25 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober, 2022

Cara Top Up Saldo DANA lewat Indomaret buat yang Anti Ribet!

JAKARTA, duniafintech.com – Panduan cara top up saldo DANA lewat Indomaret berikut ini penting diketahui, khususnya buat kamu yang anti ribet!

Saat ini, perkembangan teknologi yang kian maju telah mendorong sejumlah pihak untuk terus berinovasi, termasuk di sektor ekonomi dan jasa keuangan, salah satunya adalah dengan hadirnya dompet digital.

Dalam 5 tahun belakangan, di Indonesia, tren penggunaan dompet digital memang begitu pesat. Adapun ssatu dompet digital yang paling banyak digunakan, yakni DANA. Dengan menggunakan platform ini, kamu bisa melakukan berbagai hal dengan sangat mudah dan juga cepat.

Misalkan saat berbelanja di toko ritel, supermarket, mal, kafe, dan juga toko, kamu bisa menggunakan saldo DANA ini sebagai alat pembayaran. Dalam hal ini, kamu tidak perlu lagi repot membawa uang cash sebab denga membawa handphone yang punya aplikasi DANA saja, semuanya bisa dibayar dengan lekas.

Akan tetapi, sebelum menggunakannya sebagai alat pembayaran, kamu wajib untuk punya saldo yang cukup terlebih dahulu di aplikasi ini. Saldo ini nantinya yang akan langsung dikurangi dengan total biaya belanjaan kamu.

Oleh sebab itu, silakan kamu cek saldo DANA sebelum melakukan transaksi. Kalau kosong maka tentunya saldo itu harus di-top up alias diisi. Nah, bagi kamu yang ingin tahu caranya top up saldo DANA di Indomaret, kamu bisa simak ulasan berikut ini.

Tentang Aplikasi DANA

Sebagai informasi, DANA merupakan salah satu e-wallet populer dan banyak digunakan di tanah air. Dompet digital ini menyediakan banyak kemudahan bagi penggunanya dalam melakukan berbagai transaksi nontunai, termasuk dalam hal cara top up.

Baca jugaPanduan Cara Bayar Tagihan DANA PayLater di BRI, dari ATM hingga BRImo

Adapun cara top up-nya juga bisa dilakukan melalui berbagai platform, baik via ATM, mobile banking, internet banking, maupun gerai minimarket, misalnya Alfamart, Alfamidi, dan Indomaret.

Seperti disinggung di atas, top up DANA ini diperlukan kalau kamu sebagai penggunanya ingin menggunakan aplikasi tersebut dalam melakukan transaksi nontunai dan nonkartu. Kalau saldo DANA tidak tersedia maka transaksi menggunakan dompet digital ini tentu tidak dapat dilakukan.

Untuk diketahui, bagi pengguna yang belum upgrade akun premium, jumlah maksimal top up DANA adalah Rp2 juta, sementara untuk akun premium, jumlah maksimal top up DANA menjadi Rp10 juta. 

Minimal top up DANA lewat ATM, mobile banking, internet banking adalah Rp10.000, sedangkan di Alfamart, Alfamidi, Indomaret, dan minimarket lainnya adalah Rp50.000. Pengguna pun dapat memilih nominal top up DANA Rp100.000 hingga maksimal Rp500.000 dengan kelipatan Rp50.000.

Baca jugaCara Beli Pulsa Pakai DANA Paylater, Bisa Kapan Aja Loh!

DANA sendiri punya layanan kirim dan minta saldo antar pengguna hingga 10 kali gratis transfer ke seluruh bank. Kalau kuotanya habis maka kamu akan dikenakan biaya admin Rp4.500 per transaksi.

Cara Top Up Saldo DANA lewat Indomaret

Cara Top Up Saldo DANA lewat Indomaret

Guna mengisi saldo DANA via Indomaret, kamu harus membawa handphone dengan aplikasi DANA dan uang cash/tunai sejumlah saldo DANA yang hendak diisi. Berikut ini caranya:

1. Datang ke Indomaret terdekat.

2. Antre ke kasir.

3. Sampaikan bahwa kamu ingin top up saldo DANA.

4. Berikan nomor akun DANA kamu ke kasir.

5. Berikan uang cash sesuai dengan total top up saldo DANA.

6. Tunggu sebentar.

7. Kasir akan memberikan struk bukti pengisian saldo DANA kamu.

8. Saldo DANA di akun kamu akan bertambah

9. Selesai! Isi saldo DANA lewat Indomaret sudah berhasil dilakukan.

Ketentuan Terkait Cara Top Up Saldo DANA lewat Indomaret

Ada beberapa ketentuan minimal saldo dan biaya yang perlu kamu ketahui jika menggunakan cara top up di atas, yakni sebagai berikut.

1. Minimal Isi Saldo

Adapun minimal top up saldo DANA di Indomaret adalah sebesar Rp50.000. Hal itu pun kebijakan langsung dari pihak DANA dan Indomaret yang dapat berubah sewaktu waktu. 

Lantas, kalau hanya ingin mengisi saldo DANA sebesar Rp25.000, bagaimana ya? Nah, untuk pengisian di Indomaret sendiri memang tidak bisa dilakukan sebesar Rp25.000 lantaran angka itu masih di bawah minimal isi saldo.

2. Biaya Admin

Di samping itu, kamu pun mesti membayar biaya admin saat top up saldo di Indomaret, yakni Rp2.500. Biayanya terbilang murah ya dan sangat terjangkau. Namun, besaran biayanya ini bisa berubah juga sewaktu-waktu, sesuai dengan kebijakan Indomaret dan DANA.

Keuntungan Top Up Saldo DANA di Indomaret

1. Proses top up saldonya sangat cepat.

2. Biaya adminnya terbilang murah.

3. Indomaret dapat ditemukan di mana pun.

4. Jarang error, misalnya salah isi saldo ke akun orang lain.

5. Terjamin keamanannya.

Sekian ulasan tentang cara top up saldo DANA lewat Indomaret yang pastinya anti ribet sebab sangat mudah untuk diterapkan. Selamat mencoba!

Baca jugaSyarat Kredit Motor di Bank Mandiri, Inilah Rinciannya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

 

 

Penulis: Boy Riza Utama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Asuransi Online Terbaik – Tips Jaga Diri Kala Pancaroba Datang

JAKARTA, duniafintech.com - Asuransi online terbaik menjadi salah satu solusi memproteksi diri kala musim pancaroba datang kerap membawa penyakit. Perubahan cuaca dan suhu udara di...

Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM jadi Fokus Pemerintah

JAKARTA, duniafintech.com - Masyarakat Digital Perempuan, Pemuda dan UMKM, jadi fokus pemerintah untuk memacu peningkatan produktivitasnya. Bank Indonesia menyampaikan dalam acara perhelatan internasional Presidensi G20,...

Kurs Dollar ke Rupiah Hari Ini di BCA dan BRI, Cek di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke rupiah hari ini, Rabu (5/10/2022), menurut kurs yang tersedia, menguat pada level Rp 15.248 di perdagangan pasar spot. Adapun rupiah...

Pertumbuhan Investor Pasar Modal Asal Sumatera Utara Meningkat 30,41 Persen

JAKARTA, duniafintech.com - Pertumbuhan investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai  memiliki potensi. Terbukti, investor pasar modal Provinsi Sumatera Utara...

Berita Bitcoin Hari Ini: Wuih, Bitcoin Kembali ke US$20.000!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini datang dengan kabar menggembirakan. Pasalnya, Bitcoin kembali menyentuh level US$20.000. Sebagai informasi, harga mayoritas kripto utama kembali pada...
LANGUAGE