26.8 C
Jakarta
Jumat, 1 Maret, 2024

Cara Trading Crypto di INDODAX buat Pemula, Intip Yuk!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto.

Terkait hal itu, memperhatikan exchange perdagangan aset kripto pun menjadi hal yang sangat penting.

Di samping trading, aktivitas lainnya yang juga bisa dan sering kali dilakukan dalam blockchain adalah staking crypto, salah satunya matic staking.

Staking pada dasarnya adalah salah satu bentuk aktivitas ketika seseorang mempertahankan/menahan sejumlah koin crypto dalam sebuah jaringan blockchain untuk mendukung operasi jaringan dan sebagai imbalannya.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX, Simak Panduannya Yuk!

Nantinya, orang tersebut akan menerima hadiah dalam bentuk koin crypto tambahan yang dibuat oleh jaringan tersebut.

Anda pun bisa melakukan staking di platform crypto, salah satunya di INDODAX.

Nah, buat Anda para pemula yang baru terjun ke dunia cryptocurrency, simak ulasan terkait cara trading crypto di INDODAX berikut ini.

Sekilas tentang Trading Crypto

Trading crypto adalah proses membeli dan menjual mata uang digital (cryptocurrency) di pasar keuangan dengan tujuan memperoleh keuntungan dari perbedaan harga. 

Seperti halnya trading pada instrumen keuangan lainnya, tujuan utama dari trading crypto adalah membeli aset kripto dengan harga rendah dan menjualnya dengan harga yang lebih tinggi untuk mendapatkan selisih harga sebagai keuntungan.

Proses trading crypto umumnya dilakukan melalui platform perdagangan khusus yang disebut sebagai “exchange” atau “bursa”. 

Di platform ini, para trader dapat memilih berbagai pasangan trading, seperti Bitcoin (BTC) dengan Rupiah Indonesia (IDR) atau Ethereum (ETH) dengan Bitcoin (BTC). 

Mereka dapat melakukan pembelian atau penjualan cryptocurrency berdasarkan prediksi mereka terhadap pergerakan harga.

Trader crypto menggunakan analisis teknis dan fundamental untuk mengidentifikasi tren harga, pola pergerakan, dan faktor-faktor yang mempengaruhi harga aset kripto. 

Mereka juga menggunakan berbagai strategi trading, termasuk day trading (membeli dan menjual dalam waktu singkat), swing trading (membeli pada saat harga turun dan menjual saat harga naik), atau long-term investing (memegang aset untuk jangka waktu yang lebih lama).

Apa Itu INDODAX — Cara Trading Crypto di INDODAX

INDODAX adalah platform trading aset kripto pertama buatan Indonesia yang memperoleh tiga sertifikasi internasional.

INDODAX pun memiliki sebanyak lebih dari 5,5 juta user member dan juga telah terverifikasi Bappebti.

Bagi Anda yang penasaran ingin mencoba trading di INDODAX, Anda bisa download aplikasinya agar Anda dapat segera melakukan transaksi jual beli bitcoin dan koin kripto lainnya.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa melakukan transaksi jual beli aset kripto dengan mudah dan aman. 

Di sini, memperdagangkan Bitcoin, Ethereum, dan jenis aset kripto lainnya bisa dilakukan dengan cara yang sederhana, baik bagi pengguna iOS maupun Android.

Dengan komitmen untuk menjadi yang terpercaya dan teraman, INDODAX pun menjadi pionir aplikasi trading kripto terbesar di Indonesia.

Layanan trading bitcoin dan aset kripto lainnya selama 24 jam nonstop menjadi nilai lebih INDODAX ketimbag beberapa kompetitornya.

Menariknya, INDODAX juga menawarkan fitur chat khusus antar sesama trader yang ingin berdiskusi menyoal dunia kripto.

Hal itu akan menguntungkan karena bisa menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang dapat dibagikan untuk menghasilkan keuntungan.

Cara Trading Crypto di INDODAX

Untuk trading crypto di INDODAX, berikut adalah langkah-langkah umum yang bisa Anda ikuti:

1. Mendaftar di INDODAX

Kunjungi situs INDODAX dan buat akun baru. Isi formulir pendaftaran dengan informasi yang diperlukan dan verifikasi akun Anda sesuai petunjuk yang diberikan.

Baca jugaCara Trading Crypto di INDODAX lewat Aplikasi Mobile, Wajib Instal Nih!

Cara Trading Crypto di INDODAX

2. Melengkapi Keamanan Akun

Setelah mendaftar, lengkapi keamanan akun Anda dengan mengaktifkan autentikasi dua faktor (2FA) untuk memastikan perlindungan ekstra terhadap akses yang tidak sah.

  1. Verifikasi Akun

Untuk melakukan trading yang lebih besar, Anda mungkin perlu menyelesaikan proses verifikasi akun. Ikuti langkah-langkah verifikasi yang ditentukan oleh INDODAX untuk meningkatkan batas transaksi harian Anda.

  1. Deposit Rupiah (IDR)

Sebelum Anda bisa membeli crypto, Anda perlu mendepositkan sejumlah uang dalam Rupiah (IDR) ke akun INDODAX Anda. Caranya adalah dengan mentransfer dana ke rekening bank yang ditentukan oleh INDODAX dan mengikuti instruksi yang diberikan.

  1. Memilih Pasar

Setelah memiliki saldo IDR di akun INDODAX, Anda dapat memilih pasar yang ingin Anda akses. INDODAX menyediakan berbagai pasangan trading crypto seperti BTC/IDR, ETH/IDR, dan lain-lain.

  1. Menempatkan Order

Pilih pasangan trading yang diinginkan dan masukkan jumlah crypto yang ingin Anda beli atau jual. Anda dapat memilih antara order pasar (market order) atau order batas (limit order). Order pasar akan mengeksekusi transaksi secara instan dengan harga saat ini, sedangkan order batas memungkinkan Anda menentukan harga beli atau jual yang lebih spesifik.

  1. Memantau dan Melakukan Trading

Setelah menempatkan order, Anda dapat memantau perkembangan pasar dan posisi trading Anda melalui antarmuka INDODAX. Anda dapat menutup posisi trading kapan pun sesuai keinginan Anda dengan menjual crypto yang telah Anda beli atau membeli crypto yang telah Anda jual.

  1. Penarikan Dana

Jika Anda ingin menarik dana dari akun INDODAX ke rekening bank Anda, Anda dapat mengajukan penarikan melalui antarmuka INDODAX. Ikuti petunjuk yang diberikan untuk menyelesaikan proses penarikan.

Baca juga: Bitcoin Bullish, Investor Semakin Optimis! Ini Kata CEO Indodax

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE