26.8 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Cara Trading Crypto di INDODAX bagi Pemula, Simak Panduannya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto.

Terkait hal itu, memperhatikan exchange perdagangan aset kripto pun menjadi hal yang sangat penting.

Di samping trading, aktivitas lainnya yang juga bisa dan sering kali dilakukan dalam blockchain adalah staking crypto, salah satunya matic staking.

Staking pada dasarnya adalah salah satu bentuk aktivitas ketika seseorang mempertahankan/menahan sejumlah koin crypto dalam sebuah jaringan blockchain untuk mendukung operasi jaringan dan sebagai imbalannya.

Nantinya, orang tersebut akan menerima hadiah dalam bentuk koin crypto tambahan yang dibuat oleh jaringan tersebut.

Anda pun bisa melakukan staking di platform crypto, salah satunya di INDODAX.

Nah, buat Anda para pemula yang baru terjun ke dunia cryptocurrency, simak ulasan terkait cara trading crypto di INDODAX berikut ini.

Baca juga: Apa Itu Defi Crypto Explained Peran Penting hingga Cara Kerja

ISFF 2023 INDODAX

Mengenal INDODAX — Cara Trading Crypto di INDODAX

INDODAX adalah platform trading aset kripto pertama buatan Indonesia yang memperoleh tiga sertifikasi internasional.

INDODAX pun memiliki sebanyak lebih dari 5,5 juta user member dan juga telah terverifikasi Bappebti.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba trading di INDODAX, Anda bisa download aplikasinya agar Anda dapat segera melakukan transaksi jual beli bitcoin dan koin kripto lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto dengan mudah dan aman. 

Di sini, memperdagangkan Bitcoin, Ethereum, dan jenis aset kripto lainnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, baik bagi pengguna iOS maupun Android.

Dengan komitmen untuk menjadi yang terpercaya dan teraman, INDODAX pun menjadi pionir aplikasi trading kripto terbesar di Indonesia.

Layanan trading bitcoin dan aset kripto lainnya selama 24 jam nonstop menjadi nilai lebih INDODAX ketimbag beberapa kompetitornya.

Menariknya, INDODAX juga menawarkan fitur chat khusus antar sesama trader yang ingin berdiskusi menyoal dunia kripto.

Hal itu akan menguntungkan karena bisa menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang dapat dibagikan untuk menghasilkan keuntungan.

Cara Trading Crypto di INDODAX

Untuk trading crypto di INDODAX, berikut adalah langkah-langkah umum yang bisa Anda ikuti:

1. Daftar di INDODAX

Kunjungi situs INDODAX dan buat akun baru. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan dan verifikasi akun Anda sesuai petunjuk yang diberikan.

2. Lengkapi Keamanan Akun

Setelah mendaftar, lengkapi keamanan akun Anda dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor (2FA) untuk memastikan perlindungan ekstra terhadap akses yang tidak sah.

  1. Verifikasi Akun

Untuk melakukan trading yang lebih besar, Anda mungkin perlu menyelesaikan proses verifikasi akun. Ikuti langkah-langkah verifikasi yang ditentukan oleh INDODAX untuk meningkatkan batas transaksi harian Anda.

  1. Deposit Rupiah (IDR)

Sebelum Anda bisa membeli crypto, Anda perlu mendepositkan sejumlah uang dalam Rupiah (IDR) ke akun INDODAX Anda. Caranya adalah dengan mentransfer dana ke rekening bank yang ditentukan oleh INDODAX dan mengikuti instruksi yang diberikan.

  1. Pilih Pasar

Setelah memiliki saldo IDR di akun INDODAX, Anda dapat memilih pasar yang ingin Anda akses. INDODAX menyediakan berbagai pasangan trading crypto seperti BTC/IDR, ETH/IDR, dan lain-lain

  1. Tempatkan Order

Pilih pasangan trading yang diinginkan dan masukkan jumlah crypto yang ingin Anda beli atau jual. Anda dapat memilih antara order pasar (market order) atau order batas (limit order). Order pasar akan mengeksekusi transaksi secara instan dengan harga saat ini, sedangkan order batas memungkinkan Anda menentukan harga beli atau jual yang lebih spesifik.

