27.2 C
Jakarta
Selasa, 27 Februari, 2024

Contoh Usaha Modal Kecil Buat Nambah Penghasilan

JAKARTA, duniafintech.com – Contoh usaha modal kecil bagi Anda yang ingin memulai usaha kecil-kecilan, kini saatnya mencoba. Kini Anda bisa menjadikan banyak peluang bisnis. Berawal dari modal kecil, Anda bisa memulai bisnis. Anda tidak perlu takut, karena lama kelamaan Anda akan terbiasa. Apa saja contoh perusahaan kecil yang tidak memiliki banyak pesaing di tahun 2023? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Baca jugaProspek Bisnis Fintech di Masa Depan ini Jawabnya!

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaIde Bisnis Penghasilan Besar yang Patut Ditiru Lho!

Contoh Usaha Modal Kecil

Makanan Beku

Bisnis lain yang belum banyak pesaingnya adalah makanan beku. Kini makanan beku banyak digemari karena sangat praktis. Anda juga tidak harus memiliki toko sendiri untuk menjual makanan beku. Pada tahap pertama, Anda bisa menggunakan kulkas di rumah. Nantinya, ketika Anda sudah memiliki banyak pelanggan, Anda bisa menggunakan kulkas yang lebih besar khusus untuk penjualan Anda.

Salad buah

Orang yang bermodal kecil bisa banget mencoba bisnis salad buah yang tidak banyak pesaingnya. Untuk mendapatkan buah-buahan segar yang berkualitas, Anda bisa menjelajahi terlebih dahulu pasar-pasar di sekitar Anda. Lihat resepnya di video pembuatan salad buah di YouTube.

Makanan Tambahan ASI

Ibu yang cenderung sibuk mungkin tidak punya waktu untuk memasak. Jadi, manfaatkanlah kesempatan ini untuk membuka usaha makanan pendamping ASI. MPASI ini diperlukan oleh bayi berusia 6 bulan ke atas, dan ibu harus memberikan makanan bergizi tinggi. Sebagai langkah awal, Anda bisa menawarkan paket Anda kepada ibu-ibu lalu mengenal media sosial.

Sewa Perlengkapan Bayi

Contoh usaha kecil-kecilan yang tidak memiliki banyak pesaing di tahun 2023 adalah bisnis penyewaan dengan modal kecil ini. Seperti yang kita tahu, pertumbuhan anak sangatlah cepat. Oleh karena itu, perusahaan ini dapat menguntungkan Anda. Mungkin beberapa aksesoris bayi harganya cukup mahal sehingga tidak semua orang mampu membelinya. Misalnya saja kotak jok mobil yang hanya dipakai sebentar saja.

Penjual Eceran

Bagi yang masih pemula bisa memulainya dari merchant terlebih dahulu. Selain hanya membutuhkan modal yang sedikit, Anda tidak perlu khawatir dalam memproduksi barang. Anda bisa menjadi retailer produk kecantikan, baju, hijab atau barang lainnya sesuai keinginan ya.

Baca jugaTips Mengatur Keuangan Usaha yang Wajib Diketahui Pelaku Usaha

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE