26.2 C
Jakarta
Jumat, 19 Agustus, 2022

Fintech Lumbung Dana Solusi Risiko Pinjaman Online

duniafintech.com – Pinjaman secara online kian bertumbuh di Indonesia. Tak terkecuali dengan risiko bisnis yang bisa saja terjadi. Terkait hal itu perusahaan rintisan atau startup fintech Lumbung Dana menciptakan skema untuk manajemen risiko industri keuangan berbasis internet ini.

Startup fintech Lumbung Dana merupakan perusahaan yang menyediakan platform Fintech Peer-to-Peer Lending (P2P) dengan memberikan 100 persen transparansi soal penyaluran dana kepada para pemilik uang.

Langkah transparansi itu diharapkan bisa menjadi solusi, yang tidak hanya berfungsi pada kesehatan perusahaan fintech, tapi juga jadi nilai lebih bagi keamanan dan para pelanggannya.

Baca juga

Rico Rustombi, co-founder Lumbung Dana Indonesia (LDI) menyatakan bahwa kombinasi manajemen risiko lebih baik dan kemampuan pengumpulan dana yang masif akan makin menguatkan industri fintech Indonesia.

“Hal ini sangat berbeda dengan model bisnis bank konvensional karena kemampuan penyaluran dana sepenuhnya tergantung kepada bank bersangkutan,” tutur dia, seperti dikutip dari liputan6.com.

Manajemen perusahaan P2P lending yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 21 Desember 2018 ini meyakini bahwa skema atau langkah bisnis yang dijalankan tersebut dapat memberikan manfaat lebih maksimal untuk semua pihak, baik peminjam maupun pemberi dana.

Lumbung Dana merupakan startup fintech yang menyediakan platform penyaluran pinjaman produktif maupun konsumtif bagi pelaku UMKM dan karyawan dari perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama dengan LDI.

Dengan adanya Lumbung Dana, diharapkan bisa membantu UMKM yang terhambat persyaratan dan proses yang kompleks di lembaga keuangan konvensional, sementara potensi untuk berkembang secara ekonomi cukup bagus. Dukungan keuangan menjadi sangat penting bagi UMKM seperti ini agar dapat meningkatkan skala bisnisnya.

-Kamlet Rosse-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Alasan Token ASIX tak Lolos Izin, Bappebti Beberkan Hal Ini

JAKARTA, duniafintech.com - Token ASIX milik pesohor tanah air, Anang Hermansyah tak lolos izin dari Badan Pengawas Bursa Berjangka Komoditi (Bappebti). Hal ini lantas...

Bisa Dicoba! Inilah Pilihan Platform untuk Mining Ethereum

JAKARTA, duniafintech.com - Platform untuk mining Ethereum (ETH) penting diketahui, guna mendukung proses mining atau penambangan tersebut. Selain trading, cara mudah untuk mendapatkan kripto jenis...

Penambahan Modal BUMN, Erick: Jangan Dibilang Utang Lagi 

JAKARTA, duniafintech.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan penjelasan gamblang mengenai rencana penambahan modal sejumlah BUMN  seperti PT Bank Tabungan...

Cara Top Up OVO lewat ATM Permata hingga Internet Banking

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat ATM Permata dan beberapa metode lainnya berikut ini perlu disimak oleh pengguna layanan ini. Kalau kamu sering...

Cara Cek Tagihan Kartu Kredit BCA dengan 6 Metode Termudah

JAKARTA, duniafintech.com – Cara cek tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa metode termudah berikut ini tentunya penting untuk diketahui. Di samping kartu debit, Bank BCA...
LANGUAGE