30.1 C
Jakarta
Minggu, 10 Desember, 2023

Ciri Saham Blue Chip yang Patut Diketahui Investor!

JAKARTA, duniafintech.com – Ciri saham blue chip penting untuk diketahui para iinvestor. Bagi Anda yang gemar berinvestasi saham, mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah saham blue chip. Namun masih banyak orang yang bingung dengan properti ini.

Baca jugaCara Beli Saham Indofood di Bibit, Intip Yuk Panduannya!

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaCara Beli Saham di Ajaib: Besaran Biaya Transaksi Perdagangan

Tenang saja, tim DuniaFintech.com sudah memaparkan definisi dan fitur lengkap saham blue chip 2023 di bawah ini.

Memahami Saham Blue Chip

Saham blue chip adalah saham yang setidaknya berasal dari perusahaan-perusahaan yang memiliki reputasi nasional karena kualitas posisi keuangannya telah teruji selama bertahun-tahun, meskipun perekonomian global sedang tidak dalam kondisi yang baik.

Beberapa orang menyebut saham blue chip sebagai saham besar, yaitu. saham yang lebih tinggi. Berawal dari permainan poker maka muncul lah istilah blue chip. Dalam permainan ini koin (chip) biru memiliki nilai paling tinggi dibandingkan dengan chip merah atau putih.

Saham blue chip memiliki beberapa keunggulan karena valuasinya yang tinggi, pembagian dividen yang konsisten, dan stabilitas kondisi perekonomian eksternal. Sahamnya memiliki kapitalisasi pasar lebih dari Rp 10 triliun.

Tak heran jika properti ini paling banyak diincar dan dipilih investor.

Ciri Saham Blue Chip

Bagi Anda yang tertarik berinvestasi pada saham-saham blue chip, Anda perlu mencermati fitur dan cirinya.

Memiliki Kinerja Perusahaan yang Solid

Dampaknya perusahaan blue chip mampu memberikan hasil yang baik setiap saat, salah satunya dari sisi finansial. Perusahaan memiliki sedikit atau tidak ada hutang.

Dengan keandalannya, perusahaan dapat memperoleh keuntungan atau tumbuh setiap tahunnya dan bertahan bahkan dalam krisis ekonomi. Selain itu, penerapan tata kelola yang baik dan berkelanjutan.

Memiliki Nilai Kapitalisasi yang Besar

Saham blue chip disebut juga saham nomor satu. Saham jenis ini memiliki kapitalisasi pasar yang besar yakni lebih dari Rp 10 triliun. Itu sebabnya saham-saham blue chip menjadi pemimpin indeks IHSG dan LQ45.

Dividen penuh

Dividen menunjukkan apakah bisnis inti perusahaan telah berjalan dengan baik. Dengan membagikan dividen maka dapat disimpulkan bahwa perusahaan memperoleh keuntungan atau memperoleh keuntungan.

Semakin teratur suatu perusahaan membagikan dividen, semakin stabil perusahaan tersebut melaporkan labanya. Ini juga merupakan salah satu fitur utama dari jenis penyimpanan ini.

Baca jugaInvestasi Emas di Tahun 2023 Masih Menguntungkan?

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Investasi untuk Pemula, Cek Rekomendasi Instrumen Investasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Tips investasi untuk pemula perlu diketahui saat kamu yang masih awam ingin terjun ke dunia penanaman modal. Saat ini, tersedia berbagai jenis...

Game Penghasil Crypto tanpa Modal, Cek Rekomendasi Terbaiknya!

JAKARTA, duniafintech.com – Game penghasil crypto tanpa modal tentu penting diketahui jika kamu ingin mendapatkan cuan dari sebuah game. Saat ini, ada banyak game penghasil...

Contoh Usaha Modal Kecil, Rekomendasi Peluang Cuan!

JAKARTA, duniafintech.com – Contoh usaha modal kecil pada dasarnya tersedia sangat banyak dan bisa kamu pilih sesuai dengan passion-mu. Namun, hal pertama yang harus dipahami...

Cara Trading Crypto di INDODAX, Simak Panduannya Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto. Terkait hal itu, memperhatikan exchange...

Tips Beli Rumah KPR dengan Aman, Segera Wujudkan Mimpi!

JAKARTA, duniafintech.com – Tips beli rumah KPR atau Kredit Pemilikan Rumah tentunya penting diketahui jika kamu ingin mencoba skema ini. KPR sendiri telah menjadi semacam...
LANGUAGE