31 C
Jakarta
Minggu, 10 Desember, 2023

Daftar Pinjaman Online Syariah Langsung Cair dan Makin Berkah

JAKARTA, duniafintech.com – Daftar pinjaman syariah online langsung cair bukanlah hal yang asing di kalangan umat Islam bahwa meminjam dan mengambil bunga jelas-jelas tidak dianjurkan.

Pinjam-meminjam seperti itu dapat menimbulkan riba atau peminjaman berlebih jika dilunasi berdasarkan persentase pinjaman. Di era kemudahan ini, perusahaan perbankan dan fintech berinovasi dengan memperluas layanan dan produknya ke dalam dunia syariah.

Hal ini dilakukan dengan mengingat pentingnya produk dan layanan syariah, yang salah satunya adalah pinjaman. Bagi peminat pinjaman syariah online, berikut beberapa perusahaan fintech yang menawarkan pinjaman syariah online langsung cair dan tentunya tetap mengikuti syariat Islam. Dan tentu saja, perusahaan-perusahaan tersebut berada di bawah pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca jugaCara Bayar Kredit Pintar Lewat GoPay: Kemudahan dan Kesulitannya

ISFF 2023 INDODAX

Baca jugaBayar Tagihan Kartu Kredit Pakai GoPay dan Kelebihannya, Simak di Sini

Daftar Pinjaman Online Syariah Langsung Cair

  1. Al Salaam Syariah

Salah satu yang masuk daftar pinjaman online syariah langsung cair adalah Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS). Lembaga keuangan menurut syariat Islam ini merupakan layanan BPRS Al Salaam dengan beberapa keunggulan. Pinjaman PAS bisa mulai dari Rp 15 juta dan jangka waktu pengembalian hingga 60 bulan atau lima tahun.

Selain itu, pelunasan pinjaman bersifat tetap hingga pembayaran, pelunasan dapat dilakukan melalui transfer bank ke rekening bank lain, banyak promo dan terdaftar di OJK. Namun untuk mengajukan pinjaman di Pembiayaan Al Salaam Syariah, Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan berkas. Berikut beberapa di antaranya:

  • Status kewarganegaraan Indonesia
  • Memiliki penghasilan
  • Tempat tinggalnya terletak di sekitar wilayah kerja bank
  • Memiliki jaminan berupat SHM atau SHGB atau BPKB
  • Fotokopi KTP pemohon
  • Fotokopi kartu keluarga (kecuali perusahaan)
  • Copy KTP suami atau istri (tidak termasuk badan usaha)
  • Copy akta nikah atau cerai (tidak termasuk badan usaha)
  • Copy SHM atau SHGB
  • Fotokopi surat keterangan kepemilikan rumah atau SPPT PBB (kecuali unit komersial)
  • Fotokopi slip gaji atau laporan penghasilan 3 bulan terakhir
  • Salinan laporan keuangan perusahaan (tidak termasuk karyawan)
  • Fotokopi SKU (Surat Keterangan Usaha).
  • Rekening bank 3 bulan terakhir.

Setelah berkas-berkas tersebut sudah siap, langkah selanjutnya adalah menyerahkannya melalui website BPRS Al Salaam. PAS kemudian menyelesaikan survei sebelum melanjutkan ke proses berikutnya.

  1. BSM Implan

BSM Implan menjadi salah satu daftar pilihan tepat pinjaman syariah online yang langsung cair dan prosesnya mudah. Layanan pinjaman syariah online Bank Mandiri menawarkan dana mulai dari Rp5 juta hingga Rp250 juta.

Sedangkan jangka waktu pinjaman bervariasi dari tiga, lima sampai sepuluh tahun, tergantung debitur dan penggunaannya. Layanan juga tersedia untuk PNS, pegawai BUMN atau TNI/Polri dengan pinjaman hingga Rp 100 juta dengan jangka waktu pinjaman maksimal lima tahun. Sebelum mengajukan pinjaman ke BSM Implan, peminjam harus memenuhi beberapa syarat, yaitu:

  • Pemberitahuan dilakukan melalui perusahaan tempat calon klien debitur bekerja
  • Setidaknya ada 10 calon peminjam yang mengajukan pinjaman atau Rp 100 juta
  • Serta diberikan pengelompokan calon nasabah untuk disesuaikan jenis pembiayaan
  1. Danakoo

Danakoo adalah salah satu daftar perusahaan pinjaman online langsung cair dengan dua layanan keuangan, konvensional dan syariah. Layanan keuangan syariah Danakoo dibagi lagi menjadi dua bagian, yaitu Multigunakoo dan Multijasakoo. Berikut penjelasannya:

