31.3 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

DI THE KNOX GROUP OF COMPANIES BISA BELI APARTEMEN PAKAI BITCOIN

duniafintech.com –  Setelah apartment The Collective di London menerima pembayaran deposit dengan Bitcoin, The Knox Group of Companies juga mengambil langkah serupa untuk pembelian properti mereka. Dengan demikian transaksi pembelian properti dengan Bitcoin bukan lagi hal yang tabu untuk dilakukan.

Dilansir dari finance.yahoo.com, The Knox Group yang bermarkas di Isle of Man ini mengumumkan bahwa pada hari Selasa akan meluncurkan pengembangan properti residensial dan komersial di Dubai senilai 250 juta pound atau setara $ 325 juta, di mana para investor properti bisa membeli tempat tinggal tersebut dengan Bitcoin.

Properti seluas 2,4 juta kaki persegi (22,3 hektar) dalam proyek Aston Plaza and Residences, terdiri dari hunian apartemen dan pusat perbelanjaan, menjadi pengembangan real estate pertama yang akan menerima Bitcoin sebagai pembayaran pembelian properti. Seluruh proyek ini diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2019.

Ini kesempatan besar bagi komunitas mata uang kripto untuk melepaskan beberapa keuntungan yang signifikan, terutama para pengadopsi awal, dan benar-benar menerapkannya pada aset inti yang saya bangun,” kata Chairman The Knox Grou Doug Barrowman dalam wawancaranya dengan Reuters, Selasa (5/9).

Barrowman, yang berasal dari Skotlandia, pada tahun 2008 mendirikan Knox, yang bergerak dalam bidang ekuitas pribadi, pengelolaan properti dan kekayaan. Perusahaan ini mengelola aset 1,5 miliar pound.

Di proyek Dubai, Barrowman berkolaborasi dengan Baroness Michelle Mone, anggota House of Lords dan juga pendiri perusahaan pakaian dalam, Ultimo. Mone mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa perusahaan desain interiornya nanti yang akan melakukan desain interior apartemen Aston Plaza and Residences.

Untuk mempermudah transaksi, platform pembayaran Bitcoin BitPay akan memproses transaksi Bitcoin. Perusahaan ini telah menyediakan alat pembayaran Bitcoin untuk perusahaan besar seperti Microsoft dan perusahan penerbangan luar angkasa milik pengusaha Richard Branson, Virgin Galactic.

Pemakaian bitcoin dalam transaksi properi ini akan semakin mendorong penggunaan bitcoin dalam transaksi pembayaran. Barrowman juga mengatakan bahwa paket untuk jasa desain interior dan furnitur juga bisa dibeli dengan Bitcoin.

Apartemen satu kamar tidur bisa dibeli denga harga senilai 54 Bitcoin, atau $ 250.000, kata Barrowman, sementara dua kamar tidur dapat dibeli seharga 80 Bitcoin, atau $ 380.000. Apartemen ini akan ditawarkan dengan diskon 15-20 persen, kata Barrowman. Akan ada 1.133 apartemen, dan 480 telah terjual dalam mata uang tradisional dan sisanya akan dialokasikan untuk pemegang Bitcoin, kata Baroness Mone.

Barrowman mengatakan popularitas penawaran perdana koin digital (ICOs) saat ini, yang merupakan metode penggalangan dana berbasis teknologi token, menunjukkan bahwa ada permintaan yang besar dari investor uang kripto untuk mendiversifikasi aset mereka.

Source : finance.yahoo.com

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE