32.1 C
Jakarta
Minggu, 21 Juli, 2024

Brankas Aset Digital Terdesentralisasi Dirilis Digipulse

duniafintech.com – Pernah bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada aset digital dan cryptocurrency Anda setelah Anda meninggal dunia? Sekarang ada solusi yang diprediksi bahwa barang berharga Anda tetap aman di brankas Aset Digital – dan mendarat di tangan yang tepat.

Startup Baltic Digipulse mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka telah meluncurkan brankas aset digital pertama di dunia yang menjamin penyimpanan, penyimpanan dan transfer dompet crypto dan aset digital lainnya secara aman, terenkripsi dan terdesentralisasi. Digipulse dapat digunakan sebagai brankas digital, penyimpan kata sandi atau bahkan sebagai platform uji zaman baru untuk memastikan siapa yang mewarisi barang-barang digital Anda, tanpa keterlibatan pihak ketiga.

Baca juga: 5 Kamera Smartphone Terbaik 2018

Menyimpan Semua Aset Digital dengan Aman Meski Setelah Pemiliknya Meninggal

Meskipun cryptocurrency dengan cepat mendapatkan momentum global namun mata uang virtual mungkin aset berisiko dalam hal menjaga dan mentransfer kepemilikan.

Bisa saja suatu saat bukan hanya aset digital saja, tapi juga dokumen hukum, foto, identitas digital dan media lainnya dapat menjadi sama-sama tidak dapat diakses oleh keluarga dan teman, atau bahkan kepada pemiliknya sendiri, karena kerusakan perangkat keras, kerusakan perangkat lunak atau kesalahan manusia.

Digipulse, platform manajemen aset digital dan kripto, adalah solusi untuk masalah ini. Smart vault Digipulse dapat digunakan untuk menyimpan semua jenis file – dokumen, gambar, kata sandi dan bahkan kunci dompet cryptocurrency – yang secara otomatis akan ditransfer ke penerima pilihan pengguna, menggunakan data aktivitas online sebagai indikator.

Baca juga: Manfaat Gadget Bagi Para Pelajar

Pengguna dapat secara proaktif memilih aset digital mana yang akan diunggah ke kubah yang terdesentralisasi, serta kapan dan kepada siapa aset akan ditransfer setelah penurunan aktivitas pengguna dikonfirmasi.

CEO Digipulse Normunds ‘Norm’ Kvilis mengatakan, “Di dunia yang semakin digital, kerangka warisan global telah berjuang untuk memberikan solusi modern untuk isu-isu yang berkembang dari warisan aset digital. Dengan tidak adanya teknologi berkelanjutan, bahkan wasiat tidak akan memastikan bahwa aset seseorang diteruskan ke penerima yang berhak. Digipulse bertujuan untuk mengganggu industri yang stagnan dengan alat manajemen yang memungkinkan semua pemegang aset digital dan kripto memiliki kontrol penuh atas siapa yang akan menerima aset digital mereka. Tidak ada pihak ketiga atau perantara yang terlibat.”

 

Source: irishtechnews.ie

Written by: Dita Safitri

 

 

 

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU