25.5 C
Jakarta
Jumat, 4 Desember, 2020

Digital Marketing Strategy Ini Sangat Anda Butuhkan

duniafintech.com – Mungkin Anda masih bingung, dari mana Anda harus mulai mengembangkan strategi digital marketing. Ini merupakan suatu tantangan karena banyaknya bisnis yang mengetahui betapa pentingnya media digital maupun ponsel saat ini guna mendapatkan maupun mempertahankan pelanggan.

Namun sayangnya, mereka tidak memiliki rencana terpadu untuk melibatkan pengguna internet secara efektif. Jika Anda mengalami hal seperti itu, maka Anda membutuhkan digital marketing agency seperti drife.co.id agar bisnis Anda dapat berkembang.

Lalu, mengapa Anda membutuhkan digital marketing strategy?

Anda Tidak Tahu Pangsa Pasar

Jika Anda tidak melakukan penelitian terlebiih dahulu, mungkin Anda akan salah menilai apa yang dibutuhkan oleh pasar online Anda. Berbeda halnya dengan penelitian pada pemasaran non-digital yang dengan mudah Anda ketahui melalui berbagai jenis profil pelanggan, perilaku, dan para pesaing Anda. Jika menggunakan jasa digital marketing agency, tentunya Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari tahu pangsa pasar.

Promosi Tanpa Arah

Perusahaan tanpa strategi digital maka tak memiliki tujuan strategis yang jelas apa yang ingin mereka capai, seperti halnya mendapatkan pelanggan baru maupun menjalin hubungan dengan pelanggan yang sudah ada. Kecuali jika Anda memang tidak ada niat untuk melakukan pemasaran digital, maka Anda tidak akan membutuhkan digital marketing agency untuk melakukan strategi pemasaran bagi perusahaan Anda.

Anda Tak Memiliki Proposisi Nilai Online yang Cukup

Nilai dari pelanggan online sangat dibutuhkan guna membantu perusahaan Anda mendapatkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Mengembangkan konten strategi pemasaran yang kompetitif adalah kunci untuk melibatkan pengguna internet melalui mesin pencarian, media sosial, pemasaran email, dan di blog Anda.

Belum Cukup Mengenal Konsumen

Google analytics hanya dapat memberi tahu Anda mengenai volume kunjungan, bukan memberikan informasi apa yang diinginkan pengunjung dan apa yang mereka pikirkan. Anda perlu menggunakan semacam penghimpun saran, kritik, atau masukan lainnya yang dapat membantu Anda mengidentifikasi kelemahan Anda dan kemudian mencari solusi guna meningkatkan kualitas bisnis Anda.

Tidak Memiliki Optimisme

Setiap perusahaan yang memiliki situs website sudah pasti memiliki sistem analitik, tetapi banyak senior manager yang tidak yakin apakah tim mereka punya waktu untuk menganalisis. Digital marketing strategy memungkinkan Anda mendapatkan data dasar dengan cepat. Lalu Anda bisa lanjut melakukan peningkatan pemetaan dari data-data yang Anda peroleh untuk meningkatkan bisnis Anda.

Tidak Terintegrasi

Banyak pihak yang setuju bahwa media digital dapat melakukan pekerjaan secara maksimal apabila adanya integrasi antara media digital dengan media tradisional. Karena dengan integrasi itu, strategi digital marketing dapat terbentuk dan diimplementasikan secara baik.

Tidak Memiliki Pengalaman yang Memadai

Jika sumber daya tidak memadai untuk eksekusi dan perencanaan e-marketing, serta sedikitnya pengalaman dalam pemasaran digital, maka akan menyulitkan perusahaan dalam merespons ancaman kompetitor secara efektif.

Promosi yang Boros

Hal ini sering kali terjadi pada perusahaan yang membeli tools berbeda atau menggunakan marketing agency berbeda guna melakukan tugas pemasaran online dengan cara yang sama.

Belum Cukup Hebat Sebagai yang Terdepan

Jika Anda memerhatikan merek dagang terdepan seperti misalnya Amazon, Google, Dell, dan lain sebagainya, mereka mempunyai satu kesamaan yaitu dinamis dalam menjalankan bisnis. Mereka selalu saja memiliki cara baru untuk melakukan pendekatan terhadap pasar secara online, baik itu melakukan akuisisi baru atau menjaga pelanggan yang sudah ada.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk melakukan evaluasi dan pengawasan berkelanjutan terhadap strategi digital marketing. Jangan malas untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Pilihlah digital marketing agency yang diyakini dapat mengembangkan bisnis Anda.

Press Release

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

KoinWorks Siap Dukung Ekonomi Digital untuk UMKM di 2021

DuniaFintech.com - Penyelenggara layanan keuangan digital, KoinWorks ​menyatakan akan mendukung pemanfaatan ekonomi digital pada industri UMKM Indonesia. Dalam Webinar bertajuk '#BangunResolusi Talks: Digitalisasi Keuangan...

Persiapkan Digital Hub untuk Indonesia, Telkomsigma Rilis Flou Cloud

Duniafintech.com - Perusahaan information communication & technology (ICT) solutions, PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) melalui anak usahanya Telkomsigma rilis Flou Cloud untuk mendukung pemerintah...

Facebook Membeli Startup Kustomer? Ternyata Ini Alasannya

DuniaFintech.com - Facebook membeli startup Kustomer? Kira-kira untuk apa ya? Startup Kustomer sendiri merupakan customer service startup. Startup ini mengintegrasikan layanan pelanggan online di...

Perusahaan Fintech STACS dan Bursa Malaysia Manfaatkan Blockchain untuk Pasar Obligasi

DuniaFintech.com - Perusahaan fintech STACS mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan ikatan blockchain proof-of-concept ("POC") dengan Bursa Efek Nasional Malaysia, Bursa Malaysia. Kerja sama ini dilakukan...

Pinjam Duit Cepat Hingga 100 Juta Tanpa Jaminan Kini Bisa Lewat Fintech

Duniafintech.com - Kini layanan keuangan berbasis online bernama financial technology (fintech), sudah mulai banyak bermunculan. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang membutuhkan layanan finansial...
LANGUAGE