29.9 C
Jakarta
Minggu, 21 April, 2024

Cek Polis AXA Mandiri: SMS hingga Customer Care

Cek polis AXA Mandiri akan sangat penting dilakukan oleh para nasabah asuransi yang satu ini secara rutin.

Hal itu untuk memastikan bahwa status asuransinya saat ini masih aktif atau tidak. Sebagai informasi saja, AXA Mandiri merupakan salah satu perusahaan joint venture antara Bank Mandiri dengan perusahaan asuransi AXA yang bergabung sejak tahun 2003. 

Struktur kepemilikan saham dari perusahaan ini, yaitu asuransi AXA (49%) dan Bank Mandiri (51%). Untuk memberikan layanan yang prima, cepat, dan praktis untuk para nasabahnya, Asuransi AXA Mandiri memberikan kemudahan bagi nasabahnya yang ingin melakukan cek buku polis AXA Mandiri. 

Berikut ini ulasan selengkapnya, seperti dinukil dari Lifepal.

Baca juga: Daftar Call Center AXA Mandiri Terlengkap Beserta Alamatnya

Cek Polis AXA Mandiri

Cara Cek Polis AXA Mandiri

Bagi kamu yang menjadi salah satu nasabah asuransi AXA Mandiri, sudah sepatutnya kamu mengetahui perkembangan dana simpanan yang kamu miliki di situ. 

Hal ini khususnya bagi para pemegang polis asuransi jiwa unit link sebab ada top-up premi dan memiliki unit investasi dalam polis itu.

Adapun setiap nasabah diberikan kemudahan untuk bisa mengetahui polis asuransinya baik jumlah saldo maupun informasi lainnya. Berikut ini cara cek saldo AXA Mandiri yang perlu kamu ketahui.

1. Cek Polis AXA Mandiri lewat SMS

Sekalipun kamu jarang menggunakan fitur ini sekarang, tetapi metode ini sangat praktis sebab bisa diakses selama 24 jam di mana pun. Perintah SMS untuk cek saldo, jumlah unit, jatuh tempo, hingga harga unit AXA Mandiri adalah sebagai berikut.

Saldo investasi

Format SMS: SAL (spasi) no polis menggunakan tanda minus

Contoh: SAL 512-1234567

Jumlah unit

Format SMS: UNIT (spasi) no polis menggunakan tanda minus

Contoh: UNIT 512-1234567

Jatuh tempo

Format: JT (spasi) no polis menggunakan tanda minus

Contoh: JT 512-1234567

Harga Unit 

Format: NAB (spasi) no polis menggunakan tanda minus

Contoh: NAB 512-1234567

2. Cek Polis melalui AXA Voice dan customer care center

Bagi kamu yang ingin menghubungi via telepon, nomor AXA Mandiri call center adalah (021) 3005 8788. Kamu bisa langsung berbicara kepada customer service AXA Mandiri.  Di samping itu, kamu pun dapat menggunakan fitur AXA Voice, yang sudah terdapat shortcut dial yang bisa kamu pencet saat telah terhubung dengan customer care center. 

Nah, untuk cek saldo AXA Mandiri, silakan kamu tekan shortcut dial 13 dan untuk mengecek harga unit melalui shortcut dial 11.

3. Via kantor cabang AXA Mandiri

Di samping dua cara tadi, kamu pun bisa melakukan cara ini yang mungkin akan memakan waktu karena harus mengantre. 

Namun, dengan metode ini, kamu akan lebih leluasa untuk bertanya apa saja terkait asuransi yang kamu beli dibandingkan dengan dua cara lain di atas.

Baca juga: Pengembalian Premi AXA Mandiri, Begini Panduannya!

Dengan 1.300 kantor cabang AXA Mandiri dan 2.300 Financial Advisor, kamu tidak perlu khawatir untuk menemukan kantor cabang AXA Mandiri dan memperoleh bantuan untuk cek buku polis AXA Mandiri.

Cek Polis AXA Mandiri

Cara Penarikan Saldo AXA Mandiri

Kalau kamu ingin menarik saldo atau dana dari asuransi untuk digunakan maka kamu harus paham bahwa ada aturan tertentu, di antaranya penarikan dana tanpa menutup polis tidak bisa dilakukan dengan menarik seluruh dana.

Dengan demikian, kamu hanya bisa menarik sebagian dana asuransi dengan ketentuan tertentu. Untuk minimum pencairan AXA Mandiri, yakni Rp1 juta, dengan sisa saldo setelah penarikan adalah sebesar Rp5 juta per polis. Berikut ini prosedur penarikan sebagian saldo AXA Mandiri:

  1. Mengisi formulir Formulir Pengajuan Penarikan Dana Investasi.
  2. Melampirkan fotokopi identitas diri (KTP/Paspor/KITAS).
  3. Rekening tabungan yang digunakan untuk menerima transfer adalah nomor rekening pemegang buku polis AXA Mandiri yang tercantum dalam SKDR (Surat Kuasa Debet Rekening). Bila menggunakan nomor rekening selain pemegang polis maka harus menunjukkan dokumen pendukung hubungan dengan pemegang polis, seperti Kartu Keluarga atau Akta Kelahiran.

Nantinya, usai dokumen penarikan dana AXA Mandiri kamu diterima, proses transfer akan dilakukan dalam 7 (tujuh) hari kerja.

Cara Mengunduh Polis Elektronik AXA Mandiri

Selepas membayar premi pertama, kamu akan memperoleh sertifikat polis AXA Mandiri. Polis tersebut tidak perlu diunduh sebab ia akan dikirimkan dalam bentuk elektronik.

Adapun polis elektronik akan dikirimkan via email ke setiap nasabah yang sudah membayar premi dan menjadi peserta asuransi AXA Mandiri. Kamu nantinya bisa langsung mengunduh polis elektronik melalui email yang didaftarkan. 

Sekian ulasan tentang cek polis AXA Mandiri yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat.

Cek Polis AXA Mandiri

Baca juga: Asuransi Gigi AXA Mandiri: Manfaat, Premi, hingga Cara Klaim

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE