28.8 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Digital Asset Group dan GMEX Rilis Kolaborasi Blockchain dengan Konvensional

duniafintech.com – GMEX Gorup (GMEX), perusahaan penyedia layanan pasar keuangan baru-baru ini mengumumkan rencana kerjasamanya dengan Digital Asset Group untuk menyatukan praktik-praktik perbankan, keuangan dan pertukaran konvensional dengan teknologi dan inovasi terbaru.

Kerjasama ini muncul karena semakin meluasnya penggunaan teknologi Blockchain, Distributed Ledger dan teknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligent/AI) di berbagai bidang, terutama fintech.

Sean Kiernan, co-founder sekaligus CEO dari Digital Asset Group yang saat ini juga menjabat sebagai manajer senior di bidang sektor manajemen kekayaan di London berencana menggunakan keahliannya dan menggabungkannya dengan kemampuan DeepTech dari Dmitry Kaminskiy.

Baca juga

Dengan penggabungan ini mereka berencana akan menyediakan layanan perbankan tradisional dan solusi untuk bisnis aset digital dan akan memberikan akses masuk ke dalam ekonomi Blockchain dan kripto bagi semua perusahaan penyedia jasa keuangan konvensional yang ada.

GMEX, dengan keahlian yang luas di sektor ini, telah mengembangkan dan menghadirkan GMEX Fusion, sebuah solusi terpadu dan terdistribusi terpadu yang unik yang menggabungkan teknologi GMEX yang sudah mapan – yang saat ini diterapkan di berbagai bursa perdagangan.

Dikembangkan oleh Chi-X dan co-founder GMEX, Hirander Misra, kerjasama ini akan berfokus pada kemajuan teknologi yang digunakan di berbagai pertukaran aset digital dan aktivitas pasca perdagangan. GMEX telah mengembangkannya berdasarkan teknologi terbaru Blockchain.

Baca juga

Kerjasama ini akan berkisar di berbagai bidang yang strategis seperti registrasi digital, kliring Blockchain, penyimpanan yang terdesentralisasi serta kustodian aset digital.

Co-founder Misra mengatakan:

“Kerja sama ini mensejajarkan tujuan yang dimiliki oleh Digital Asset Group dengan etos yang kami miliki untuk menghubungkan layanan keuangan konvensional dengan aset digital serta ekonomi kripto yang lebih luas. Kami menyediakan platform terpercaya agar semua pelaku industri ini bisa bertukar model bisnis dengan teknologi terbaru Blockchain.”

Written: Dita Safitri

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Luhut: Presiden Akan Umumkan Kenaikan Harga BBM Subsidi

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan kenaikan harga BBM subsidi jenis...

Bahaya! Kejahatan Siber Serang Akses Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meminta kepada seluruh pihak untuk mewaspadai adanya risiko keamanan terhadap kejahatan siber di era keuangan digital ditengah...

Cara Erick Thohir Stabilkan Harga Tiket Pesawat

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir secara intens berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi terkait upaya pemerintah...

Mendag Targetkan Satu Juta UMKM Gunakan Digitalisasi di Tahun 2022

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Perdagangan menargetkan penerapan digitalisasi di 1000 pasar rakyat dan 1.000.000 UMKM di seluruh Indonesia pada tahun 2022. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan...

Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri tidak Diizinkan, Mudah Loh!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengatasi kartu ATM Mandiri tidak diizinkan sejatinya bisa dilakukan dengan beberapa panduan yang sangat mudah. Pengguna kartu ATM Mandiri sendiri bisa...
LANGUAGE