28.9 C
Jakarta
Sabtu, 24 Februari, 2024

Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Cs Kembali ke Zona Merah, Ini Daftar Harganya

JAKARTA, duniafintech.com – Cryptocurrency hari ini terkait harga Bitcoin dan kripto teratas lainnya pada perdagangan Jumat (23/6/2023). 

Mayoritas kripto jajaran teratas terpantau mengalami pergerakan yang beragam dan kembali berada di zona merah.

Berikut ini berita terkait cryptocurrency hari ini yang perlu diketahui, seperti dinukil dari Liputan6.com.

Baca juga: Tutorial Investasi Crypto: Lihat Rekomendasi Koin Crypto, Cuan!

Cryptocurrency Hari Ini: BTC Kembali Alami Koreksi

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat, 23 Juni 2023 pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) kembali alami koreksi kecil sekitar 0,53 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 16,97 persen sepekan.

Saat ini, harga Bitcoin berada di level USD 29.958 per koin atau setara Rp 447,6 juta juta (asumsi kurs Rp 14.944 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) juga turut terkoreksi. ETH turun 1,14 persen sehari terakhir, tetapi masih menguat 12,50 persen sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level Rp 27,97 juta per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) kembali melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB ambles 3,78 persen, tetapi masih menguat 1,65 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga Rp 3,59 juta per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) masih berada di zona hijau. ADA naik 0,78 persen dalam 24 jam terakhir dan 10,55 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level Rp 4.338 per koin.

Adapun Solana (SOL) kembali melemah. SOL anjlok 3,67 persen dalam sehari, tetapi masih menguat 12,60 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level Rp 248.634 per koin.

XRP kembali terkoreksi. XRP merosot 1,30 persen dalam 24 jam, tetapi masih menguat 3,24 persen sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga Rp 7.400 per koin. 

Harga Kripto Lainnya

Koin Meme Dogecoin (DOGE) juga alami pelemahan. Dalam satu hari terakhir DOGE turun 0,26 persen, tetapi masih menguat 6,68 persen sepekan. Ini membuat DOGE diperdagangkan di level Rp 979,75 per token.

Stablecoin Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini sama-sama menguat 0,01 persen. Hal tersebut membuat harga keduanya masih bertahan di level USD 1,00

Sedangkan Binance USD (BUSD) menguat 0,01 persen dalam 24 jam terakhir, membuat harganya masih berada di level USD 1,00.

Adapun untuk keseluruhan kapitalisasi pasar kripto hari ini berada di level USD 1,16 triliun atau setara Rp 17.332 triliun. 

Cryptocurrency Hari Ini: Kenalkan Shibacals Hubungkan NFT ke Item Dunia Nyata, SHIB Coin

Sementara itu, pengembang ekosistem Shiba Inu sedang mengerjakan layanan yang dapat digunakan untuk menghubungkan aset dunia nyata ke NFT.

Baca juga: Cryptocurrency Hari Ini: Bitcoin Cs Menghijau, Intip Harganya di Sini

Cryptocurrency Hari Ini

Upaya itu dimaksudkan untuk membantu membuktikan kepemilikan sebagai bagian dari peluncuran ekosistem Shibarium mereka.

Shibarium adalah blockchain layer 2 terencana yang berfokus pada aplikasi metaverse dan non-fungible token (NFT) yang akan menggunakan token shiba inu (SHIB), bone (BONE) dan leash (LEASE) untuk beroperasi. Blockchain diharapkan dapat rilis akhir tahun ini.

Melansir CoinDesk, Kamis (22/6/2023), pengembang utama Shytoshi Kusama berbagi bahwa apa yang disebut Shibacals: Authenticated Collectibles, akan menggunakan chip NFC untuk mengotentikasi barang fisik secara digital yang dapat meningkatkan nilai barang koleksi ini. 

Near Field Communication memungkinkan perangkat untuk berinteraksi secara nirkabel dalam jarak yang sangat dekat.

Misalnya, Shibacals dapat digunakan untuk membuat tag untuk produk dunia nyata, seperti T-shirt, yang dikaitkan dengan koleksi NFT pengguna dengan cara mengautentikasi pemilik T-shirt dan NFT sebagai orang yang sama. 

Ketika dijual kembali, tag ini dapat diverifikasi di blockchain sehingga pembeli dapat membedakan antara produk asli dan tiruan.

“Kegemaran NFT, sebagian karena kepemilikan yang dapat diverifikasi dan kelangkaan yang ditawarkan item digital pada blockchain… Tag Shibacal tidak akan terbatas pada ekosistem Shibarium dan dapat digunakan untuk memverifikasi produk di blockchain apa pun,” ujar Kusama.

Data CoinGecko menunjukkan, token ekosistem Shiba Inu melonjak pada hari Rabu setelah pembaruan pengumuman itu. SHIB melonjak 11 persen, sedangkan BONE dan LEASH masing-masing melonjak 9 persen dan 5,5 persen.

Baca juga: Cara Trading Crypto di INDODAX: Daftar Akun, Lalu Trading!

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Iklan

ARTIKEL TERBARU

LANGUAGE