28.7 C
Jakarta
Kamis, 16 Juli, 2020

Facebook Watch Resmi Tersedia di Seluruh Dunia!

duniafintech.com – Facebook Watch secara resmi telah tersedia secara global. Layanan ini disebut memberikan cara baru bagi orang di seluruh dunia untuk menemukan video menarik sekaligus memberi kesempatan kepada mereka untuk berinteraksi dengan teman, para kreator video, dan sesama penggemar.

Dengan Facebook Watch, para pengiklan akan bisa menjangkau miliaran orang menggunakan iklan. Para pengiklan juga bisa menampilkan iklan dalam bahasa Inggris atau bahasa lain yang digunakan oleh masyarakat lokal, menurut laporan The Verge.

Baca juga : Gerakan Indonesia Cerdas Finansial 2.0

Meski mulanya dibuat sebagai pesaing YouTube, Facebook Watch sejatinya juga bisa menggeser kemapanan video on-demand, semacam Netflix dan Hulu. Pasalnya, layanan Watch juga menyediakan tayangan orisinal yang didanai langsung oleh Facebook.

Jenis tayangannya beragam, mulai dari serial, reality show, komedi, dan siaran langsung olahraga. Beberapa yang populer di AS saat ini antara lain Red Table Talk, Huda Boss, dan Major League Baseball.

Baca juga : Italia Beli Klub Sepak Bola dengan Bitcoin?

Secara garis besar, berikut beberapa hal yang ditawarkan dari layanan Facebook Watch:

  • Facebook Watch sebagai tempat untuk mencari video-video baru sesuai ketertarikan pengguna melalui linimasi yang terpersonalisasi. Pengguna bisa membuat watchlist yang berisi koleksi video-video baru dari Page yang diikuti. Untuk modifikasi lebih lanjut, pengguna bisa mengikuti lebih bayak Page atau menghapus Page tertentu dari watchlist.
  • Layanan Watch sebagai wadah kreatif bagi kreator konten video dan perusahaan yang ingin menarget audiens mereka dan membangun komunitas aktif. Interaksi antara audiens dengan kreator konten atau perusahaan bersifat dua arah, layaknya di jejaring sosial Facebook.
  • Facebook Watch sebagai tempat untuk menyimpan video-video menarik yang tak sempat ditonton. Ketika pengguna melihat video di linimasa yang menarik perhatian tetapi tengah mengerjakan sesuatu, video itu bisa disimpan untuk ditonton lain waktu.
  • Layanan ini dapat memfasilitasi pengguna untuk berpartisipasi lebih dalam ke video. Facebook tengah membangun pengalaman video yang meletakkan pengguna sebagai komponen penting untuk mengarahkan bentuk konten. Hal ini belum dijelaskan mekanismenya lebih lanjut.

Watch kini tersedia untuk iOS dan Android dalam aplikasi Facebook. Selain itu, Watch juga tersedia di Apple TV, Samsung Smart TV, Amazon Fire TV, Android TV, Xbox One dan Oculus TV.

Untuk mengakses Watch di iOS dan Android, Anda bisa menggulir di opsi “More” atau menu tiga garis. Di situ Anda bakal melihat opsi “Watch”, lalu tekan untuk merasakan pengalaman penjajalan platfrom khusus video. Anda juga bisa menemukan opsi Watch di Apple TV, Samsung Smart TV, Android TV, Xbox One, dan OculusTV.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Paypal Hadirkan Layanan Aset Kripto di Platformnya Telah Terkonfirmasi

DuniaFintech.com - Apa benar Paypal hadirkan layanan aset kripto? Hal tersebut kini bukan hanya rumor belaka karena PayPal telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya...

Cara Mudah Mendaftarkan Bisnis di Dompet Digital

DuniaFintech.com - Kini tak perlu lagi bingung mencari bagaimana cara mudah mendaftarkan bisnis di dompet digital. Beberapa informasi ini pastinya wajib dibaca,...

Kondisi Ekonomi Indonesia di Masa Pandemi, Apakah Mampu Bertahan Hadapi Krisis?

DuniaFintech.com - Bagaimana kondisi ekonomi Indonesia di masa pandemi? Sebagai salah satu negara dengan perekonomian yang patut diperhitungkan di ASEAN, Indonesia mampu...

Jadi Jutawan di Usia Muda? Inilah yang Harus Dilakukan

DuniaFintech.com - Siapa yang tidak mau jadi jutawan di usia muda, memang masalah uang merupakan hal yang sensitif. Hidup di masa sekarang...

Ethereum Menuju 5 Tahun, Siap jadi Terdepan di DeFi dan Kripto

DuniaFintech.com - Pengembang blockhain ternama, Ethereum telah memasuki usianya yang ke 5 tahun sejak didirikan pada 2015. Menurut para pengamat industri terkait, di...
LANGUAGE