29.7 C
Jakarta
Minggu, 27 September, 2020

Facebook Watch Resmi Tersedia di Seluruh Dunia!

duniafintech.com – Facebook Watch secara resmi telah tersedia secara global. Layanan ini disebut memberikan cara baru bagi orang di seluruh dunia untuk menemukan video menarik sekaligus memberi kesempatan kepada mereka untuk berinteraksi dengan teman, para kreator video, dan sesama penggemar.

Dengan Facebook Watch, para pengiklan akan bisa menjangkau miliaran orang menggunakan iklan. Para pengiklan juga bisa menampilkan iklan dalam bahasa Inggris atau bahasa lain yang digunakan oleh masyarakat lokal, menurut laporan The Verge.

Baca juga : Gerakan Indonesia Cerdas Finansial 2.0

Meski mulanya dibuat sebagai pesaing YouTube, Facebook Watch sejatinya juga bisa menggeser kemapanan video on-demand, semacam Netflix dan Hulu. Pasalnya, layanan Watch juga menyediakan tayangan orisinal yang didanai langsung oleh Facebook.

Jenis tayangannya beragam, mulai dari serial, reality show, komedi, dan siaran langsung olahraga. Beberapa yang populer di AS saat ini antara lain Red Table Talk, Huda Boss, dan Major League Baseball.

Baca juga : Italia Beli Klub Sepak Bola dengan Bitcoin?

Secara garis besar, berikut beberapa hal yang ditawarkan dari layanan Facebook Watch:

  • Facebook Watch sebagai tempat untuk mencari video-video baru sesuai ketertarikan pengguna melalui linimasi yang terpersonalisasi. Pengguna bisa membuat watchlist yang berisi koleksi video-video baru dari Page yang diikuti. Untuk modifikasi lebih lanjut, pengguna bisa mengikuti lebih bayak Page atau menghapus Page tertentu dari watchlist.
  • Layanan Watch sebagai wadah kreatif bagi kreator konten video dan perusahaan yang ingin menarget audiens mereka dan membangun komunitas aktif. Interaksi antara audiens dengan kreator konten atau perusahaan bersifat dua arah, layaknya di jejaring sosial Facebook.
  • Facebook Watch sebagai tempat untuk menyimpan video-video menarik yang tak sempat ditonton. Ketika pengguna melihat video di linimasa yang menarik perhatian tetapi tengah mengerjakan sesuatu, video itu bisa disimpan untuk ditonton lain waktu.
  • Layanan ini dapat memfasilitasi pengguna untuk berpartisipasi lebih dalam ke video. Facebook tengah membangun pengalaman video yang meletakkan pengguna sebagai komponen penting untuk mengarahkan bentuk konten. Hal ini belum dijelaskan mekanismenya lebih lanjut.

Watch kini tersedia untuk iOS dan Android dalam aplikasi Facebook. Selain itu, Watch juga tersedia di Apple TV, Samsung Smart TV, Amazon Fire TV, Android TV, Xbox One dan Oculus TV.

Untuk mengakses Watch di iOS dan Android, Anda bisa menggulir di opsi “More” atau menu tiga garis. Di situ Anda bakal melihat opsi “Watch”, lalu tekan untuk merasakan pengalaman penjajalan platfrom khusus video. Anda juga bisa menemukan opsi Watch di Apple TV, Samsung Smart TV, Android TV, Xbox One, dan OculusTV.

Written by : Dinda Luvita
Picture : Pixabay.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Mau Pasang Iklan Berjalan? Kenalan Dulu Yuk dengan 5 Startup Indonesia Ini

Duniafintech.com - Implementasi ide bisnis advertising atau pasang iklan berjalan di bodi kendaraan sudah dahulu muncul di Amerika Serikat lima tahun lalu....

Dua Startup Asuransi Digital Ini Peroleh Modal! Tren Insurtech Positif?

DuniaFintech.com - Qoala dan PasarPolis menjadi dua startup layanan asuransi berbasis digital yang mendapatkan suntikan dana di tahun 2020. Qoala mendapatkan pendanaan...

Sulit Menyisihkan Uang? Inilah Cara Menabung Paling Efektif yang Sesuai dengan Kemampuan

Duniafintech.com - Tak hanya berfungsi menghindari utang karena adanya kebutuhan darurat, menabung juga bermanfaat untuk menambah pundi-pundi keuangan di masa depan. Meskipun...

Dukung Kreator Indonesia, Sony Luncurkan Kamera Seri Alpha 7S III dengan Tampilan Klasik

Duniafintech.com - Sony luncurkan kamera seri Alpha 7S III yang menjadi penerus Alpha 7S II. Sony Alpha 7S III akan segera tersedia...

E-Commerce Jadikan Permintaan Asuransi Digital Melonjak

DuniaFintech.com - Penyelenggara niaga berbasis elektronik, e-commerce menghadirkan tren positif terhadap startup asuransi berbasis digital (insurtech). Adalah 2 startup insurtech, Qoala dan...
LANGUAGE