25.2 C
Jakarta
Jumat, 14 Agustus, 2020

J Trust Bank dan DAM Corp. Rilis Uang Elektronik

J Trust dan DAM Corp. mendorong masyarakat Indonesia untuk ‘cashless’  

duniafintech.comPT Bank JTrust Indonesia Tbk. ( J Trust Bank” atau IDX: “BCIC”) bekerja sama dengan PT Digital Artha Media (DAM Corp.), fintech enabler, anak usaha PT Kresna Graha Investama Tbk (IDX: KREN) untuk meluncurkan uang elektronik. Acara penandatanganan berlangsung di Jakarta, Rabu, 1 Agustus 2018.

Uang elektronik berbasis server ini nantinya dapat diunduh oleh nasabah J Trust Bank dan masyarakat, melalui aplikasi Android dan iOS pada ponsel pintar.

Layaknya uang fisik sebagai alat pembayaran, uang elektronik ini dapat digunakan untuk transaksi online maupun offline, dengan jumlah saldo maksimum sebesar Rp2 juta untuk unregistered user sedangkan registered user dapat menyimpan saldo hingga Rp10 juta.

Direktur J Trust Bank Rio Lanasier mengatakan penyediaan layanan uang elektronik J Trust Bank ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin meminati transaksi pembayaran nontunai (cashless).

“Dengan uang elektronik ini diharapkan masyarakat dapat lebih nyaman dalam bertransaksi. Uang elektronik ini juga mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dikampanyekan oleh Bank Indonesia,” ujar Rio.

Adapun, DAM Corp. menyebutkan tren penggunaan uang elektronik meningkat karena masyarakat mulai melihat bahwa transaksi uang elektronik lebih efisien dan meminimalkan kendala dari transaksi menggunakan uang tunai.

“Saat ini terdapat sekitar 120 juta orang di Indonesia yang masih masuk dalam kategori unbanked. Sebagai perusahaan fintech enabler di Indonesia, kami tidak hanya menyediakan sistem uang elektronik, namun kami juga menyediakan use case yang komprehensif dan ekosistem yang matang. Kerjasama kami dengan J Trust Bank ini diharapkan akan mempercepat adopsi teknologi digital dan mendorong akselerasi industri perbankan dalam menurunkan tingkat unbanked society serta menciptakan pemerataan ekonomi digital di Indonesia,” ujar Izak Jenie, Chief Executive Officer DAM Corp.

Peluncuran uang elektronik J Trust Bank merupakan salah satu komitmen perusahaan dalam menyediakan pelayanan perbankan berkualitas setara Jepang dan beradaptasi dengan perkembangan dunia perbankan digital.

Saat ini, J Trust Bank memiliki 47 jaringan kantor yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. Selama tahun 2018, J Trust Bank telah membuka tiga kantor cabang di Balikpapan, Pontianak, dan Lampung kemudian menyusul di Malang dan Cirebon.

Tentang J Trust Bank

PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) adalah perusahaan yang bergerak di sektor perbankan dengan induk usaha berasal dari Jepang J Trust Co., Ltd., dan tercatat di Bursa Efek Indonesia (kode saham “BCIC”). J Trust Bank memfasilitasi pelayanan jasa keuangan perbankan setara Jepang di Indonesia. Saat ini, J Trust Bank memiliki 47 jaringan kantor yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Tentang DAM Corp.

Didirikan pada tahun 2013, PT Digital Artha Media (DAM Corp.) adalah sebuah perusahaan fintech enabler yang menyediakan solusi teknologi keuangan terdepan untuk bisnis dan masyarakat. Melalui visinya untuk mendorong kemajuan ekonomi digital Indonesia, DAM Corp. memiliki misi untuk membangun ekosistem fintech dan mengembangkan pemanfaatannya untuk menaikkan taraf hidup masyarakat serta mendorong inklusi keuangan. Teknologi DAM Corp. telah digunakan oleh berbagai institusi perbankan, retail dan e-commerce, beberapa di antaranya adalah Mandiri e-cash, Warung Goes Online (Wagon), Indiepay, dan LINE Pay dan Alfamart Mobile Application (AMA).

Press Release

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

-Inline sidebar-

ARTIKEL TERBARU

4 Kebijakan Pinjaman Karyawan Jika Hendak Ajukan Kredit di P2P Lending? Simak Disini

DuniaFintech.com - Meningkatnya kebutuhan sehari-hari ini tidak diimbangi dengan kenaikan pendapatan bulanan alias gaji di kantor. Maka dari itu, mau tak mau...

IBM Rencana Kenalkan Manfaat DeFi Kepada Bank

DuniaFintech.com - Salah satu korporasi teknologi dan piranti lunak terbesar di dunia, International Business Machines (IBM) berencana untuk mengenalkan sistem desentralisasi keuangan,...

Ini Dia Industri yang Berpotensi Tumbuh Lewat Digitalisasi

DuniaFintech.com - Hantaman pandemi COVID-19 membuat setiap pelaku industri harus melakukan perubahan dalam mengelolanya. Terbatasnya aktivitas di masa pandemi, mau tidak mau...

Fintech Ilegal 2020, Berikut Daftar Perusahaannya

DuniaFintech.com - Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menemukan kembali fintech ilegal dari segmen peer to peer (P2P) lending sebanyak 105...

Peluang Usaha dengan Bisnis Untung 200 Ribu per Hari, Ini Pilihannya

DuniaFintech.com - bisnis untung 200 ribu per hari kini bisa didapatkan dengan mudah. Kebanyakan orang saat akan memulai bisnis langsung memiliki keinginan...
LANGUAGE