  1. Pantau dan Lakukan Trading

Setelah menempatkan order, Anda dapat memantau perkembangan pasar dan posisi trading Anda melalui antarmuka INDODAX. Anda dapat menutup posisi trading kapan pun sesuai keinginan Anda dengan menjual crypto yang telah Anda beli atau membeli crypto yang telah Anda jual.

  1. Penarikan Dana

Jika Anda ingin menarik dana dari akun INDODAX ke rekening bank Anda, Anda dapat mengajukan penarikan melalui antarmuka INDODAX. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses penarikan.

Tips Trading Crypto di INDODAX

Berikut adalah beberapa tips untuk trading cryptocurrency di INDODAX (Indonesia Digital Asset Exchange):

  1. Pahami Risiko

Ingatlah bahwa trading cryptocurrency adalah aktivitas berisiko tinggi. Pasar crypto sangat fluktuatif dan harganya dapat berubah dengan cepat. Pastikan Anda hanya menggunakan dana yang siap Anda rugikan, dan tidak menginvestasikan seluruh tabungan atau dana darurat Anda.

Baca juga: Platform Trading Crypto Terpercaya, Yuk Kita Simak!

Cara Trading Crypto di INDODAX

  1. Lakukan Riset

Sebelum membeli atau menjual cryptocurrency, lakukan riset mendalam tentang aset yang ingin Anda perdagangkan. Pelajari tentang teknologi, proyek, tim pengembang, dan berita terbaru yang dapat mempengaruhi harga aset tersebut.

  1. Gunakan Analisis Teknikal

Analisis teknikal dapat membantu Anda mengidentifikasi tren harga dan pola perilaku pasar. Pelajari grafik harga, indikator teknis, dan pola candlestick untuk membantu Anda membuat keputusan trading yang lebih baik.

  1. Tetap Berpegang pada Strategi

Buatlah rencana trading yang jelas dan tetap berpegang padanya. Jangan terpengaruh oleh emosi atau spekulasi pasar. Selalu ingat untuk mematuhi strategi Anda, terlepas dari seberapa menggiurkannya pergerakan harga saat itu.

  1. Batasi Kerugian Anda

Pasanglah stop loss untuk mengurangi risiko kerugian yang tidak terkendali. Stop loss adalah level harga di mana Anda akan menjual aset otomatis jika harga turun melewati batas yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

  1. Diversifikasi Portofolio

Jangan menginvestasikan seluruh dana Anda pada satu jenis cryptocurrency saja. Diversifikasi portofolio Anda dengan berinvestasi pada beberapa aset yang berbeda. Ini dapat membantu mengurangi risiko dan meningkatkan potensi keuntungan.

  1. Gunakan Fitur Keamanan INDODAX

Pastikan untuk mengaktifkan semua fitur keamanan yang ditawarkan oleh INDODAX, seperti otentikasi dua faktor (2FA). Lindungi akun Anda dari akses tidak sah dan selalu gunakan kata sandi yang kuat.

  1. Hindari FOMO (Fear of Missing Out)

Jangan terburu-buru untuk mengambil keputusan hanya karena takut kehilangan peluang. Selalu lakukan analisis dan evaluasi sebelum melakukan transaksi.

  1. Tetap Terinformasi

Pantau berita dan perkembangan terbaru di dunia cryptocurrency. Berita besar atau peristiwa global dapat mempengaruhi pasar secara signifikan.

  1. Bersabarlah dan Belajar dari Pengalaman

Trading cryptocurrency adalah proses pembelajaran yang terus-menerus. Jangan terlalu keras pada diri sendiri jika terjadi kerugian. Jadikan setiap pengalaman sebagai pelajaran untuk meningkatkan kemampuan trading Anda di masa depan.

Baca juga: Game Penghasil Crypto tanpa Modal, Ada Lho! Ini Rekomendasinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE