk diketahui oleh kamu yang tengah kepepet dana talangan. Meski saat ini ada...

Bisnis Fintech di Indonesia: Ini 11 Startup Fintech Terbaik

JAKARTA, duniafintech.com – Bisnis fintech atau financial technology di Indonesia tampak bertumbuh pesat dalam beberapa tahun belakangan. Hal ini terjadi sebagai dampak dari perkembangan globalisasi,...
LANGUAGE