26.2 C
Jakarta
Kamis, 25 Juli, 2024

Emak Asal Cirebon Senang Dapat Bantuan Langsung dari Presiden Jokowi

JAKARTA, duniafintech.com – Berbicara saat memberikan bantuan sosial (bansos) kepada para warga dan pedagang di Pasar Kanoman, Cirebon, Jawa Barat, Presiden Jokowi (Joko Widodo) menilai aktivitas perekonomian yang pulih terlihat dari aktivitas pasar yang kembali ramai.

Atas dasar itu, Jokowi membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Modal Kerja (BMK) bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang kaki lima di pasar tersebut.

Yang unik adalah seorang wanita bernama Siti Wahyuni, warga Kelurahan Kalijaga, Kota Cirebon, Jawa Barat, mengaku belum pernah menerima bantuan dari pemerintah. Hal itu disampaikan langsung kepada Presiden Joko Widodo.

Jokowi kemudian meminta Siti untuk maju. Kemudian kepala negara menawakan bantuan apa yang diinginkannya.

“Saya disuruh maju, dan Pak Presiden menawari mau minta apa, saya langsung ngomong minta bantuan pak,” kata Siti Wahyuni di Cirebon, dikutip dari Antara, Rabu (13/4).

Ia mengaku sangat senang ketika dipanggil langsung oleh Presiden Jokowi saat akan masuk ke Pasar Harjamukti, Kota Cirebon.

Selain itu, Siti juga diminta Presiden untuk memilih bantuan, dan ia langsung meminta bantuan secara langsung, kemudian Presiden memberikan ia sebuah amplop yang berisikan uang tunai.

“Alhamdulillah saya dikasih uang tunai oleh Presiden secara langsung,” ujarnya.

Selain mendapatkan bantuan dari Presiden Joko Widodo, Siti juga berkesempatan untuk menjabat tangan Presiden. Hal itu yang membuatnya sangat senang.

Selama ini Siti mengatakan hanya bisa melihat Presiden dari layar kaca televisi. Daan saat bertemu langsung, ia langsung memanfaatkan kesempat untuk cium tangan kepala negara, Presiden Joko Widodo.

“Pas saya jabat tangan dengan Presiden, langsung saya ciumi tangannya, karena ini kesempatan langka,” katanya.

Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di beberapa pasar yang berada di Kota Cirebon, dan juga mengunjungi para nelayan di Desa Bandengan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon.

“Sehingga modal usaha bagi para pedagang diperlukan, kadang memerlukan tambahan untuk memperbanyak barang-barang yang ada,” tegas Jokowi dalam video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/4).

Iklan

mau tayang di media lain juga

ARTIKEL TERBARU