32.4 C
Jakarta
Jumat, 23 Februari, 2024

Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Cs Perkasa Lagi, Cek Harganya di Sini

JAKARTA, duniafintech.com – Cryptocurrency hari ini terkait harga bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (24/3/2023).

Adapun mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang seragam dan kembali berada di zona hijau.

Berikut ini berita terkait cryptocurrency hari ini yang perlu diketahui, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Cryptocurrency Hari Ini: Harga Bitcoin Cs Loyo, Simak Daftar Lengkapnya

Cryptocurrency Hari Ini: BTC Kembali Menguat 3,17 Persen

Menukil data Coinmarketcap, Jumat, 24 Maret 2023 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali menguat 3,17 persen dalam 24 jam dan 13,94 persen sepekan.

Kini, harga bitcoin berada di level USD 28.283 per koin atau setara Rp 426,6 juta (asumsi kurs Rp 15.084 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga turut menguat. ETH naik 4,41 persen dalam sehari terakhir dan 9,02 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 27,39 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali pulih. Dalam 24 jam terakhir BNB menguat 1,18 persen dan 0,05 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 4,96 juta per koin. 

Kemudian Cardano, kembali berada di zona hijau. Dalam satu hari terakhir ADA naik 2,56 persen dan 15,07 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 5.596 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali menguat. SOL terbang 1,30 persen dalam sehari terakhir dan 13,18 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 333.072 per koin.

Harga Kripto Lainnya

Sedangkan XRP kembali menguat. XRP tumbuh 3,76 persen dalam 24 jam dan 21,37 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 6.650 per koin. 

Koin Meme Dogecoin (DOGE) turut alami penguatan. Dalam satu hari terakhir DOGE pulih 3,44 persen dan 8,99 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 1.157 per token.

Harga kripto hari ini yakni stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00.

Baca juga: Cara Trading Crypto di Indodax, Bisa lewat Aplikasi Lho!

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1.184 miliar atau setara Rp 17.860 triliun. 

Cryptocurrency Hari Ini

Cryptocurrency Hari Ini: Pertukaran Kripto Coinbase akan Dituntut SEC Bakal, Ini Penyebabnya

Sebelumnya, Komisi Sekuritas dan Pertukaran AS (SEC) telah mengancam akan menuntut pertukaran kripto Coinbase Global Inc atas beberapa produk, ini merupakan langkah SEC pengawasan di beberapa sektor yang belum diatur.

Melangsir Yahoo Finance, saham Coinbase turun hampir 13 persen menjadi USD 67,33 atau sekitar Rp 1 juta (asumsi kurs Rp 15.256 per dolar AS) dalam perdagangan yang diperpanjang setelah perusahaan mengatakan pada Rabu regulator telah mengeluarkan pemberitahuan.

Deklarasi resmi dari staf SEC bermaksud untuk merekomendasikan tindakan penegakan hukum. Tindakan penegakan potensial akan terkait dengan aspek pasar spot Coinbase serta produk Earn, Prime, dan Wallet, Coinbase.

SEC telah meningkatkan upaya untuk menindak industri kripto sejak ledakan FTX tahun lalu, dan layanan staking seperti Coinbase Earn berada di bawah pengawasan yang meningkat karena tidak terdaftar.

Staking adalah proses di mana pemegang kripto secara sukarela mengambil bagian dalam memvalidasi transaksi di blockchain. Produk-produk ini sering kali menawarkan hasil yang menakjubkan kepada pelanggan.

Bulan lalu, Kraken setuju untuk menutup layanan staking cryptocurrencynya di AS dan membayar denda USD 30 juta atau setara Rp 487,5 miliar untuk menyelesaikan biaya SEC karena gagal mendaftarkan program.

Coinbase mengatakan layanannya terus beroperasi seperti biasa setelah pemberitahuan dikeluarkan. Pemberitahuan tidak selalu menghasilkan tuntutan atau sinyal penerima telah melanggar hukum apa pun.

Baca juga: Apa Itu Crypto Winter? Simak 4 Jurus Jitu Menghadapinya

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE