26.8 C
Jakarta
Selasa, 16 Agustus, 2022

Dapat Pengalaman Baru, Vidi Aldiano Konser dan Ngedance di Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com – Penyanyi Vidi Aldiano akan menggelar konser di metaverse. Ini merupakan pengalaman pertamanya melakukan konser secara virtual. Konser Virtual Vidi Aldiano di metaverse ini digelar sejak 10 Juni 2022 hingga 10 Juli 2022 mendatang.

Bagi Vidi Aldiano, konser metaverse ini merupakan sesuatu yang baru. Dirinya pun mengaku sangat antusias. Apalagi, dalam konser ini, suami Sheila Dara ini dibuatkan avatar dan kemudian tampil secara virtual.

“Ini jujur pertama kali gue konser di metaverse dan dibikinin avatar. Gue nggak cuman excited kemarin manggungnya, tapi juga nontonnya,” kata Vidi Aldiano saat jumpa pers virtual, Jumat (24/6/2022) lalu. 

Melansir dari Liputan6.com, sebelumnya, konser virtual juga pernah dilakukan oleh Pusakata. Konser Pusakata sebagai bagian dari Telkom Metaverse Ecosystem pada 23 April 2022 hingga akhir Mei 2022 lalu, kali ini Telkom bersama Merchnesia akan kembali menggelar konser virtual solois Vidi Aldiano.

Baca juga: Masyarakat Shanghai Gunakan NFT Buat Rekam Masa Lockdown Covid-19

Hal yang membuat Vidi sangat antusias menyambut konsernya itu karena avatarnya dibuat jago dance.

“Gue agak khawatir begitu avatar gue dibikin jago dance, padahal sebenernya gue gak jago. Tapi harapannya bisa nular ke gue yaa,” kata Vidi lantas tertawa.

Konser Metaverse Vidi Aldiano

Sementara itu, Riva Perdana Sidi perwakilan dari Telkom Indonesia menjelaskan bahwa pemilihan Vidi Aldiano dibuatkan konser metaverse karena lagu-lagunya yang beragam.

“Vidi artis yang sempat buming diawal 2000an, kita mau mengajak penonton bernostalgia. Vidi menarik kita ajak ke metaverse karena lagunya beragam ya. Jadi di metaverse bisa dibuat naik turun ada melow ada groovy sampai happy,” kata Riva.

Baca juga: Melek Teknologi, NFT Jadi Metode Lain untuk Populerkan Karya Musisi Tanah Air

Sementara itu untuk mendapatkan sosok Vidi dalam metaverse ada proses panjang yang dilalui. Terutama untuk membuat gerakan ada mirip dengan penyanyi Nuansa Bening itu saat konser.

“Prosesnya cukup lumayan panjang, sekitar 2 bulanan dari kita record, ambil motionnya, karena itu asli dari Vidi. Proses lama itu mengavatarkan Vidi hingga akhirnya tersaji konser,” katanya.

Sebagai informasi, Vidi Aldiano akan menggelar konser selama satu bulan dengan jadwal 4 kali dalam sehari, mulai dari jam 4 sore, 8 malam, 10 malam dan 12 tengah malam.

Virtual Concert Merchnesia at Metaverse merupakan bagian dari platform Telkom Metaverse Ecosystem, PT. Telkom Indonesia.

Baca juga: Nissan Teana — Spesifikasi hingga Daftar Harganya

 

Penulis: Kontributor/Panji A Syuhada

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Berita Bitcoin Hari Ini: Koreksi, BTC Dibanderol Rp 355 Juta

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini masih seputar pergerakan harga kripto yang mengalami koreksi.  Saat ini, aset kripto dengan kapitalisasi pasar tersebar Bitcoin atau...

Makin Dilirik, Sandiaga Uno Ajak Jelajahi Keindahan Indonesia Lewat Metaverse

JAKARTA, duniafintech.com - Teknologi Metaverse kini semakin dilirik, Sandiaga Uno mengajak untuk menjelajahi keindahan Indonesia melalui Metaverse.  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf ini...

OneAset, Aplikasi Investasi One Stop Solution Favorit Masa Kini

JAKARTA, duniafintech.com - Saat ini investasi sudah mulai dikenal luas oleh masyarakat, salah satunya karena munculnya berbagai aplikasi yang mendukung, yakni OneAset adalah suatu...

Asuransi Kesehatan Syariah untuk Keluarga, Inilah Produknya

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi kesehatan syariah untuk keluarga penting dimiliki sebagai upaya pertanggungan atas segala risiko yang akan terjadi. Tentu saja, setiap orang ingin memiliki...

10 Game NFT Terbaik, Seru dan Bisa Hasilkan Cuan Lho!

JAKARTA, duniafintech.com - Game NFT atau non-fungible token terbaik sepertinya penting untuk anda ketahui. Selain asyik dan seru, ternyata game non-fungible token terbaik juga...
LANGUAGE