28.9 C
Jakarta
Sabtu, 24 Februari, 2024

Cara Trading Crypto di INDODAX: Ini Untungnya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX menjadi salah satu bursa crypto terpopuler di Indonesia, dengan jutaan pengguna yang aktif menggunakan platform untuk bertransaksi aset digital.

INDODAX menyediakan layanan jual beli aset digital seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan berbagai altcoin populer lainnya. Melalui platform INDODAX, pengguna dapat membeli, menjual, dan menukar aset digital dengan mata uang Rupiah Indonesia (IDR).

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX, Pantau Cuan Sekarang Juga!

Sebagai perusahaan yang beroperasi di sektor kripto, INDODAX tunduk pada peraturan dan persyaratan yang berlaku di Indonesia. Perusahaan ini juga berupaya untuk memberikan keamanan yang baik bagi pengguna dan memiliki berbagai fitur keamanan, seperti autentikasi dua faktor (2FA) dan penyimpanan aset digital dalam cold wallet yang aman.

Berikut tips-tips cara trading crypto di INDODAX, simak ulasannya:

Cara Trading Crypto di INDODAX

1. Daftar dan buat akun

Kunjungi situs web INDODAX (www.indodax.com) dan buat akun dengan mengisi formulir pendaftaran yang diperlukan. Ikuti proses verifikasi yang mungkin diperlukan untuk memverifikasi identitas Anda.

2. Deposit dana

Setelah akun Anda terdaftar dan diverifikasi, lakukan deposit dana ke akun INDODAX Anda. INDODAX mendukung deposit dalam Rupiah Indonesia (IDR) maupun beberapa aset kripto populer. Ikuti instruksi yang disediakan di platform untuk menyelesaikan proses deposit.

3. Menavigasi platform

Setelah dana Anda terdeposit, familiarisasi dengan antarmuka INDODAX. Anda akan melihat berbagai pasangan perdagangan kripto yang tersedia, grafik harga, dan berbagai alat analisis lainnya.

4. Memilih pasangan perdagangan

Pilih pasangan perdagangan kripto yang ingin Anda jual atau beli. Misalnya, jika Anda ingin membeli Bitcoin dengan Rupiah Indonesia, Anda akan mencari pasangan perdagangan BTC/IDR.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX via Aplikasi Mobile, Intip Panduannya

5. Menempatkan pesanan

Setelah memilih pasangan perdagangan, Anda dapat memilih apakah ingin membeli (buy) atau menjual (sell) kripto. Anda dapat memilih jenis pesanan yang ingin Anda tempatkan, seperti pesanan pasar (market order) atau pesanan limit (limit order) dengan harga tertentu.

6. Melakukan trading

Setelah Anda menempatkan pesanan, Anda akan melihat apakah pesanan tersebut tereksekusi atau tidak. Jika pesanan berhasil, Anda akan memiliki aset kripto yang dibeli atau mata uang Rupiah dari penjualan Anda.

7. Mengamankan aset Anda

Setelah selesai trading, penting untuk mengamankan aset Anda dengan menggunakan fitur keamanan yang disediakan oleh INDODAX. Ini termasuk penggunaan autentikasi dua faktor (2FA) dan menyimpan sebagian besar aset Anda dalam dompet yang aman.

Fitur Produk Trading di INDODAX

Beberapa fitur produk trading yang tersedia di INDODAX antara lain:

1. Spot Trading

Fitur spot trading memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual aset kripto secara langsung dengan mata uang Rupiah Indonesia (IDR) atau dengan pasangan perdagangan kripto lainnya. Anda dapat memilih dari berbagai pasangan perdagangan yang tersedia di platform.

2. Market Order

Fitur market order memungkinkan Anda untuk melakukan pembelian atau penjualan aset kripto dengan harga pasar saat ini. Pesanan market order akan dieksekusi segera dengan harga terbaik yang tersedia pada saat itu.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX: Daftar Akun, Lalu Trading!

3. Limit Order

Fitur limit order memungkinkan Anda untuk menempatkan pesanan dengan harga yang ditentukan oleh Anda sendiri. Anda dapat menentukan harga beli yang lebih rendah dari harga pasar saat ini atau harga jual yang lebih tinggi dari harga pasar saat ini. Pesanan limit order akan tereksekusi hanya jika harga mencapai atau melebihi level yang Anda tetapkan.

4. Stop-Limit Order

Fitur stop-limit order memungkinkan Anda untuk melindungi posisi trading Anda dengan menempatkan pesanan stop-loss dan pesanan limit bersamaan. Pesanan stop-loss akan mengaktifkan pesanan limit ketika harga mencapai atau melampaui level stop yang telah ditentukan, sehingga membatasi kerugian Anda atau mengunci keuntungan.

5. Margin Trading

INDODAX juga menawarkan fitur margin trading yang memungkinkan Anda untuk melakukan perdagangan dengan meminjamkan dana dari platform. Dalam margin trading, Anda dapat meningkatkan daya beli Anda dengan memperoleh leverage dan meningkatkan potensi keuntungan. Namun, penting untuk diingat bahwa margin trading juga memiliki risiko yang lebih tinggi.

6. Lending

INDODAX juga menawarkan fitur lending, di mana Anda dapat meminjamkan aset kripto Anda kepada trader lain dan mendapatkan bunga sebagai imbalan. Ini memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan keuntungan tambahan dari aset kripto Anda.

Baca juga: Game Penghasil Crypto tanpa Modal, Cek Kelebihan dan Rekomendasinya

Keuntungan Trading di INDODAX

1. Likuiditas Tinggi

INDODAX adalah salah satu bursa kripto terbesar di Indonesia, yang berarti Anda akan memiliki akses ke likuiditas yang tinggi. Likuiditas yang tinggi memungkinkan Anda untuk membeli dan menjual aset kripto dengan cepat dan efisien, tanpa harus menunggu lama untuk menemukan pembeli atau penjual.

2. Pasangan Perdagangan yang Beragam

INDODAX menawarkan berbagai pasangan perdagangan, termasuk aset kripto populer seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan banyak lagi. Keberagaman pasangan perdagangan memungkinkan Anda untuk mengakses berbagai peluang trading dan menyesuaikan strategi investasi Anda.

3. Keamanan yang Ditingkatkan

INDODAX memberikan perhatian serius pada keamanan aset kripto pengguna. Mereka menggunakan fitur keamanan canggih seperti autentikasi dua faktor (2FA) dan penyimpanan sebagian besar aset dalam dompet offline (cold wallet) yang aman. Ini membantu melindungi aset Anda dari serangan siber dan potensi pencurian.

Baca juga: Platform Trading Crypto Terpercaya dan Tips Memilihnya, Simak Ya 

4. Fitur Trading yang Lengkap

INDODAX menyediakan berbagai fitur trading seperti market order, limit order, stop-limit order, dan margin trading. Fitur-fitur ini memberikan fleksibilitas dalam menjalankan strategi trading Anda dan melindungi posisi trading Anda.

5. Lending Aset

INDODAX juga menawarkan fitur lending yang memungkinkan Anda meminjamkan aset kripto Anda dan mendapatkan bunga sebagai imbalan. Ini memberikan kesempatan untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari aset Anda yang tidak digunakan untuk trading aktif.

6. Dukungan Pelanggan

INDODAX menyediakan dukungan pelanggan yang responsif melalui berbagai saluran komunikasi seperti email dan live chat. Tim dukungan pelanggan mereka siap membantu Anda dalam menyelesaikan masalah teknis, menjawab pertanyaan tentang platform, dan memberikan bantuan terkait trading.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE