25 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober, 2022

Cara Top Up ShopeePay lewat M Banking Danamon Termudah 2022

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up ShopeePay lewat M Banking Danamon perlu diketahui oleh pengguna kedua layanan finansial tersebut.

Sebagai informasi, sebagai salah satu bentuk upaya untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabahnya, Bank Danamon ini sudah menyediakan berbagai fasilitas dan layanan untuk melakukan transaksi.

Adapun layanan Bank Danamon ini berupa fasilitas ATM dan layanan digital banking. Kehadiran ragam layanan bank Danamon pun membuat nasabahnya kian mudah dalam melakukan transaksi secara online di mana dan kapan saja.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke ShopeePay dengan Praktis

Nah, salah satu contohnya adalah para nasabah Bank Danamon kini bisa melakukan transaksi pengisian saldo ShopeePay via Bank Danamon. Tertarik untuk mencobanya? Simak yuk ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara Top Up ShopeePay lewat M Banking Danamon

Dengan hadirnya layanan digital, nasabah dapat menggunakan layanan itu untuk membayar saldo lewat Danamon maupun untuk membayar platform e-commerce seperti Shope ShopeePay epay. 

Nah, mengingat di halaman ShopeePay tidak tersedia pilihan Bank Danamon sebagai platform untuk isi saldo ShopeePay, lantas bagaimana ya caranya?

Memang, Bank Danamon sendiri tidak tersedia sebagai opsi/pilihan top up di halaman ShopeePay. Sekalipun demikian, bukan berarti nasabah tidak bisa top up ShopeePay via M Banking Danamon.

Pasalnya, nasabah masih bisa melakukan top up ShopeePay lewat M Banking Danamon dengan mudah secara online. Adanya layanan D-Bank Registration atau D-Bank Pro membuat para nasabah kamu bisa mengisi saldo ShopeePay mereka kapan dan di mana saja secara real time selama 24 jam nonstop.

Berikut ini panduan cara isi ShopeePay lewat D-Bank Danamon:

  • Buka Aplikasi Shopee: pertama, pastikan smartphone terhubung dengan koneksi internet yang stabil. Kemudian, buka aplikasi Shopee di smartphone kamu.
  • Masuk ke Halaman ShopeePay: selanjutnya, silakan masuk ke halaman ShopeePay dengan cara tekan “ShopeePay” di menu utama atau klik menu Saya > pilih ShopeePay.
  • Pilih Menu Isi Saldo: kalau halaman ShopeePay sudah terbuka maka silakan tekan menu “Isi Saldo/Top Up” di menu utama halaman ShopeePay.
  • Pilih Transfer Bank: nantinya, kamu akan langsung diarahkan ke halaman pemilihan metode untuk top up saldo ShopeePay. Di tahap ini, silakan tekan opsi Transfer Bank.
  • Konfirmasi Metode Top Up ShopeePay: berikutnya, silakan pilih bank yang akan digunakan untuk top up. Untuk isi saldo ShopeePay lewat M Banking Danamon, pilih “Bank Mandiri (dicek otomatis)” dan tekan “Konfirmasi” di bagian bawah.
  • Salin Virtual Account ShopeePay Untuk Isi di M Banking Danamon: setelah itu, akan muncul tampilan pembayaran. Kemudian, silakan salin nomor virtual account ShopeePay di kolom “No. Rekening” lalu klik OK.
  • Login M Banking Danamon: setelah kamu mendapatkan nomor virtual account ShopeePay, bukalah aplikasi D-Bank dan login ke M Banking Danamon.
  • Pilih Menu Transfer: kalau berhasil login ke M Banking Danamon maka langsung pilih menu “Transfer” di menu utama aplikasi M Banking Danamon itu.
  • Input Data Rekening Penerima: selanjutnya, isi kolom bank dengan “Bank Mandiri” dan masukkan nomor virtual account ShopeePay di kolom nomor rekening. Pastikan di kolom nama penerima terisi “ShopeePay” tekan “Lanjut” apabila sudah benar.
  • Input Nominal Transfer M Banking Danamon ke ShopeePay: setelah itu, masukkan nominal transfer sesuai keinginan yang dibutuhkan. Untuk jumlah minimum yang disarankan adalah Rp10.000 per transaksi.

Baca juga: Cara Top Up ShopeePay lewat CIMB Niaga, Dijamin Praktis!

