29 C
Jakarta
Kamis, 18 Juli, 2024

Ditetapkan Tersangka, Vanessa Khong Minta Mantan Pacar Indra Kenz Ikut Diperiksa

JAKARTA, duniafintech.com – Usai resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Binomo dan dijerat dengan pasal dugaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), Vanessa Khong yang merupakan pacar Indra Kenz kian sering bersuara di media sosialnya.

Di antara lontaran Vanessa di media sosialnya adalah termasuk keinginannya supaya mantan pacar Indra Kenz, Susyen Regina, juga ikut diperiksa. Melalui salah satu Instagram Story-nya, Vanessa pun menulis pesan untuk mantan kekasih Indra tersebut.

Sebelum dia sama aku, si mbak ini juga menikmati dan menerima aliran dana yang lumayan banyak lho,” tulis Vanessa melalui akun Instagram @vanessakhongg.

Kan pernah dibawa jalan-jalan ke Rusia kan mbak? Pernah dibeliin ini itu juga kan mbak? Siap-siap aja ya hehe,” sambungnya.

Lantas, Vanessa pun kembali menulis supaya Susyen tidak berpura-pura polos dengan mengaku tidak menerima apa-apa dari Indra Kenz.

Yuk situ jangan sok polos..ngaku di podcast ga nerima apa-apa,” lanjut Vanessa.

Di samping itu, dirinya mengaku heran lantaran Susyen tidak kunjung dipanggil oleh kepolisian, padahal dia dan keluarga telah berkali-kali dipanggil.

Btw, aku dan keluarga udah bolak-balik diperiksa sebagai saksi. Kok mbaknya belum dipanggil-panggil juga ya? Masa polisi pilih kasih sih,” imbuhnya.

Lalu, sembari mengunggah video Susyen yang berbicara dengan Uya Kuya, ia pun menulis pesan supaya polisi ikut membongkar rekening milik Susyen.

Masa katanya enggak ada? Coba bongkar transaksi rekening dia biar ketahuan semuanya pernah terima duit berapa?” kata Vanessa.

“Kalau emang mau adil, semuanya diperiksa dong pak, hehe,” tuturnya.

Komentar dari netizen pun membanjiri unggahan Vanessa tersebut. Para warganet ini menuding Vanessa sedang mencari teman.

Perasaan mantannya IK nggak pernah nyenggol dia deh. Lah kenapa dia kepanasan. Waktu ngrebut, dia nggak inget mantannya IK tu,” tulis akun @s**a_*i****di.

Cari temen buat pake rompi kuning brg ya,” imbuh @l*****kti**af.

Keliatan banget loh kalo km itu suka menyalahkan orang lain dari story2 nya.. coba intropeksi aja, situ yg pamer pamer skrng di periksa dan jadiin tersangka marah marah.. yg mantannya kan ga pamer kaya situ,” tulis @**ra_**k*a.

Wkwwkw gamau menderita sendri, bawa bawa orang,” komentar @p**r*w**t*n.

Merasa Dituduh

Sebelumnya, Vanessa Khong sudah buka suara terkait penetapan dirinya sebagai tersangka dalam kasus yang menjerat sang pacar, Indra Kenz.

Sebenarnya males bahas soal kasus ini, tapi makin lama makin enggak bener nih. Yup aku, papa ku dan adik dia dijadikan tersangka karena menerima aliran dana dari dia, enggak tahu lagi mau ngomong apa,” tulis Vanessa di akun Instagram @vanessakhongg, kemarin.

Ia pun merasa bahwa dirinya dituduh telah menyembunyikan uang sang kekasih, Indra Kenz. Kata dia, harta Indra Kenz seluruhnya telah disita.

Rekening 1 keluargaku juga udah diblokir. Bahkan adik aku yang enggak ada hubungan masih umur 17 tahun enggak ada dana apa pun diblokir. Situ yang benar,” imbuhnya.

Di samping itu, ia pun membantah bahwa dirinya menyembunyikan uang Indra Kenz. Bahkan, ia siap untuk membuktikan bahwa dirinya tidak menyembunyikan uang kekasihnya tersebut.

Biar fakta aja yang bicara. Lets give a high five to this news,” sambung Vanessa.

Tapi mah enggak apa-apa aku bukan siapa-siapa ya enggak hanya warga biasa aku tuh.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam kasus ini, Vanessa dijerat dengan pasal tindak pidana pencucian uang (TPPU), dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

Vanessa disangkakan Pasal 5 dan atau Pasal 10 Undang-Undang No. 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pasal 55 ayat 1e KUHP.

 

 

Penulis: Kontributor/Boy Riza Utama

Admin: Panji A Syuhada

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU