26.8 C
Jakarta
Jumat, 14 Juni, 2024

DISKUSI REGULER  BITCOIN : SASARAN KE DEPAN REGULASI PEMERINTAH

duniafintech.com – Bitcoin Indonesia kali ini kembali menggelar diskusi regulernya. Lokasi acara di kantor Bitcoin Indonesia (www.bitcoin.id), di Epiwalk Office, Jakarta, Minggu (6/8/2017). Tema kali ini adalah pembahasan secara general mengenai apa itu mata uang Bitcoin dan menghadirkan pembicara, Oscar Darmawan selaku CEO bitcoin Indonesia.

Peserta dari masing-masing latar belakang dan profesi antusias silih berganti menanyakan mengenai mata uang digital ini, apalagi belum lama ini ada mata uang digital baru yang menjadi rival dari dari Bitcoin, yaitu Bitcoin cash. Mulai dari masalah secure (keamanan), regulasi dari pemerintah kepada Bitcoin, dan seperti apa investasi dengan Bitcoin, serta apa saja yang menjadi top listing dari mata uang digital era sekarang.

Dalam salah satu bahasannya, Oscar menjelaskan kriteria untuk masuk listing Bitcoin, yaitu:

  • harus masuk dalam top 50 cryptocurrency  (cmc)
  • Non MLM licence
  • Supply & development
  • POW (wots), POS (stake)

Penjelasan mengenai Bitcoin juga merambah ke masalah regulasi dari pemerintah.

Kita dari Bitcoin bersikap baik terhadap regulasi pemerintah mengenai mata uang digital ini, dan mudah-mudahan ada regulasi yang baik untuk kedepannya,” ujar Oscar.

Dalam acara ini juga dibahas bagaimana kita bisa menjadi lebih mengenal sisi positif mata uang virtual Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, hingga kita-kiat trading, serta bagaimana berinvestasi dengan mata uang digital tersebut.

Untuk mengikuti acara ini sangat mudah, bersifat umum  dan gratis. Anda cukup melakukan registrasi online terlebih dulu agar bisa menjadi anggota dan mengikuti diskusi seminar ini yang rencananya diadakan rutin satu bulan sekali.

Caranya, buka situs www.bitcoin.co.id, klik Register Akun, lalu lengkapi data yang diperlukan, kemudian tinggal menunggu verifikasi. Setelah proses verifikasi selesai, saat itu pula Anda telah terdaftar menjadi anggota.

Untuk tema yang akan datang, akan kembali diinformasikan melalui media sosial facebook Bitcoin Indonesia.

Written: Romy Syawal

1 KOMENTAR

Iklan

ARTIKEL TERBARU