duniafintech.com – Dalam memenuhi kebutuhan keuangan pada perusahaan, kerap kali diperlukan solusi untuk menanganinya. Salah satu cara mengatasinya bisa dilakukan dengan menggunakan produk yang ditawarkan dari perusahaan lain, misalnya dari Fintegra.

Startup Fintegra berkantor di Mampang, Jakarta Selatan. Startup ini atau lebih lengkapnya PT Fintegra Homido Indonesia, hendak menjawab kebutuhan keuangan bisnis pengguna dengan pengembangan teknologi finansial. Berdiri pada tahun 2016, Fintegra mengawali usahanya untuk memberdayakan agen keuangan guna membantu di sektor perikanan dan kelautan, misalnya pengajuan kebutuhan permodalan/pendanaan.

Tumbur Pardede, selaku Founder sekaligus Direktur Utama, mendirikan perusahaan ini dengan visi menjadi perusahaan teknologi finansial yang handal dan terpercaya bagi pelaku usaha di Indonesia. Tumbur memiliki banyak pengalaman kerja di bidang keuangan, misalnya sebagai Senior Consultant di PT Sunrise Solution, Independent Commissioner di PT Hitachi Capital Finance Indonesia, dan lain-lain.

Produk yang ditawarkan oleh perusahaan ini yaitu aplikasi FINTAG, yang berbasis platform. Dikutip dari portal Fintegra, Gagasan dan konsep aplikasi ini dibangun oleh Founder yang juga sebagai anggota Pokja Maritim OJK IKNB  yang sejak tahun 2015 terlibat dalam kegiatan kerjasama antara para pelaku industri keuangan Non-Bank yang dibawahi OJK IKNB bersama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan untuk memberikan solusi atas akses kebutuhan permodalan atau pendanaan bagi para pelaku usaha UMKM di sektor maritime.

Di aplikasi Fintag, pengguna bisa mendapatkan manfaat berikut, yaitu :

  • Menemukan agen Fintag yang terdekat dengan lokasi usaha pengguna.
  • Mudah mengajukan untuk permodalan, karena dibantu agen Fintag yang telah dipilih pengguna.
  • Tersedianya alternatif perusahaan pembiayaan untuk membantu kebutuhan permodalan pengguna.

Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan ini, pelaku bisnis di sektor kelautan dan perikanan, tidak akan lagi kesulitan dalam urusan finansial.

 

Source : fintegra.co.id

Written by : Fenni Wardhiati

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here