28.4 C
Jakarta
Jumat, 12 Agustus, 2022

Polisku Bikin Nyaman Nasabah Sequis

duniafintech.com – Memanfaatkan kemajuan teknologi digital untuk menunjang pertumbuhan bisnis, penyedia asuransi Sequis belum lama ini meluncurkan Sequis Polisku. Aplikasi asuransi ini memudahkan pemegang polis untuk mendapatkan apa yang dicarinya.

Sequis menyadari berkembangnya financial technology (fintech) di Indonesia yang mempengaruhi proses bisnis membuat semakin banyak nasabah yang membutuhkan layanan asuransi lewat ranah digital. Oleh sebab itu, sejak tahun 2016 Sequis sudah meluncurkan Sequis Online dan Sequis Ez di tahun berikutnya. Kemudian di tahun 2018 ini, Sequis kembali berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Sequis Polisku.

Baca juga

Polisku merupakan aplikasi mobile dan website untuk memudahkan nasabah dalam mengakses informasi polis dan melakukan berbagai transaksi. Sequis Polisku adalah inovasi untuk memberikan layanan bagi nasabah Sequis melalui teknologi digital. Dengan kata lain, Sequis ingin memberikan pengalaman baru dan kemudahan bagi para nasabah dalam mengakses informasi polisnya.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur unggulan yang akan memudahkan nasabah dalam melakukan perubahan data nasabah, pembayaran premi, pengajuan klaim, dan pemantauan proses klaim. Jadi, nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah, cepat, kapanpun dan di manapun.

Untuk menikmati fitur-fitur tersebut, nasabah harus memastikan nomor telepon genggam yang aktif telah terdaftar di Sequis, kemudian mengunduh aplikasi tersebut dan mengaktifkan akun personal nasabah. Demi alasan keamanan transaksi, para nasabah diberikan Unique ID dan password.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan OTP (One-Time Password) yang akan dikirimkan melalui SMS setiap kali nasabah melakukan transaksi. Fitur ini juga dilengkapi inactive period yaitu akun akan otomatis log out apabila setelah beberapa menit tidak ada aktivitas pada Sequis Polisku.

Untuk setiap transaksi perubahan yang dilakukan, nasabah perlu menyertakan dokumen pendukung dengan cara mengunggah (upload) dokumen tersebut pada kolom yang tersedia. Setelah nasabah selesai melakukan transaksi, nasabah akan menerima konfirmasi melalui fitur Inbox yang terdapat pada Sequis Polisku.

Baca juga 

Informasi rumah sakit rekanan Sequis juga tersedia di dalam Sequis Polisku. Ke depannya, Sequis akan terus melakukan pengembangan fitur layanan yang dapat di akses melalui Sequis Polisku. Ke depannya, Sequis akan terus melakukan pengembangan fitur layanan yang dapat di akses melalui Sequis Polisku.

Polisku juga memungkinkan nasabahnya untuk menghitung perkiraan premi pada layanan asuransi tertentu. Pada asuransi mobil, misalnya, nasabah dapat mengisi kolom-kolom hingga detil. Informasi detil itu berupa tahun keluaran mobil, nomor polisi hingga jenis asuransi yang ingin dipilihnya.

Sequis Life mencatat total pendapatan premi netto senilai Rp3,01 triliun atau naik 4% dibanding tahun 2016. Pencapaian total pendapatan premi netto ini dikontribusikan oleh total premi bisnis Baru sebesar Rp665 miliar.

Pertumbuhan pendapatan premi Sequis Life tahun 2017 ini lebih banyak ditopang oleh penjualan produk tradisional sebesar 60,90% sedangkan 39,10% didapatkan dari produk unit link.

Sementara, total dana kelolaan naik 14% dibanding tahun sebelumnya dengan nilai akhir Rp18,26 triliun. Adapun untuk laba netto naik sebesar 27% senilai Rp1,01 triliun. Sehingga, total laba komprehensif 2017 naik 58% senilai Rp1,35 triliun.

Baca juga

Pertumbuhan positif dari Sequis ini tidak lepas dari kontribusi serangkaian program pelatihan dan pengembangan kualitas kinerja agen yaitu Agency Excellence Program (AEP) yang berhasil menghantarkan banyak dari agennya meraih prestasi seperti MDRT, persistensi yang baik, pertumbuhan investment income yang positif, serta pengelolaan expense management yang terkendali. Inovasi produk untuk menjawab berbagai kebutuhan masyarakat seperti adanya produk asuransi kesehatan Sequis Health Infinite Medcare Rider yang bisa diakses sampai ke seluruh dunia menjadi salah satu kontributor pencapaian ini.

Source: polisku.com

Written by: Sebastian Atmodjo

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

Seberapa Penting Asuransi Persalinan? Cari Tahu Yuk di Sini!

JAKARTA, duniafintech.com – Asuransi persalinan atau asuransi melahirkan punya banyak manfaat sehingga tentunya sangat penting untuk dimiliki. Asuransi ini adalah jenis asuransi yang memberikan manfaat...

Cara Top Up OVO lewat Panin Bank, Pasti Praktis dan Aman!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara top up OVO lewat Panin Bank berikut ini tentunya penting diketahui oleh para pengguna kedua layanan keuangan ini. Kemajuan teknologi seperti...

Cara Mengaktifkan Rekening Pasif Mandiri, Gampang Kok!

JAKARTA, duniafintech.com – Cara mengaktifkan rekening pasif Mandiri berikut ini tentu penting untuk diketahui oleh para nasabah Bank Mandiri. Pasalnya, hal ini diperlukan, terutama ketika...

Pajak Fintech Berikan Kontribusi Rp83,15 Miliar

JAKARTA, duniafintech.com - Kementerian Keuangan mencatat sektor keuangan digital atau financial technology (fintech) memberikan kontribusi (pajak) sebesar Rp83,15 miliar dari capaian bulan Juni 2022...

Berita Bitcoin Hari Ini: Bitcoin Cs Lanjutkan Penguatan Harga

JAKARTA, duniafintech.com - Berita Bitcoin hari ini datang dari pergerakan aset kripto yang masih menguat dan menunjukkan pergerakan yang cukup signifikan.  Belakangan ini, harga Bitcoin...
LANGUAGE