  • Konfirmasi Top Up ShopeePay via M Banking Danamon: silakan cek kembali tujuan transfer, nominal, dan semua data dan pastikan tujuan sudah benar. Kalau sudah maka langsung konfirmasi transaksi kamu.
  • Masukkan PIN M Banking Danamon: setelah memastikan semua data sudah benar, saatnya masukkan mPIN M Banking Danamon untuk menyelesaikan transaksi.
  • Isi ShopeePay Lewat M Banking Danamon sudah Selesai: kemudian, isi saldo ShopeePay lewat M Banking Danamon sudah selesai. Pastikan muncul pemberitahuan ShopeePay bahwa kamu telah menerima saldo dari Danamon.

cara top up shopeepay lewat m banking danamon

Biaya dan Limit Top Up ShopeePay lewat M Banking Danamon

Perlu diketahui, untuk cara top up ShopeePay lewat M Banking Danamon secara online tentunya akan dikenakan biaya. Lantaran memakai metode transfer antar bank, untuk isi saldo ShopeePay lewat M Banking Danamon ini dikenakan biaya sebesar Rp7.500, sesuai dengan biaya transfer ke bank yang berbeda.

Di samping itu, kamu pun akan dikenakan potongan biaya admin sebesar Rp500, yang langsung dipotong dari saldo ShopeePay kamu. Namun, batas pengisian saldo ShopeePay lewat M Banking Danamon ini cukup besar.

Rinciannya, untuk batasan minimal isi ShopeePay lewat M Banking Danamon adalah Rp10.000, sementara untuk maksimalnya Rp25.000.000 dan untuk D-Ban Pro maksimal mencapai Rp200.000.000 per harinya.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan

  1. Bebas isi saldo ShopeePay di mana pun secara online tanpa harus ke ATM atau kantor cabang.
  2. Bisa dilakukan kapan saja secara real time selama 24 jam. Kapan saja nasabah membutuhkan saldo ShopeePay bisa langsung dilakukan saat itu juga.
  3. Bisa isi ShopeePay lebih cepat tanpa harus menunggu.
  4. Top up lebih fleksibel sebab dibatasi dengan limit yang besar, yakni maksimal Rp25.000.000 per hari.

Kekurangan

  • Biaya lebih mahal yaitu Rp. 7.500 karena dilakukan lewat metode transfer antar bank.
  • Caranya kurang efektif karena harus melalui proses transfer terlebih dahulu.

Sekian ulasan tentang cara top up ShopeePay lewat M Banking Danamon dengan mudah yang perlu kamu ketahui. Dengan cara ini, kamu pun tidak perlu keluar rumah dan bisa langsung masuk saat itu juga serta tentu saja akan lebih simpel, cepat, praktis, dan juga menguntungkan. Selamat mencoba!

Baca juga: Cara Transfer DANA ke ShopeePay: Langsung & via Aplikasi Neu

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Ancaman Resesi Ekonomi Global 2023, Tetap Yakin Ingin Cicil Rumah?

JAKARTA, duniafintech.com - Ekonomi global diprediksi akan menghadapi resesi ekonomi global. Hal itu terlihat dari beberapa kebijakan bank-bank sentral di berbagai negara dengan mengeluarkan...

Pinjol Cepat Cair 2022 Limit Besar Resmi, Ini Rekomendasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Pinjol cepat cair adalah pinjaman yang diajukan via aplikasi di smartphone, dengan proses pencairan dana cepat. Saat ini, pinjol yang berizin Otoritas...

Berita Kripto Hari Ini: Apa Kabar Bursa Kripto Indonesia?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini akan mengulas soal perkembangan bursa kripto Indonesia yang masih belum diluncurkan. Adapun sebelumnya, bursa kripto pun sempat molor—sebagai...

Berita Bitcoin Hari Ini: Sempat Menguat, Bitcoin Melemah!

JAKARTA, duniafintech.com – Berita Bitcoin hari ini akan mengulas soal harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya dengan pergerakan yang beragam. Pada perdagangan pagi ini, mayoritas...

Kerangka Kerja Inklusi Keuangan Fokus Digitalisasi dalam Presidensi G20 Indonesia

JAKARTA, duniafintech.com - Presidensi G20 Indonesia menyusun Kerangka Kerja Inklusi Keuangan sebagai panduan bagi setiap negara untuk mendorong digitalisasi guna menciptakan ekonomi yang inklusif...
LANGUAGE