33 C
Jakarta
Kamis, 21 Oktober, 2021

Fintech HelloGold Memasuki Afrika dengan Baobab Group

duniafintech.com – 12 Februari 2019, Malaysia – Fintech HelloGold memasuki Afrika untuk memberikan tabungan dan pinjaman emas kepada pelanggan Baobab Group. Produk tabungan digital HelloGold akan diintegrasikan dengan aplikasi seluler Baobab, aplikasi baru yang akan rilis pada 2019.

Fintech HelloGold Bekerjasama dengan Baobab Group

Platform tabungan fintech yang berbasis di Asia, Fintech HelloGold memasuki Afrika bekerjasama dengan Baobab, sebagai grup inklusi keuangan digital terkemuka. HelloGold akan mendukung Baobab dalam memperluas layanan inklusi keuangannya melalui platform tabungan terintegrasi.

HelloGold dan Baobab akan bersama-sama mengembangkan produk untuk 800.000 pelanggan kuat Baobab di sembilan (9) negara di Afrika. Menggunakan infrastruktur dan pengalaman layanan keuangan digitalnya, HelloGold akan mendukung Baobab dalam memperluas layanan inklusi keuangannya melalui platform tabungan terintegrasi pada tahun 2019.

Produk keuangan tabungan dan pinjaman HelloGold yang didukung emas akan diintegrasikan dengan aplikasi telepon seluler Baobab, yang akan diluncurkan pada 2019. Pengguna akan dapat dengan mudah membeli, menyimpan, dan berinvestasi dalam emas, langsung pada aplikasi seluler terintegrasi, memungkinkan akses instan dan aman ke emas sebagai produk tabungan alternatif.

“Kami sangat senang mengumumkan kemitraan ini, yang akan memungkinkan klien kami mendapatkan manfaat dari layanan digital baru. Kemungkinan untuk dengan mudah menyimpan dan berinvestasi dalam emas adalah kunci tambahan yang ditawarkan kepada klien kami untuk melepaskan potensi mereka. Kolaborasi dengan HelloGold ini akan memungkinkan kami untuk mengintegrasikan penawaran penghematan ini di 9 negara Afrika yang bekerja sama dengan kami, ”kata Arnaud Ventura, CEO dan pendiri Baobab Group.

Tujuan Fintech HelloGold Bermitra dengan Baobab

Baobab mengoperasikan 1.140 titik layanan di Afrika dan telah menyalurkan lebih dari EUR 940 juta dalam bentuk pinjaman kepada yang underbanked dan tidak memiliki bank (termasuk pengusaha mikro, pemuda dan wanita). Perusahaan ini menyediakan berbagai solusi digital dan seluler untuk pelanggan di Afrika dan Cina untuk secara sederhana, cepat dan aman mengelola keuangan mereka.

“Kemitraan kami dengan Baobab menunjukkan kapasitas HelloGold untuk memberikan solusi keuangan bagi mitra kami saat ini dan yang akan datang. Sementara kami membawa produk keuangan dengan teknologi kami, kami mendukung mitra kami dalam membangun penawaran mereka sendiri, memberikan nilai dan layanan yang berbeda pada platform mereka. Kami menggunakan teknologi blockchain untuk memungkinkan pelanggan kami mengakses produk dan layanan keuangan yang terjangkau, dimulai dengan emas. Misi HelloGold adalah untuk mendemokratisasi simpanan penting dan produk pinjaman untuk yang kurang terlayani dan yang tidak memiliki rekening bank di pasar negara berkembang melalui digitalisasi. Dengan visi bersama kami, Baobab adalah mitra yang sempurna, ”CEO HelloGold Robin Lee, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Dipercepat oleh ponsel dan digitalisasi, inklusi keuangan sedang meningkat secara global. Bank Dunia memiliki tujuan Inklusi Keuangan Universal pada tahun 2020 dan Afrika telah berada di garis depan, dengan inklusi keuangan berbasis mobile tumbuh sebesar 20 persen selama enam tahun terakhir. Melalui kemitraan ini, Baobab dan HelloGold bermaksud untuk tumbuh dan mengeksplorasi inklusi keuangan di lebih banyak pasar di benua ini.

Baobab adalah grup inklusi keuangan digital terkemuka yang fokus melayani individu, usaha mikro dan kecil di Afrika dan Cina. Sementara HelloGold adalah platform tabungan fintech yang menawarkan produk keuangan yang sederhana dan dapat diakses untuk semua orang.

-Press Release-

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

DIREKTORI LIST

ARTIKEL TERBARU

Bitcoin Pecah Rekor Sepanjang Masa, Analis Berharap Lewati US$100.000

Reli terbaru Bitcoin ke harga tertinggi sepanjang masa di atas US$66.000 sudah memunculkan gelombang prediksi bullish baru, dengan harga cryptocurrency sudah lebih dari dua...

Komite Senat Australia Buat 12 Rekomendasi untuk Regulasi Crypto

Komite Terpilih Senat Australia sudah menyerahkan laporan terakhirnya tentang tinjauan selama setahun terhadap pendekatan negara ini terhadap peraturan kripto dan blockchain. Seperti dikutip dari...

Bitcoin Lewati Rp932 Juta Setelah Peluncuran ETF di NYSE

Harga Bitcoin (BTC) terus naik. Harga Bitcoin sempat dijual Rp932 juta di marketplace Indodax, Kamis (21 Oktober 2021) dini hari. Hal ini terjadi semenjak...

Keuntungan dan Daftar Produk Asuransi Rawat Inap Terbaik di Indonesia

Produk asuransi kesehatan dengan manfaat asuransi rawat inap sangat berperan untuk membebaskan dari kekhawatiran dan kegelisahan terkait kondisi keuangan yang terganggu akibat tidak adanya...

Kasus Pinjaman Online: Contoh dan Cara Melaporkan

Belakangan ini marak terjadi kasus pinjaman online, mulai dari penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online terpercaya, pinjaman online ilegal, kasus pinjaman online tidak dibayar, hingga...
LANGUAGE