27.1 C
Jakarta
Rabu, 28 September, 2022

Festival Film Pendek dari Indodax Kembali Digelar, Ayo Ikutan!

DuniaFintech.com – Startup bitcoin dan digital asset exchanges, INDODAX kembali menggelar festival film pendek “Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020”.

CEO Indodax Oscar Darmawan mengatakan, pergelaran ISFF 2020 merupakan cara INDODAX untuk mendukung kreativitas anak bangsa, khususnya di dunia perfilman di Tanah Air. Tujuan diselanggarakannya acara ini murni untuk mendukung industri perfilman Indonesia dan mengapresiasi karya terbaik.

“Untuk menunjang perfilman di Indonesia dan menginspirasi para kaum milenial, Indodax Short Film Festival (ISFF) 2020 kembali digelar. Ini merupakan langkah untuk mengajak para kaum milenial untuk menginspirasi masyarakat Indonesia yang disampaikan melalui sebuah karya film pendek,” ungkap Oscar.

Baca juga :

Ini merupakan kali kedua INDODAX mengadakan festival film pendek, setelah sukses di tahun pertamanya. ISFF 2020 ini mengambil tema ‘optimis’ dimana mengharapkan para peserta atau pegiat film pendek mampu memberikan gambaran visualisasi yang menginspirasi orang-orang untuk mencapai mimpi atau meraih apa yang mereka inginkan. 

“Dalam situasi saat ini, banyak orang yang merasa lebih berat dan menyerah dalam mengejar impiannya. Padahal, sebaiknya tida ada kata menyerah dalam berjuang ataupun meraih impian, apapun impian tersebut dalam situasi apapun, selalu semangat untuk dikejar dan bangun kembali pada saat terjatuh” kata Oscar Darmawan. 

Beberapa tahun terakhir, Oscar Darmawan menyadari bahwa perfilman Indonesia kini semakin menunjukkan geliat yang ditandai banyaknya deretan judul film-film baru karya anak bangsa yang ada di list tayangan bioskop. Perfilman Indonesia disinyalir mampu memperdalam pengetahuan mereka akan sesuatu hal yang baru termasuk mengenai kemajuan teknologi.

Oscar Darmawan juga turut prihatin terhadap industri perfilman Indonesia yang mengalami kelesuan karena wabah corona. Banyak para pegiat film yang kehilangan pekerjaan dan wadahnya dalam berkreasi. Oscar Darmawan mengatakan, ISFF 2020 juga digelar untuk membangkitkan kembali semangat dunia perfilman di Indonesia. Apalagi, pandemi corona sudah mulai mereda. 

“Momentum penyelenggaraan ISFF 2020 juga senada dengan tema yang kita buat, yaitu ‘optimis’. Semangat perfilman anak bangsa perlu dibangkitkan. ISFF 2020 adalah event yang kita selenggarakan untuk meningkatkan kembali semangat para kreator film,” jelas Oscar.

Namun, nantinya, peserta tidak mesti membahas tentang COVID-19. Karena ‘optimis’ memiliki makna yang cukup luas. Para peserta diberikan ruang yang lebih luar dan bebas menentukan jalan ceritanya. Pengambilan tema dan jalan cerita tentunya menjadi penilaian bagi dewan juri. Selain itu, juri juga menilai akting pemain, sinematografi dan lain-lain.

Oscar Darmawan berharap, ISFF 2020 bisa meningkatkan perfilman Indonesia dari sisi kualitas yang mampu menginspirasi. Sehingga industri perfilman di Tanah Air terus mampu menghibur, menginspirasi dan mendidik masyarakat Indonesia. 

Pendaftaran Telah Dibuka

Panitia ISFF 2020 telah membuka pendaftaran bagi siapa saja pegiat film pendek yang ingin berpartisipasi. Jadwal submisi dimulai dari 15 Juni 2020- 31 Agustus 2020. Bagi peserta yang ingin mendaftar bisa mengunjungi website berikut ini https://www.event.indodax.com/.

Setelah itu, 1-20 September 2020 merupakan waktu bagi dewan juri untuk menyeleksi 10 finalis. Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 21 September 2020, dan malam penganugerahan (awarding night) pada 17 Oktober 2020.

 ISFF 2020 ini menghadirkan hadiah total lebih dari 100 juta rupiah dengan kategori pemenang:
• Best Short Film -> Rp. 35.000.000
• Best Director -> Rp. 20.000.000
• Best Cinematography -> Rp. 15.000.000
• Most Advertising / Best Commercial -> Rp. 10.000.000
• Best Actor -> Rp. 5.000.000
• Best Actress -> Rp. 5.000.000
• Most Views -> Rp. 10.000.000

(DuniaFintech/ Dinda Luvita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Indodax Trading Fest Oktober 2022 Berhadiah Ratusan Juta, Komitmen Indodax Demi Literasi Keuangan Digital

JAKARTA, duniafintech.com – Indodax, platform kripto terbesar di Indonesia dengan 5,5 juta member terdaftar kembali menggelar Indodax trading fest Oktober 2022 secara rutin.  Pelaksanaan lomba atau...

Sri Mulyani Ungkap Potensi Ekonomi Digital Indonesia Tertinggi se-Asia Tenggara

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan ekonomi digital di Indonesia memiliki potensi yang sangat luar biasa, tertinggi se-Asia Tenggara. Hal itu tercermin sejak...

Erick Keluhkan Generasi Saat Ini Tidak Mau Jadi Petani

JAKARTA, duniafintehch.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menilai generasi muda saat ini enggan menjadi Petani lantaran tidak memiliki jaminan masa...

Pertamina Bantah Tudingan Produk Pertalite Bikin Boros

JAKARTA, duniafintech.com - Pertamina buka suara terkait beberapa hari ini viral mengenai keluh kesah konsumen pengendara yang menggunakan Bahan Bakar Minyak jenis Pertalite. Para...

Cara Cicil iPhone di iBox, Bisa Pakai Shopee Juga Lho!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cicil iPhone di iBox dengan kartu kredit hingga Shopee berikut ini penting banget lho untuk diketahui. Pasalnya, hingga detik ini, iPhone...
LANGUAGE