31.6 C
Jakarta
Kamis, 8 Desember, 2022

DUNIA GEMPAR REKOR HARGA BITCOIN – PENGGUNA MERAUP KEUNTUNGAN

duniafintech.com – Pada hari Kamis, Bitcoin mencapai titik tertinggi sepanjang sejarah di $2,752.07, menurut data CoinDesk, dan telah menorehkan lonjakan sebesar 175% selama tahun ini.

Sementara itu, jumlah posisi long, yang bertaruh pada Bitcoin juga terus meningkat, yakni telah menembus 18,2%, sementara posisi short, mereka yang berpikir bahwa cryptocurrency ini akan jatuh – telah turun 10% sejak awal minggu ini, menunjukkan bahwa para trader semakin percaya pada cryptocurrency ini, menurut data dari Bitfinex.

Seorang analis teknis, yang melihat pola perdagangan historis untuk menentukan pergerakan harga di masa depan, mengatakan kepada CNBC bahwa level $2,800 dapat menandai tingkat resistensi di mana Bitcoin akan mengalami penurunan. Bitcoin sekitar $64 lebih rendah dari level tersebut pada hari Kamis pagi.

Nicola Duke, seorang analis di platform analisis Forex Analytix, menggunakan sebuah bentuk analisis teknis yang dikenal sebagai Fibonacci retracement, yang melihat puncak dan palung “gelombang” sebelumnya, atau lonjakan dan penurunan pada Bitcoin untuk mengetahui di mana harga masa depan sebuah aset bisa bergerak.

Saat ini, dunia Bitcoin berada dalam “gelombang tiga” dan menurut analisis Duke, $2,800 bisa menjadi level di mana Bitcoin memulai musim gugurnya. Harganya kemungkinan akan mencapai $1,780, tapi bahkan bisa turun sejauh $1,470, kata Duke kepada CNBC. Ini akan menjadi koreksi 46,5% dari nilai hari Kamis.

Sementara prospek jangka panjang Bitcoin nampaknya positif, dalam waktu dekat, trader bisa melihat pull-back (penurunan). Namun, tidak semua setuju dengan ramalan Duke ini.

Bitcoin mencapai $6,000?

Di sisi lain, sejumlah alasan telah mendorong Bitcoin mencatat rekor tertinggi, seperti legalisasi mata uang di Jepang untuk pembayaran, minat yang tinggi di Korea, dan juga kesimpulan dari sebuah perdebatan tentang masa depan cryptocurrency.

Bahkan diambil dari data Bitcoin.co.id, tampak dalam tools advanched chart yang ada, harga Bitcoin terus merangkak naik dalam waktu tiga hari berturut-turut. Hingga mencapai angka sekitar Rp 48 juta.

Kemudian lima puluh enam perusahaan di seluruh dunia dan 83% penambang bitcoin mendukung “Bitcoin Scaling Agreement,” menurut Digital Currency Group. Dokumen tersebut memaparkan tentang upgrade yang harus meningkatkan kapasitas transaksi Bitcoin.

Karena faktor-faktor ini, Aurelien Menant, CEO Gatecoin, sebuah pertukaran crytocurrency yang legal, mengatakan bahwa Bitcoin bisa mencapai $6,000, merevisi perkiraan dari awal tahun $3,000.

Ada banyak likuiditas segar mengalir ke Bitcoin, berkat lonjakan minat dari investor di Asia, terutama Jepang dan Korea, ditambah dengan sebuah resolusi terhadap perdebatan mengenai skala. Saya tidak akan terkejut melihat harga Bitcoin dua kali lipat lagi menjadi sekitar $6,000 pada akhir tahun, ” kata Menant.

Sumber: cnbc.com

picture: pixabay.com

Written by: Rosmy Sophia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Perusahaan PHK Karyawan Kembali Terjadi, Kali Ini PepsiCo

JAKARTA, duniafintech.com – Perusahaan PHK karyawan hingga saat ini masih saja terjadi di dunia ketenagakerjaan, termasuk perusahaan startup. Hal itu berlangsung di tengah ketidakpastian ekonomi...

Tips Investasi Untuk Persiapan Masa Depan

JAKARTA, duniafintech.com - Saham merupakan instrumen investasi yang berpotensi memberikan keuntungan cukup tinggi jika dibandingkan instrumen investasi lainnya. Namun, sebagai investor, kita harus cukup cerdas...

Dollar ke Rupiah Hari Ini Terlengkap, Cek sebelum Tukar Valas

JAKARTA, duniafintech.com – Dollar ke Rupiah hari ini, sesuai kurs, melemah pada level Rp 15.637 di perdagangan pasar spot Rabu (7/12). Diketahui, rupiah melemah 0,05%...

Jelang Akhir Tahun, Modalku Catat Pertumbuhan Positif Fasilitas Finansial Bagi Karyawan

JAKARTA, duniafintech.com - Modalku mencatatkan pertumbuhan positif dari berbagai fasilitas finansial karyawan antara lain fasilitas Modal Karyawan dan Modal Kasbon. Dalam menyediakan fasilitas finansial bagi...

Berita Kripto Hari Ini: Mantan CEO FTX Siap-siap Dipenjara?

JAKARTA, duniafintech.com – Berita kripto hari ini terkait sosok mantan CEO pertukaran kripto yang bangkrut, yaitu FTX, Sam Bankman-Fried. Menjadi salah satu sosok berpengaruh di...
LANGUAGE