  1. A. Multigunakoo

Multigunakoo adalah layanan pinjaman syariah online yang disediakan Danakoo yang ditujukan bagi peminjam yang ingin membeli rumah, kendaraan atau barang konsumsi lainnya dengan akad murabahahi. Layanan keuangan ini menawarkan jumlah maksimal Rp1 juta hingga Rp10 juta untuk tiga, enam, sembilan, dan dua belas bulan. Sementara itu, dibutuhkan waktu sekitar 3-14 hari untuk membayar dana dan imbal hasil 1,5-2,5% per bulan.

  1. B. Multijasakoo

Multijasakoo merupakan produk pinjaman syariah yang ditawarkan Danakoo kepada nasabah yang membutuhkan uang tunai dengan akad wakalah bil ujrah. Jumlah dana pinjaman mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta dengan jangka waktu pinjaman dan pengembalian yang sama dengan produk Multigunakoo.

  1. Syarfi

Satu lagi yang ada dalam daftar perusahaan P2P yang menawarkan pinjaman online syariah yang bisa langsung cair dan bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan. Syarfi menawarkan dua produk pinjaman, yaitu pinjaman korporasi dan sosial. Pinjaman usaha dapat digunakan sebagai tambahan modal kerja atau untuk kegiatan usaha dan komersial. Dalam hal pinjaman tertentu, digunakan sistem pembayaran yang dibayar dengan angsuran bulanan, yang ditambahkan ke hasil yang disepakati dalam kontrak berdasarkan permintaan.

Sedangkan pinjaman sosial diperuntukkan bagi peminjam yang membutuhkan uang untuk melunasi utang berbunga, seperti melunasi kartu kredit. Pinjaman sosial dengan akad Qardh atau pinjaman dana tanpa imbalan. Namun modal pinjaman tersebut harus dikembalikan sekaligus atau dicicil.

  1. SharQ

Isi daftar pinjaman online syariah terbaru langsung cair bertambah dengan adanya SyarQ. Perusahaan SyarQ diperuntukkan bagi mereka yang ingin membeli produk syariah tanpa kartu kredit. Layanan keuangan SyarQ memiliki beberapa keunggulan. Dari pengiriman gratis hingga lot yang menguntungkan.

Misalnya Anda membeli TV seharga Rp 3.650.000 tanpa uang muka, maka Anda bisa memilih cara mencicil pembayarannya sebagai berikut:

  • Rp 4.221.500 selama 1 bulan
  • Selama 2 bulan Rp 2.111.000 (2 kali cicilan)
  • Rp 1.407.500 selama 3 bulan (3 kali cicilan)
  • Rp 845.000 selama 5 bulan (5 kali cicilan).

Baca jugaCara Bayar Cicilan ACC Lewat GoPay: Kendala dan Solusi Pembayaran

Baca terus berita fintech Indonesia dan kripto terkini hanya di duniafintech.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Tips Investasi untuk Pemula, Cek Rekomendasi Instrumen Investasinya

JAKARTA, duniafintech.com – Tips investasi untuk pemula perlu diketahui saat kamu yang masih awam ingin terjun ke dunia penanaman modal. Saat ini, tersedia berbagai jenis...

Game Penghasil Crypto tanpa Modal, Cek Rekomendasi Terbaiknya!

JAKARTA, duniafintech.com – Game penghasil crypto tanpa modal tentu penting diketahui jika kamu ingin mendapatkan cuan dari sebuah game. Saat ini, ada banyak game penghasil...

Contoh Usaha Modal Kecil, Rekomendasi Peluang Cuan!

JAKARTA, duniafintech.com – Contoh usaha modal kecil pada dasarnya tersedia sangat banyak dan bisa kamu pilih sesuai dengan passion-mu. Namun, hal pertama yang harus dipahami...

Cara Trading Crypto di INDODAX, Simak Panduannya Ya!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara trading crypto di INDODAX untuk pemula penting dipelajari oleh para calon trader di dunia aset kripto. Terkait hal itu, memperhatikan exchange...

Tips Beli Rumah KPR dengan Aman, Segera Wujudkan Mimpi!

JAKARTA, duniafintech.com – Tips beli rumah KPR atau Kredit Pemilikan Rumah tentunya penting diketahui jika kamu ingin mencoba skema ini. KPR sendiri telah menjadi semacam...
LANGUAGE